» » » » » » Apresiasi kepada para petugas Lapas dan Rutan se-Kalsel, walau mayoritas ASN Libur

Apresiasi kepada para petugas Lapas dan Rutan se-Kalsel, walau mayoritas ASN Libur

Penulis By on Minggu, 17 Juni 2018 | No comments

Lebaran, Lapas Teluk Dalam Dibanjiri Ribuan Pengunjung

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 4.187 orang mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banjarmasin pada hari pertama layanan kunjungan, Sabtu (16/06/2018).
Layanan kunjungan Hari Raya Idul Fitri tersebut dibagi dua sesi yaitu pagi pukul 08.00 hingga 12.00 Wita dan sore pukul 13.30 sampai 16.00 Wita.
Tujuan agar warga masyarakat di Kalsel bisa bersilaturahmi dengan saudara, keluarga maupun kerabat yang saat ini sedang menjalani pidana di Lapas Banjarmasin.
Tentu para petugas pun harus bekerja ekstra dengan memberikan keamanan dan kenyamanan saat jam layanan kunjungan mengingat jumlah kapasitas seharusnya di Lapas Banjarmasin 366 orang sekarang dihuni sebanyak 2.718 per tanggal 13 Juni kemaren sehingga mengalami overkapsitas kurang lebih 743 persen.
Melalui Kabag Humas Kemenkumham Kalsel, Sugito menyampaikan apresiasi kepada para petugas Lapas dan Rutan se-Kalsel dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengunjung yang membesuk.


“Sejatinya petugas hanya menjaga warga binaan namun dalam rangka pembinaan hak untuk dikunjungi pun merupakan bagian tugas dan fungsi lembaga ini,” terangnya yang baru menjabat beberapa bulan lalu.
Menurutnya, para pengunjung harus tetap mematuhi peraturan di dalam Lapas dan Rutan, seperti tidak membawa barang-barang yang dilarang serta tertib saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.
“Kepada para petugas untuk tetap waspada dan selalu mengikuti SOP dalam melakukan pemerikasaan dan tetap teliti ketika memeriksa barang dan badan pengunjung walapun telah mengunakan peralatan x-ray dan metal detector,” katanya.
Semua itu menurut Sugianto, untuk memastikan tidak ada Narkoba atau barang yang dilarang lainnya masuk ke dalam Lapas. (ril/baha)
Editor : Farid
Lapas Teluk Dalam Banjarmasin dipadati pengunjung di hari raya kedua. (istimewa)

Pengunjung berjejalan masuk ke Lapas Teluk Dalam Banjarmasin. (istimewa)
Sumber Berita : http://klikkalsel.com/lebaran-lapas-teluk-dalam-dibanjiri-ribuan-pengunjung/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.com/ Senin/18062018/08.55Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya