» » » » » » » Ayo berkunjung ke Dermaga Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ada KRI Dewaruci

Ayo berkunjung ke Dermaga Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ada KRI Dewaruci

Penulis By on Rabu, 21 Februari 2018 | No comments

Hari Ini, KRI Dewaruci Sudah Dibuka untuk Umum, Buruan ke Sini!

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KRI Dewaruci sudah berlabuh di Dermaga Penumpang Bandarmasih Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kalsel, Rabu (21/2/2018) sore kemarin.
Merupakan momen langka, bagi masyarakat Banjarmasin Kalsel dan sekitarnya, KRI Dewaruci pun mulai dibuka secara umum sejak Kamis (22/2/2018) ini.
" Betul, KRI Dewaruci kami secara umum sejak hari ini dari pukul 8.00 hingga 17.00. Jadi kepada masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang ingin melihat langsung kapal latih praktek AAL silahkan datang ke pelabuhan Penumpang Bandarmasih," imbau Danlanal Banjarmasin, Letkol Laut (P) Wijayanto.


KRI Dewaruci sebelumnya dibuat pada tahun 1952 di galangan H. C. Stulchen and Sohn, Hamburg Jerman Barat, dan diluncurkan pada 24 Januari 1953.
KRI Dewaruci dibawa dari Jerman Barat menuju Indonesia oleh Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) di bawah pimpinan kapal Kapten A. F. H. Roosenow.
Pada 1 Oktober 1953, KRI Dewaruci masuk dalam jajaran Armada RI dan diresmikan sebagai kapal latih bagi Taruna Akademi Angkatan Laut yang berbasis di Surabaya.
Masih ia, KRI Dewaruci kini juga telah melakukan misi pelayaran hingga ke berbagai negara dunia. Setelah 11 tahun diluncurkan, KRI Dewaruci melakukan misi keliling dunia yang pertama kali, menyusuri Samudera Hindia, Terusan Zues, Samudera Atlantik, Benua Amerika, lalu ke Terusan Panama hingga ke Samudera Pasifik.
Hingga di tahun 2013, KRI Dewaruci melakukan palayaran keliling dunia ke berbagai negara tujuan dalam mengemban misi latihan bagi taruna angkatan laut, misi diplomasi internasional dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke berbagai negara yang disinggahi.
KRI Dewaruci yg memiliki panjang 58,30 meter dengan lebar 9,5 meter memiliki bobot 847 ton dan dapat mengangkut 70 ABK dan 70 Taruna.
KRI Dewaruci digerakkan menggunakan mesin dengan kecepatan maksimal 10,5 knot. Selain itu, KRI Dewaruci dapat digerakkan melalui fungsi layar yang ada. (BANJARMASINPOST.CO.ID/A RIZKI ABDUL GANI)
Hari Ini, KRI Dewaruci Sudah Dibuka untuk Umum, Buruan ke Sini!
tribun kaltim
KRI Dewaruci 
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/02/22/hari-ini-kri-dewaruci-sudah-dibuka-untuk-umum-buruan-ke-sini

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/22022018/10.52Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya