» » » » » » » » Hari Minggu diperkirakan akan kembali masuk satu cargo 550 Ton LPG ke Kalimantan Selatan

Hari Minggu diperkirakan akan kembali masuk satu cargo 550 Ton LPG ke Kalimantan Selatan

Penulis By on Sabtu, 24 Februari 2018 | No comments

Terus Upayakan Pemulihan Pasokan LPG, Pertamina Minta Maaf ke Pelanggan di Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pertamina terus mengusahakan pasokan LPG di wilayah Kalimantan Selatan agar normal kembali setelah mengalami keterlambatan pasokan akibat cuaca buruk di perairan.
Dijelaskan Region Manager Communication and CSR Pertamina Kalimantan Yudi Nugraha, untuk mempercepat pemulihan pasokan, saat ini Depot LPG Banjarmasin dioperasikan seoptimal mungkin.
Jam kerja pun ditambah sampai dengan 4 jam per hari. Pada kondisi normal, pengisian pasokan harian dilakukan dapat diselesaikan hingga sekitar pukul 16.00 wita, dengan penambahan jam kerja tersebut diharapkan pengisian bisa melebihi jumlah pasokan harian normal.


Demikian juga armada truk agen ritasenya ditambah untuk menyesuaikan volume pasokan yang disalurkan.
Untuk menambah kemampuan pasokan dari darat diakibatkan pasokan laut terganggu, sebagian pasokan Kalimantan Selatan dikirim dari darat yaitu dari Stasiun Pengisian LPG Sampit sebesar 30 sd 40 Ton per hari.
Suplai dari laut tetap diupayakan dengan mengirim kapal tambahan. Saat ini telah masuk 2 cargo LPG dengan total 2000 Ton.
Hari ini Minggu (26/2/2018) juga diperkirakan akan kembali masuk satu cargo 550 Ton.
"Pertamina menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh konsumen di Kalsel atas kondisi yang tidak diinginkan ini dan meminta kepada semua pihak untuk menjaga kondusifitas usaha pemulihan pasokan ini," kata Yudi dalam pers rilisnya untuk BPOST.
Pengawasan juga akan dilakukan bekerja sama dengan pihak kepolisian sehingga apabila ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi dan merugikan masyarakat dapat ditindak dengan tegas.
Dalam satu minggu ke depan, apabila kondisi permintaan normal, pasokan diharapkan sudah normal kembali. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)
Terus Upayakan Pemulihan Pasokan LPG, Pertamina Minta Maaf ke Pelanggan di Kalsel
Achmad Maudhody
Seorang warga saat ingin membeli LPG 5,5 kilogram di Pangkalan LPG kawasan Banjarmasin Utara beberapa waktu lalu 
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/02/25/terus-upayakan-pemulihan-pasokan-lpg-pertamina-minta-maaf-ke-pelanggan-di-kalsel

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Minggu/25022018/11.28Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya