» » » » » » » "Bagandeng" menyediakan berbagai produk olahan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan IWAPI Kalsel

"Bagandeng" menyediakan berbagai produk olahan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan IWAPI Kalsel

Penulis By on Senin, 22 Januari 2018 | No comments

Dukung UMKM Daerah, IWAPI Bangun Sentra Oleh – Oleh

Wartaniaga.com,Banjarbaru- Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI)  Kalsel terus berupaya membantu perkembangan ekonomi daerah. Salah satunya dengan membuat sentra oleh-oleh yang diresmikan, Kamis (18/1) oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani. Sentra oleh-oleh yang diberi nama Bagandeng ini menyediakan berbagai produk olahan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Iwapi Kalsel.
Menurut Ketua DPD Iwapi Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, adanya sentra oleh-oleh ini diharapkan menjadi wadah promosi dan pemasaran bagi produk UMKM sehingga lebih dikenal masyarakat.


“ Dibuatnya sentra oleh-oleh  ini bertujuan untuk membantu UMKM yang berada di kawasan Banjarbaru dan sekitarnya agar produk mereka dapat dipasarkan dan dipromosikan secara bersama-sama” ujarnya
Berdasarkan data, tutur Dewi ,  ada 30 UKM binaan Iwapi yang menitipkan barangnya di sentra oleh-oleh Bagandeng ini. Dan dirinya kami berharap semakin banyak produk olahan UMKM yang dapat terbantu dengan adanya wadah ini.
Berlokasi di Jalan A.Yani Km 29 Guntung Payung Banjabaru, Shinta yakin sentra oleh-oleh akan banyak dikunjungi masyarakat. “ Kami memilih lokasi di sini karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah” tuturnya kepada Wartaniaga.com.
Menurutnya, salah satu fungsi Iwapi adalah mendukung dan memajukan ekonomi daerah.  “ Ini adalah wujud nyata Iwapi dalam upaya membatu pemerintah menciptakan ekonomi daerah yang lebih baik.  Ekonomi maju, maka kesejahteraan masyarakatnya juga ikut meningkat ” ungkapnya.
Baginya, dibukanya sentra oleh-oleh ini  dapat menjadi contoh bagi DPC Iwapi di kota dan  kabupaten lain.
“ Kita juga berharap nantinya Iwapi kabupaten dan kota lainnya di Kalsel dapat memiliki sentra bagi berbagai produk-produk UMKM  dan hasil kerajinan daerahnya” kata wanita yang selalu tampil sederhana ini.
Reporter : ***
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Koleksi Iwapi
Dukung UMKM Daerah, IWAPI Bangun Sentra Oleh – Oleh
Peresmian : Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani bersama Walikota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani meresmikan Sentra Oleh-Oleh Bagandeng disaksikan Ketua DPD IWAPI Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, Kamis (18/1) di Banjarbaru.
Sumber Berita : https://wartaniaga.com/dukung-umkm-daerah-iwapi-bangun-sentra-oleh-oleh.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Selasa/23012018/10.41Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya