» » » » » » » Layanan Non Stop Tujuh Hari sepekan mulai diaktifkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin

Layanan Non Stop Tujuh Hari sepekan mulai diaktifkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin

Penulis By on Sabtu, 07 April 2018 | No comments

HORE.. Disdukcapil Banjarmasin Buka Layanan Sabtu Minggu
PROKAL.CO, BANJARMASIN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin kini membuka layanan pada akhir pekan. Layanan non stop tujuh hari sepekan mulai diaktifkan sejak hari ini (7/4).
Namun, tidak dari loket utama di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara. Melainkan dengan mobil layanan keliling. Yang menyasar tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga kota pada akhir pekan.
Jadwal ngetem, yakni setiap hari Sabtu di halaman luar Duta Mall, Jalan Ahmad Yani kilometer dua. Sedangkan pada hari Minggu di kawasan Menara Pandang, Siring Pierre Tendean.
Karena program ini terbilang baru, belum semua permohonan dokumen kependudukan bisa dilayani. Hanya perekaman data e-KTP, perubahan Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.


"Karena sumber daya manusianya terbatas, jam layanannya juga belum bisa penuh. Hanya dari jam 9 pagi sampai jam 11 siang," ungkap Kepala Dispencapil Banjarmasin, Khairul Saleh.
Meski hanya dua jam, Khairul mengusahakan agar permohonan dokumen warga bisa lekas tuntas. "Asalkan syarat-syarat berkas yang dibawa warga memang sudah lengkap," imbuhnya.
Dia memastikan, layanan akhir pekan ini akan berlangsung sepanjang tahun. Jika ada penambahan pegawai dan peralatan, dia yakin layanan ini bisa lebih maksimal. Baik dari segi jam layanan yang lebih lama dan jenis dokumen kependudukan yang dilayani.
Layanan pada hari libur ini dibuat untuk menyiasati kebutuhan khas warga perkotaan. Yang terlampau sibuk pada hari kerja. Kesulitan keluar kantor untuk mengurus dokumen kependudukannya.
"Masih ada sejumlah terobosan yang kami kerjakan. Seperti dokumen kependudukan yang bisa diposkan ke rumah warga. Jadi tak perlu lagi bolak-balik ke kantor Dispencapil. Tunggu saja," tukas Khairul. (fud/at/fud)

LAYANAN PUBLIK: Antrean di loket utama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di kantor Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara. FOTO SYARAFUDDIN/RADAR BANJARMASIN
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/14570-hore-disdukcapil-banjarmasin-buka-layanan-sabtu-minggu.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/07042018/18.10Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya