» » » » » » Calon Tunggal Pilkada 2018 ada di Banten, Jawa Tengah, Sulawesi Utara dan di Sumatera Selatan, rinciannya ini

Calon Tunggal Pilkada 2018 ada di Banten, Jawa Tengah, Sulawesi Utara dan di Sumatera Selatan, rinciannya ini

Penulis By on Rabu, 10 Januari 2018 | No comments

Ada 19 Calon Tunggal di Pilkada 2018

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komisi Pemilihan Umum Ilham Saputra mengatakan ada 19 calon tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018.  Pilkada 2018  diikuti 171 daerah.
Ilham mengatakan terdapat tiga calon tunggal di Banten yaitu di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Lebak. di Jawa Tengah terdapat di Karanganyar dan Sulawesi Utara di Minahasa Tenggara. “Di Sumatera Selatan juga ada satu yaitu Kabupaten Prabumulih,” kata Ilham Saputra di kantor KPU, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.


Ilham mengatakan data tersebut merupakan data sementara KPU hingga pukul 21.59 WIB. Dia mengatakan KPU telah menutup pendaftaran di wilayah Indonesia timur. Sedangkan pendaftaran di wilayah Indonesia tengah dan barat masih dibuka hingga pukul 24.00.
Mengutip dari laman kpu.go.id sejumlah daerah lain dengan calon tunggal ditemukan di Tapin, Enrekang, Mamasa, Puncak, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Deli Serdang, Jambi, Pasuruan, Makassar, Bone, Mimika dan Kotamobagu.
Ilham mengatakan jika di wilayah tersebut tidak ada lagi calon yang mendaftar, KPU akan memperpanjang waktu pendaftaran. KPU akan memberikan waktu tiga hari untuk sosialisasi. “Nanti kami bikin surat edaran untuk teman-teman yang ada di daerah dengan satu pasang calon,” kata dia.
Setelah melakukan sosialisasi, KPU akan memberikan lagi waktu tiga hari untuk jadwal penerimaan calon peserta  Pilkada 2018. Jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak ada lagi calon yang mendaftar, KPU akan menetapkan calon tunggal di wilayah itu.
Ada 19 Calon Tunggal di Pilkada 2018
Bakal calon Gubernur Lampung Mustafa menaiki gajah menuju kantor KPU Lampung, di Bandar Lampung, Lampung, 8 Januari 2018. Pasangan bakal calon Mustafa-Ahmad Jajuli merupakan pasangan calon pertama yang melakukan pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2018-2023 pada hari pertama. ANTARA FOTO/Ardiansyah
Sumber Berita : https://pilkada.tempo.co/read/1049257/ada-19-calon-tunggal-di-pilkada-2018?AllUtama&campaign=AllUtama_Click_1

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/11012018/10.57Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya