» » » » » » » » Selamat Mudik dari Pak Presiden Jokowi : Mudik Lancar Rakyat Indonesia bilang begini... (Video)

Selamat Mudik dari Pak Presiden Jokowi : Mudik Lancar Rakyat Indonesia bilang begini... (Video)

Penulis By on Senin, 11 Juni 2018 | No comments


Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam

Jakarta - Sejak dibangunnya Jalan Tol Trans Jawa, kemacetan di jalur mudik terutama di Jawa Barat-Jawa Tengah berkurang. Jalur mudik yang dulunya bisa ditempuh belasan jam pada tahun ini bisa dipangkas setengahnya.
Hal tersebut diutarakan oleh Sari Dewi, warga Jakarta yang mudik ke Pekalongan, Jawa Tengah. Dia mengatakan, mudik tahun ini hanya butuh waktu 5 jam saja.


"Kita berangkat pukul 04.00 WIB sampai di Pekalongan pukul 09.15 WIB," cerita Dewi, kepada detikcom, Selasa (12/6/2018).

Padahal, berdasarkan catatan detikcom, mudik tahun 2016 mengalami kemacetan di Brebes. Para pemudik bisa menempuh belasan jam dari Jakarta ke Brebes, apalagi hingga Pekalongan yang jaraknya lebih jauh dari Jakarta.

Meski mudik tahun ini lancar, Dewi mengatakan, tetap ada yang harus diperbaiki. Dia merasa kesadaran pemudik mobil soal tertib berlalu lintas masih kurang.
"Hanya saja masyarakat pengguna jalan tol yang harus diperbaiki sikap. Saya melihat banyak mobil yang malah parkir di area bahu jalan," ungkapnya.
Menurutnya, bahu jalan harusnya dipakai untuk keadaan darurat. Namun sepanjang pengamatannya, pengendara berhenti di bahu jalan untuk merokok dan selonjoran saja.
"Bukan malah buat istirahat, merokok, atau malah cuman lempengin kaki," keluh Dewi.
Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam Ilustrasi Jalur Mudik Tol (Foto: Eva Safitri/detikcom)
 
Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-4065349/dulu-belasan-jam-kini-mudik-jakarta-pekalongan-cuma-5-jam

Re-Post by http://migoberita.blogspot.com/ Selasa/12062018/12.34Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya