» » » » Inilah 22 bakal calon Anggota DPD RI asal Kalimantan Selatan

Inilah 22 bakal calon Anggota DPD RI asal Kalimantan Selatan

Penulis By on Minggu, 20 Mei 2018 | 1 comment

Dua Tak Sampaikan Berkas, Bakal Calon DPD RI Kalsel Tergerus Tinggal 22 Orang

MASA perbaikan berkas syarat dukungan bagi bakal calon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI diberikan KPUD Kalimantan Selatan, Minggu (20/5/2018) malam. Syarat minimal adanya 2.000 dukungan e-KTP dengan sebaran minimal 50 persen dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel, dicek ulang berdasar hasil verifikasi faktual di lapangan.
TERCATAT adalah 8 pelamar yang harus memperbaiki berkasnya akibat belum memenuhi syarat minimal 2.000 plus sebaran minimal 50 persen. Namun, hanya ada 6 orang yang memenuhi panggilan KPUD Kalsel untuk menyerahkan berkas perbaikan dukungan yakni Adhariani (mantan anggota DPD RI), Habib Akhmad Bahasyim, Abdus Sani, Habib Faturahman Bahasyim, Favi Aditya Ikhsan, serta Syamsul Daulah.
Sedangkan, dua pelamar lainnya, yakni Habib Ahmad Baharun dan Fransiscus Xaverius Rudy, ditunggu KPUD Kalsel hingga pukul 24.00 Wita atau 00.00, tak menyerahkan berkas perbaikannya.


“Berhubungan yang berdua orang itu tak menyerahkan berkas perbaikan, maka otomatis gugur. Jadi, total berkas yang telah diterima KPUD Kalsel hingga malam ini, hanya 22 orang bakal calon DPD RI yang sebelumnya 24 orang,” kata Ketua KPUD Kalsel Samahuddin Muharram kepada wartawan.
Dosen FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini memastikan pada Senin (21/5/2018) akan dilanjutkan lagi tahapan verifikasi kembali atas berkas syarat dukungan hasil perbaikan dari para bakal calon senator utusan Kalsel ini.
“Proses verifikasi akan berlangsung dari 21 Mei hingga 24 Mei 2018. Nantinya, berkas ini akan kita sampaikan ke KPUD kabupaten dan kota untuk melakukan verifikasi kembali. Baru, setelah itu akan dilakukan verifikasi faktual pada 30 Mei hingga 19 Juni 2018,” papar Samahuddin.
Dengan demikian, hanya 22 bakal calon DPD RI yang akan melanjutkan tahapan berikutnya yakni  Syaifullah Tamliha, Gusti Farid Hasan Aman, Habib Hamid Abdullah, Habib Abdurahman Bahasyim, Samsani, Aunul Hadi Idham Chalid, Antung Fatmawati, Habib Hamzah Assegaf, Hasanuddin Murad, Soegeng Soesanto, Adhariani, M Ihsanudin, Suryani Shidiq, Agustin Nur Martina Putri, HM Sofwat Hadi, Hesly Junianto, Abdus Sani, Syamsul Daulah, Favi Adtya Ikhsan, Sayid Zakaria Bahasyim, Habib Akmad Bahasyim, serta Habib Fathurrahman Bahasyim.
Sumber Berita : http://jejakrekam.com/2018/05/21/dua-tak-sampaikan-berkas-bakal-calon-dpd-ri-kalsel-tergerus-tinggal-22-orang/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Senin/21052018/10.01Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Govinda Haziqah 6 Januari 2019 21.10

Nandriani Octarina, S.Psi, CHA Calon DPD RI Sumatera Selatan