» » » » » » » "Galuh Banjar" akankah menjadi wakil KalSel di Senayan Jakarta...!!

"Galuh Banjar" akankah menjadi wakil KalSel di Senayan Jakarta...!!

Penulis By on Selasa, 29 Mei 2018 | No comments

Dua Srikandi pun Tebar Optimisme, Bidik Suara Pemilih Muda Demi Kursi Senator Kalsel

KPU Provinsi  Kalimantan Selatan menyerahkan berkas penentuan dan penetapan sampel verifikasi faktual syarat dukungan bagi 19 bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Selatan di Hotel G Sign Banjarmasin, Selasa (29/5/2018).
PENYERAHAN berkas penentuan dan penetapan sampel dilakukan Ketua KPU Kalsel Edy Ariansyah kepada semua bakal calon anggota DPD RI  dapil Kalsel secara langsung atau yang telah mendapat kuasa untuk mewakilinya. Ada beberapa orang bakal calon DPD RI yang hadir dan menerima langsung, diantaranya Gusti Farid Hasan Aman, Antung Fatmawati, Hadariani, Agustina Nur Martina Putri, Samsani. Sebagian bakal calon lainnya hanya diwakilkan .
Seusai penyerahan berkas ini, bakal calon anggota DPD RI yang juga merupakan calon petahana, Antung Fatmawati kepada wartawan mengatakan, segala persiapan telah ia lakukan, hingga lolos dan berhak mengikuti verifikasi faktual, baik dalam bentuk sample atau sensus oleh KPU Kalsel.
Antung juga menyatakan, proses verifikasi faktual syarat dukungan terhadap dirinya akan terus diikuti, namun ia tetap optimistis bisa melangkah, hingga ditetapkan sebagai calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019.
Anggota DPD RI yang masih aktif ini juga menyatakan, semua daerah dapat menjadi lumbung suara, sehingga ia tidak mematok pada kabupaten atau kota tertentu saja di Kalimantan Selatan.


“Saya optimis syarat dukungan terhadap saya cukup dan melaju dan menjadi peserta pemilu 2019,” tegas Antung Fatmawati yang juga mantan anggota DPRD Tabalong ini.
Terpisah, bakal calon anggota DPD RI lainnya, Agustina Nur Martina Putri juga menyampaikan optimismenya untuk dapat melewati proses verifikasi faktual. Perempuan muda ini mengaku tertarik untuk menjadi senator  dari Kalimantan Selatan, karena ingin memberikan kontribusi yang lebih baik untuk membangun daerah.
“Saya membaca peluang bagi anak muda untuk maju dalam semua kesempatan berpolitik, termasuk menjadi senator,” ucap putri Martinus, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalsel ini.
Agustina mengaku lebih fokus untuk mendapatkan dukungan dan suara dari para pemilih pemula atau generasi muda. Sebab, menurut dia, para generasi muda cukup cerdas berpolitik dan lebih mudah diberikan pemahaman tentang pentingnya menggunakan hak politik mereka, terutama dalam mewakili aspirasi mereka .
Selain itu, Manager Efa Hotel ini menyatakan, Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan diusahakan menjadi lumbung suaranya pada pemilu 2019 mendatang.
“Sebagai generasi muda, ia akan mewakili generasi milenial untuk maju dalam bidang politik, hingga terpilih menjadi senator,” pungkas Agustina.

Sumber Berita : http://jejakrekam.com/2018/05/29/dua-srikandi-pun-tebar-optimisme-bidik-suara-pemilih-muda-demi-kursi-senator-kalsel/

30 Mei-19 Juni, Berkas Dukungan 19 Bakal Calon DPD RI Diverifikasi KPU

JALAN panjang masih harus dilalui 19 bakal calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk bisa menjadi kontestan Pemilu 2019 mendatang. Ini setelah, KPU Provinsi Kalimantan Selatan bersama jaringannya di 13 kabupaten dan kota akan segera memverifikasi faktual berkas dukungan para kandidat senator itu.
DALAM rapat pleno terbuka perdana yang diikuti para komisioner KPU Provinsi Kalsel periode 2018-2023 di Hotel G Sign Banjarmasin, Jalan Achmad Yani Km 4 Banjarmasin, sistem sampel untuk menguji keabsahan berkas dukungan berupa salinan KTP elektronik yang diserahkan 19 bakal calon di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.
Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Provinsi Kalsel Edy Ariansyah bersama empat komisioner, serta Ketua Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan dan dua komisioner lainnya, diputuskan penentuan dan penetapan sampel verifikasi faktual syarat dukungan bagi 19 bakal calon DPD RI daerah pemilihan Kalsel.
“Verifikasi faktual ini akan dilakukan KPU kabupaten dan kota di Kalsel dimulai pada 30 Mei 2018 hingga 19 Juni 2018 dengan sebaran minimal di 7 kabupaten dan kota. Sampel verifikasi ini akan dicek di lapangan,” ucap Edy Ariansyah kepada wartawan, usai memimpn rapat pleno terbuka yang diikuti 19 bakal calon DPD RI.
Secara lengkap, berkas sampel dukungan yang akan diverifikasi adalah 135 dukungan miliki Adharani, 224 berkas dukungan Agustin Nur Martina Putri 224, Antung Fatmawati (220), Favi Aditya Ikhsan (213), Gusti Farid Hasan Aman (201), Habib Ahmad Baharun (332), Habib Hamid Abdullah (249), Hasanuddin Murad (383) dan HM Sofwat Hadi sebanyak 458 salinan.
Kemudian, M Suriani Sidiq (245), Muhammad Ihsanudin (227),  M Aunul Hadi Idham Chalid (228), Samsani (238), Soegeng Soesanto (230), Syaifullah Tamliha sebanyak 325 dukungan, Hesly Junianto (244), Habib Abdurahman Bahasyim (332), Sayid Zakaria Bahasyim (269) dan terakhir  Habib Ahmad Bahasyim akan diteliti sebanyak 316 dukungan.
“Insya Allah, besok (Rabu, 30/5/2018) hasil sampel berkas dukungan 19 bakal calon DPD RI ini akan kami serahkan ke KPU kabupaten dan kota. Mereka nantinya yang akan melakukan verifikasi faktual sesuai dengan jumlah yang ada dengan sebaran minimal di 7 kabupaten dan kota di Kalsel. Proses verifikasi faktual ini akan diawasi Panwaslu setempat,” imbuh Edy Ariansyah.

Sumber Berita : http://jejakrekam.com/2018/05/29/30-mei-19-juni-berkas-dukungan-19-bakal-calon-dpd-ri-diverifikasi-kpu/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.com/ Rabu/30052018/09.07Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya