» » » » » » » » Panderan Mun Kada diJaga bisa masuk panjara ( Pembicaraan kalau tidak dijaga bisa masuk penjara) : Diduga Hina Ulama Almarhum Guru Sekumpul dimedia sosial Facebook Pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007 mesti berurusan dengan Pihak Kepolisian Polda KalSel

Panderan Mun Kada diJaga bisa masuk panjara ( Pembicaraan kalau tidak dijaga bisa masuk penjara) : Diduga Hina Ulama Almarhum Guru Sekumpul dimedia sosial Facebook Pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007 mesti berurusan dengan Pihak Kepolisian Polda KalSel

Penulis By on Jumat, 19 Januari 2018 | No comments

Dugaan Ujaran Kebencian

Warga Minta Pemilik Akun FB yang Komen Tak Pantas pada Guru Sekumpul agar Diusut

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan orang mendatangi kantor Dit Krimsus Polda Kalsel Jumat (19/1) sore karena ada satu akun Facebook berkomentar tak pantas pada Guru Sekumpul.
AKBP Sugeng menemui warga dan mengatakan bahwa kasusnya sudah ditangani penyidik krimsus.
Menurutnya bahwa saat ini pihaknya masih mendalami hal ini.


Begitu ada komentar Wadir Krimsus, massa pun meninggalkan lokasi.
Habib Salim yang dihubungi , Jumat (19/1) malam membenarkan mereka mendatangi Kriminal Khusus Polda Kalsel pada Jumat(19/1) sore.
Baca: Wadir Krimsus Polda: Pemilik Akun FB Jika Melanggar Ancaman Hukumannya 6 Tahun
Baca: Puluhan Orang Datangi Krimsus Polda, Gara-gara Ada Akun FB Berkomentar Tak Pantas pada Guru Sekumpul
Ini setelah mendapati info bahwa sang pemilik akun Hyde Hideki Hayden diamankan di Polda Kalsel.
"Kita cari telah beberapa hari ini , namun kemudian kita dapat kabar pemilik akun itu mendatangi Polda dan kemudian disarankan ke Krimsus," paparnya.
Menurut Habib Salim, dari info diperoleh katanya sang pemilik akun tersebut bahwa FB nya di hack orang.
Namun pihaknya tak begitu saja percaya dan meminta pihak penyidik melakukan pemeriksaan yang bersangkutan.
Dikatakannya pihaknya sendiri akan melaporkan kasus ini ke Krimsus.
"Malam ini saya bersama Abah Dahlan pimpinan pondok pesanteran Al Janah, dan beberapa masyarakat akan melaporkan ke Krimsus," paparnya berharap kasus ini agar di proses.
Warga Minta Pemilik Akun FB yang Komen Tak Pantas pada Guru Sekumpul agar Diusut
istimewa
Massa datangi kantor Dit Krimsus Polda Kalsel.Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/01/19/warga-minta-pemilik-akun-fb-yang-komen-tak-pantas-pada-guru-sekumpul-agar-diusut




Hina Ulama di FB, Massa Datangi Pelaku di Ditreskrimsus

GARA-gara memposting komentar penghinaan terhadap almarhum Guru Sekumpul yang dihormati warga Kalsel, pemilik akun facebook Hyde Hideki Hayden, akhirnya dicari para pencinta ulama kharimastik itu. Sebutannya dengan “Lakian Bedaster”, benar-benar memancing emosi umat Islam, khususnya para pencinta ulama yang bernama lengkap KH Zaini Abdul Ghani.

POSTING ini dilakukan Hyde Hideki Hayden di grup FB “Habar Tabalong” dan “Kotabaru Pulau Laut”, reaksi dari warganet dan hingga ke dunia nyata pun sangat hebat. Hingga, Tim Patroli Siber Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalsel dikabarkan melakukan penelusuran profiling akun FB Hyde Hideki Hayden, dan ternyata akun itu sudah dinonaktifkan sejak Kamis (18/1/2018) sekira pukul 18.00 Wita.
Lalu, pada Jumat (19/1/2018) pukul 14.00 Wita,  pemilik akun FB Hyde Hideki Hayden pun datang ke Kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel di Jalan Komplek Bina Brata, Jalan Achmad Yani Km 5 Banjarmasin meminta perlindungan hukum.
Begitu mengetahui sang pemilik FB Hyde Hideki Hayden berada di kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, ratusan warga pun kemudian mendatanginya. Mereka ingin melihat langsung sosok pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007, yang diduga melecehkan almarhum Guru Sekumpul, terutama ulama kharismatik Banjarmasin, Guru Zuhdi atau KH Ahmad Zuhdianoor.
Komentar yang tak pantas itu dalam postingan Jual Gambar Guru Sakumpul RP.100.000. Akun hyde_hideki_hayden007 menulis komentar ‘Artis kah itu. 10 ribu gen unda kada menukari lakain badaster’. Komentar ini langsung menyulut warganet, khususnya para pencinta Abah Guru Sekumpul yang tak terima. Teguran itu, tak dihiraukan, hingga  hyde_hideki_hayden007 kembali memposting jawaban, ‘Unda kada kafir. Unda kada katuju lakian be daster’
Rupanya tak cukup di FB, sekitar pukul 22.00 Wita pada Kamis (19/1/2018), hyde_hideki_hayden007 kembali berulah menggunakan media instagram. Dia kembali menyerang Guru Zuhdi dengan memakai gamis dan surban putih dengan menempelkan gambar perempuan bersarung dada dengan keterangan ‘Tampuluh malam Jumat. jangan tapi di tumbur ding lah’.
Inilah yang membuat ratusan warga Banjarmasin dan sekitarnya mendatangi Kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.  Mereka mengecek kebenaran pemilik akun FB itu telah diamankan. Massa yang besar datang, membuat penjagaan pun diperketat pihak kepolisian, hingga menutup pagar.
Tiga perwakilan warga dipersilahkan masuk dan berdialog dengan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi. Dalam pertemuan yang diwakili Habib Salim, David dan Dayat itu, AKBP Sugeng Riyadi mengaku terduga pelaku ujaran kebenciaan terhadap ulama berada di kantornya.
“Yang bersangkutan bukan ditangkap, melainkan yang bersangkutan melapor bahwa akun FB milkinya bernama hyde_hideki_hayden007 diretas orang. Namun, kami tak begitu percaya, makanya saat ini dijalankan proses penyelidikan dan pengembangan kejadian ini,” ucap Sugeng.
Targetnya, dalam 1×24 jam, tim penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel harus bisa mengungkap kasus ini. Sugeng pun memastikan demi keselamatan yang bersangkutan untuk berada di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel. “Jika yang bersangkutan terbukti, maka dikenakan Pasal 45 UU ITE dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara,” ujarnya.
Kepada ratusan massa yang menunggu di luar, Habib Salim pun menjelaskan soal hasil pertemuan dengan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi. Menurutnya, kasus ini telah menyakiti hati umat Islam, khususnya warga Kalsel. “Untuk kasus ini kita serahkan kepada penyidik yang profesional. Saya minta agar jangan melakukan tindakan anarkis, termasuk kepada keluarga pelaku,” cetus Habib Salim.
Hal senada juga dilontarkan Wadireskrimsus Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi berjanji akan menangani kasus ini selama 1×24 jam. “Silakan datang lagi perwakilan untuk besok (Sabtu, 21/1/2018) untuk mengetahui kelanjutan kasus ini,” ucap Sugeng, yang dilanjutkan dengan massa membubarkan diri.(jejakrekam)
Laporan Tim Jejakrekam.com
Hina Ulama di FB, Massa Datangi Pelaku di Ditreskrimsus
Sumber Berita : http://jejakrekam.com/2018/01/19/hina-ulama-di-fb-massa-datangi-pelaku-di-ditreskrimsus/

Menghina Guru Sakumpul, Ribuan Warga Banua Buru Pemilik Akun FB hyde_hideki_hayden007

BANJARMASIN, klikkalsel – Warga Banua Kalsel dibuat berang atas ulah akun facebook (FB) bernama hyde_hideki_hayden007. Hingga saat ini ribuan warga banua masih memburu pemilik akun FB tersebut.
Sebab, beberapa hari terakhir dunia media sosial banua dihebohkan dengan akun tersebut yang dianggap melecehkan almarhum KH Muhammad Zaini atau biasa disapa H Ijai atau Guru Sekumpul.
Sebab, akun hyde_hideki_hayden007 memberi komentar kurang enak dan terkesan menghina ulama besar yang meninggal 2005 silam tersebut.
Komentar tersebut ditulis pada postingan Jual Gambar Guru Sakumpul RP.100.000. Akun hyde_hideki_hayden007 menulis komentar ‘Artis kah itu. 10 ribu gen unda kada menukari lakain badaster’.
Sontak pecinta Guru Sakumpul meradang dan membalas dengan komentar yang tidak terima.
Namun parahnya, hyde_hideki_hayden007 kembali memberi tanggapan ‘Unda kada kafir. Unda kada katuju lakian be daster’
Tentu saja, postingan akun ini membuat geram warga net. Berbagai komentar bernada kemarahan langsung mereka tujukan kepada pelaku yang sebagian menduga merupakan warga Komplek Wildan, Teluk Dalam Banjarmasin.
“Handak katulahan kalo kakanak saikung tuh (Mau kena tulah mungkin bocah itu),” ujar akun bernama Jarno Janah mengomentari postingan itu.
Selain berbagai tulisan yang menghujat, ada beberapa pengguna medsos yang mengajak warga net yang lain untuk memburu pemilik akun tersebut.
Namun ada juga beberapa warga net yang bersikap bijak dengan berharap pihak berwenang segera menyelesaikan masalah ini.
“Semoga yang berwajib dapat menangkap orang ini, hingga msalah ini cepat selesai dan masyarakat tidak semakin terpancing emosiny,” ujar akun bernama Acho.
Tidak sampai disitu, Kamis (19/1) sekitar pukul 22.00 WITA, hyde_hideki_hayden007 kembali berulah menggunakan media instagram.


Dengan memposting gambar Guru Zuhdi memakai jubah putih dengan tangan kanan menempelkan telunjuk di bibir. Tapi disampingnya ditambah foto perempuan seksi pakai sarung dada dibawahnya diberi cuit ‘Tampuluh malam Jumat. jangan tapi di tumbur ding lah’
Hingga saat ini masih belum jelas apakah ulah akun FB hyde_hideki_hayden007 itu sudah dilaporkan ke pihak kepolisian atau tidak.
Sementara itu, ribuan warga pecinta Guru Sakumpul masih memburu pemilik akun tersebut.
Dari postingan yang disebar di medsos, hyde_hideki_hayden007 memiliki nama sesuai SIM yakni Hyde Hidelky Arya Hayden dengan alamat Jalan Muning Gang Kenanga RT 002 RW 009, Banjarmasin.(david)
Editor : Farid
Foto profil akun FB hyde_hideki_hayden007
Sumber Berita : http://klikkalsel.com/menghina-guru-sakumpul-ribuan-warga-banua-buru-pemilik-akun-fb-hyde_hideki_hayden007/

Pemilik Akun FB hyde_hideki_hayden007 Diamankan Petugas

BANJARMASIN, klikkalsel – Pemilik akun facebook (FB) bernama hyde_hideki_hayden007 akhirnya diamankan Direskrimsus Polda Kalsel.

Mendapat informasi itu, ratusan warga Banua yang sudah memburu keberadaan pemilik akun tersebut, berbondong-bondong mendatangi kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.
Kedatangan massa ini hanya untuk memastikan dan meminta keterangan ke pihak petugas terkait kebenaran diamankannya pemilik akun FB tersebut.
Meski tidak ada aksi anarksi. Namun melihat jumlah massa yang besar, pasukan Ditreskrimsus melakukan penjagaan ketat dan menutup pagar depan kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, Komplek Bina Brata Banjarmasin.
Pihak kepolisian menerima tiga perwakilan massa untuk masuk mendapatkan konfirmasi menyangkut kasus akun FB yang dipakai untuk menghina ulama di media sosial tersebut.
Tiga orang perwakilan itu, yakni Habib Salim (01 MN), David (03 KBG) dan Dayat (10 Sera) dan diterima oleh Wakil Direskrimsus AKBP Sugeng Riyadi bersama jajaran di ruang penjagaan.
Dalam pertemuan tersebut Sugeng membenarkan bahwa terduga pelaku ujaran kebencian terhadap ulama berada di Krimsus. “Namun bukan karena ditangkap melainkan yang bersangkutan melapor bahwa akun FB miliknya yang bernama hyde_hideki_hayden007 diretas oleh orang,” jelasnya.
Walau begitu, ia menyatakan, tidak begitu saja percaya dengan pengakuan tersebut. “Proses penyelidikan dan pengembangan terhadap kejadian ini akan terus dilakukan,” katanya.
Ia meminta, kepada masyarakat untuk memberikan waktu 1×24 jam kepada jajarannya untuk bekerja dan mengungkap kasus ini.
“Yang bersangkutan sebenarnya tidak bisa ditahan, namun demi keselamatan yang bersangkutan dan untuk penyelidikan, kami akan meminta yang bersangkutan untuk berada di Krimsus 1×24 jam,” jelasnya lagi kepada perwakilan masa.
Ditegaskannya kalau memang terbukti yang bersangkutan yang melakukan perbuatan ini, maka akan dikenakan pasal 45 tentang ITE dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara.
“Kalau memang terbukti akan kami jerat dengan pasal 45 tentang ITE dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara ” tegasnya.
Habib Salim yang menjadi perwakilan masa meminta agar pihak kepolisian mengusut dengan tuntas  kasus ini. Kasus ini menyakiti hati kami sebagai umat muslim,” ujarnya.
Usai pertemuan Habib Salim langsung menjelaskan hasil pertemuan dan menghimbau agar masyarakat membubarkan diri.
“Sekarang sudah ditangani rekan-rekan penyidik, kita percayakan kepada mereka sembari terus kita pantau. Dan saya himbau kepada kawan-kawan sekalian untuk membubarkan diri,” ujarnya dihadapan ratusan warga.
Seperti diberitakan sebelumnya akun bernama hyde_hideki_hayden007 membuat komentar bernada hinaan terhadap almarhum ulama KH Muhammad Zaini atau disapa H Ijai atau Guru Sekumpul di media sosial FB.
Terang saja, komentar kurang enak yang terlontar itu, membuat warga pecinta Guru Sekumpul berang dan memburu keberadaan pengguna akun tersebut.  (david)
Editor : Farid
MASSA – Ratusan warga berkumpul di depan kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, Komplek Bina Brata. Kedetangan massa ini untuk memastikan pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007 diamankan. (david/klikkalsel)
Sumber Berita :  http://klikkalsel.com/pemilik-akun-fb-hyde_hideki_hayden007-diamankan-petugas/

Hyde Akui Akun FB hyde_hideki_hayden007 Miliknya

BANJARMASIN, klikkalsel -Setelah diinterogasi akhirnya pemilik akun facebook (FB)  hyde_hideki_hayden007 yang diamankan Ditreskrimsus Polda Kalsel mengakui kalau akun tersebut miliknya.

Sebelumnya ia berkilah dan berdalih akun facebook atas nama hyde_hideki_hayden007 diretas orang lain.
Pengakuan tersebut disampaikan pelaku yang bernama asli Hidelxy Arya Hayden ini melalui Wakil Direskrimsus Polda Kalsel AKBP Sugeng Riyadi, kepada perwakilan massa yang kembali mendatangi Ditreskrimsus Polda Kalsel di Komplek Bina Brata Banjarmasin, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 20.00 Wita.
Menurut Sugeng yang bersangkutan ini adalah orang yang mungkin sedang bermasalah. “Nampaknya yang bersangkutan ini frustasi, dia (hyde) tidak bekerja dan dua kali ditinggal isterinya kabur,” terang Sugeng.
Saat ditanya motif pelaku, Sugeng menerangkan, bahwa pengakuan yang bersangkutan dirinya hanya berkomentar biasa saja. “Namun saat ditanya penyidik tentang dampak dari komentarnya akan menimbulkan dampak buruk, yang bersangkutan ini hanya terdiam,” tambah perwira menengah yang menyandang dua melati dipundaknya ini.
Kepolisian saat ini mengaku terus menggali keterangan dan mengumpulkan barang bukti untuk menjerat dan memiliki dasar hukum yang kuat untuk menahan pelaku.
Bahkan menurut sumber klikkalsel keluarga pelaku juga berada di Krimsus memohon perlindungan.
Sementara perwakilan masa Habib Salim Alkaff menjamin massa tidak akan berlaku anarkis bila proses ini berjalan baik dan transparan.
“Insya Allah semuanya aman dan tidak akan anarkis selama proses hukum ini berjalan baik,” tegasnya.
Habib Salim menambahkan saat ini pihaknya melakukan persiapan untuk melakukan laporan atas ujaran kebencian kepada ulama ini. (david)
Editor : Farid
DIPERIKSA – Pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007  nama asli Hidelxy Arya Hayden saat diintrogasi penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel. (istimewa/klikkalsel)
Sumber Berita : http://klikkalsel.com/hyde-akui-akun-fb-hyde_hideki_hayden007-miliknya/ 

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/20012018/10.45Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya