» » » » » » » Agenda HIPMIKINDO Kota Banjarmasin dalam tahun 2018

Agenda HIPMIKINDO Kota Banjarmasin dalam tahun 2018

Penulis By on Jumat, 02 Februari 2018 | No comments

Hipmikindo Fokus Program Tingkatkan SDM Anggota

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia ( Hipmikindo) Banjarmasin terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para anggotanya. Berbagai program telah disusun untuk tahun 2018 ini. Diantaranya adalah pelatihan Public Speaking,Sharing dan Motivasi Bisnis serta berbagai pelatihan yang bekerjasama dengan Pertamina.


Menurut Ketua Hipmikindo kota Banjaramasin, Salahuddin Bahri,SE fokus program organisasinya pada tahun ini lebih kepada peningkatan SDM dalam upaya membantu meningkatkan penjualan produk mereka.
“ Umumnya, jenis usaha anggota Hipmikindo Banjarmasin adalah perdagangan baik itu produksi rumahan dan kuliner sehingga kami berkewajiban membantu mereka agar dapat meningkatkan omset penjualan. Dan kami buatlah program pelatihan, pembuatan kemasan dan pelatihan public speaking” jelasnya
Public speaking diperlukan, tambah Salahuddin agar para anggota memiliki kemampuan dalam berkomunikasi sehingga dapat mempresentasikan produk yang dimilikinya. Sedangkan pembuatan kemasan dimaksudkan supaya produk mereka memiliki nilai jual lebih karena kemasan yang bagus dan menarik.
Sementara untuk pelatihan, dilaksanakan secara internal, oleh dan dari Hipmikindo sendiri dan ekternal pelatihan yang berkerjasama dengan berabgai instansi pemerintah serta swasta.
“ Pelatihan yang bekerjasama dengan pemerintah dan swasta paling banyak kita ikuti, karena biasanya Dinas perdagangan, Dinas Koperasi selalu mengajak kita dalam berbagai program yang mereka buat. Dan yang rutin kita lakukan juga pelatihan bersama Rumah Kreatif Bersama Pertamina” kata Manajer BMT Amanah ini kepada wartaniaga.com
Diungkapkannya, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan bekerjasama dengan salah satu event organizer untuk menyelenggarakan program kemasyarakatan.
“ Dalam waktu dekat kita juga akan mengadakan pelatihan program kelas inspirasi dan bina lingkungan bersama dengan Kawan Kita production, dimana program ini nantinya akan mencoba menginspirasi masyarakat dan menjadikan lingkungan sekitar lebih produktif” bebernya
Dirinya berharap dengan berbagai program yang akan dijalankan ditahun 2018 ini dapat membantu para anggota dalam upaya meningkatkan produktifitas penjualan dan peningkatan omset usaha mereka. “ Semoga program ini dapat berjalan sesuai jadwal dan hasil yang diharapkan” tuturnya.
Reporter : Didin Ariyadi
Editor : Didin Ariyadi
Foto : Didin Ariyadi

Hipmikindo  Fokus Program Tingkatkan SDM Anggota
Ketua Hipmikindo Kota Banjarmasin, Salahuddin Bahri,SE
Sumber Berita : https://wartaniaga.com/hipmikindo-fokus-program-tingkatkan-sdm-anggota.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Jum'at/02022018/16.19Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya