» » » » » » Inilah komentar KETUA Pengurus Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais pada pembukaan Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Mahligai Pancasila Banjarmasin

Inilah komentar KETUA Pengurus Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais pada pembukaan Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Mahligai Pancasila Banjarmasin

Penulis By on Jumat, 02 Februari 2018 | No comments

Pemuda Indonesia Harus Ikuti Perubahan Zaman

GENERASI masa kini, dihadapkan pada berbagai tantangan. Banyak budaya asing masuk, yang kadang kala diterima mentah, tanpa difilter terlebih dahulu.

KETUA Pengurus Pusat Muhammadiyah Dahlan Rais di pada pembukaan Tanwir Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Mahligai Pancasila, Jumat (2/2/2018), mengatakan pihaknya mendorong pemerintah untuk mengikuti perubahan zaman, namun harus melakukan penyaringan yang ketat. “Kalau tidak, kita akan ketinggalan,” katanya.


Dulu, katanya, pemuda hanya melihat dari kaca mat kuda atau hanya dari satu sudut pandang. Sekarang, generasi muda dituntut harus kreatif sebab zaman sekarang ini multidemensi, sehingga apa yang dikerjakan itu sesuai dengan perubahan zaman,
Pemuda Muhammadiyah, bebernya, memiliki keunggulan, diantaranya amal saleh, kreatif dan produktif,
“Keluarga Muhammadiyah adalah keluarga yang ihsan yang dilandasi tauhid. Buktinya, IPM adalah organisasi pemuda terbaik di Asia Tenggara sebab kontribusinya luar biasa,” ujarnya.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, pertemuan pelajar seperti ini akan menambah ilmu dan wawasan bagi generasi muda penerus bangsa. “Karena kita tahu IPM adalah perkumpulan yang berdaya guna,” katanya.
Apalagi, kata Paman Birin, di era globalisasi ini persaingan luar biasa ketatnya. “Kalau kita tidak mempunyai ilmu dan kemampuan maka kita akan tertinggal dari negara-negara lain di dunia,” katanya.(jejakrekam)
Penulis : Asyikin
Editor : Andi Oktaviani
Foto : Asyikin
Pemuda Indonesia Harus Ikuti Perubahan Zaman
Sumber Berita : http://jejakrekam.com/2018/02/02/pemuda-indonesia-harus-ikuti-perubahan-zaman/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/03022018/14.43Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya