» » » » Barito Putera tetap di posisi papan atas di putaran pertama, akankah diputaran kedua ada perombakan pemain ?

Barito Putera tetap di posisi papan atas di putaran pertama, akankah diputaran kedua ada perombakan pemain ?

Penulis By on Minggu, 22 Juli 2018 | No comments

Berbagi Poin dengan Persib, Barito Putera Kembali di Puncak Klasemen Liga 1

LAGA sarat gengsi antara dua tim papan atas Liga 1 Indonesia tersaji antara tim tuan rumah Barito Putera dengan Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (22/7/2018) malam.
TIM tamu yang berjuluk Maung Bandung sempat membuka keunggulan lewat gol gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun, pada menit ke-42, dengan memanfaatkan tendangan sudut Ghozali Siregar.


Keunggulan Persib Bandung yang didukung para bobotoh, tidak bertahan lama. Setelah legiun asal Australia Aaron Evans mampu menaklukkan kiper Persib M Natsir pada akhir babak pertama atau menit 45+2. Skor sama kuat 1-1 pun menutup babak pertama.
Usai turun minum, di babak kedua anak asuh Mario Gomez, kembali unggul lewat gol Ezechiel N’Douassel pada menit ke-80. Tendangan keras kaki kiri striker timnas Chad mampu menembus jala gawang Barito Putera. Skor pun berubah menjadi 1-2 untuk tim tamu.

Namun, tim asuhan Jacksen F Thiago tak menyerah begitu saja. Mereka terus menekan pertahanan Persib Bandung. Hingga akhirnya, Barito bisa menyamakan kedudukan kembali lewat sundulan Ady Setiawan pada menit ke-89. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.
Atas hasil ini, tim Laskar Antasari menutup putaran pertama dengan berada di puncak klasemen dengan raihan poin 28, hasil dari 17 kali berlaga sama dengan PSM Makassar yang baru bertandang ke markas PSMS Medan, esok hari. Adapun Persib berada di posisi keempat dengan raihan 26 poin dari 16 kali bertanding.
Sementara itu, pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago mengakui dalam pertandingan ini, tim asuhannya menjamu Persib Bandung dianggapnya cukup menarik. Ia menilai kedua tim sangat berhati-hati mengambil langkah dalam pertandingan. “Cukup taktis pertandingan dimata saya dengan kelebihan kedua tim,” ucap Jacksen.
Pelatih berpaspor Brasil ini menjelaskan ada beberapa hal yang terjadi dalam pertandingan. Seperti, tim Laskar Antasari mencoba mengubah strategi dengan mengantisipasi, karena lawan memiliki kelebihan, terutama dari aspek bola atas dan servis. “Mereka memiliki kelebihan dalam aspek itu, baik dari kekuatannya dan skill,” kata Jacksen.
Mantan pelatih Persipura ini mengaku memberikan apresiasi kepada lawan, karena memiliki kelebihan dalam laga kali ini. Namun, Jacksen bersyukur ternyata  tim asuhannya mampu memberikan sebuah perlawanan yang cukup baik. “Hasilnya memang tidak sudah sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetapi kita patut bersyukur,” ujarnya.

Jacksen menambahkan laga pada malam ini, patut disyukuri. Ia memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada tim asuhannya. Sebab, paling tidak, pada malam ini Barito Putera tetap berada di posisi klasemen teratas.
“Pasti ada rasa kecewa, tetapi di dalam rasa kecewa itu ada kebanggaan dan sebuah prestasi. Sebab, tim yang awalnya diragukan ini mampu bersaing dengan tim-tim yang lebih kuat dari kita,” pungkas Jacksen.

Sumber Berita : http://jejakrekam.com/2018/07/22/berbagi-poin-dengan-persib-barito-putera-kembali-di-puncak-klasemen-liga-1/

Jacksen F Tiago Pastikan Ada Perubahan Skuat Pada Putaran Kedua

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Gojek Liga 1 2018 bersama bukalapak, tim-tim beramai-ramai mendatangkan amunisi baru.
Sementara tim Barito Putera belum ada kabar melakukan penambahan pemain untuk mengarungi putaran kedua.
Meskipun terlihat masih adem ayem dalam urusan bursa transfer pemain, namun tim pelatih Barito Putera memastikan akan melakukan perubahan komposisi alias mendatangkan pemain baru.
Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Barito, Jacksen F Tiago usai melakoni laga penutup di putaran pertama dengan menjamu Persib Bandung, Minggu (22/7/2018) malam.
"Pasti ada. Cuma tidak semudah yang tim-tim lain lakukan," ujar Jacksen saat jumpa pers.
Pelatih asal Brasil ini pun menyebutkan bahwa amunisi timnya untuk saat ini sebenarnya sudah bagus.
"Apa yang sudah kami punya saat ini bagus, ok. Tapi masih bisa ditingkatkan. Tim harus mengalami kemajuan bukan stagnan," jelasnya.
Jacksen menambahkan bahwa dirinya pun sudah menentukan kriteria pemain yang akan direkrutnya pada putaran kedua nanti.
"Yang jelas di posisi yang kami nilai ada kekurangan. Dan saya tidak mungkin ambil (rekrut, red) pemain yang kualitasnya di bawah atau selevel dengan yang sudah ada di tim. Kalau kualitasnya di bawah atau selevel dengan yang ada, lebih baik tidak. Saya ambil yang di atas karena mau tim lebih maju," pungkasnya
Jacksen F Tiago Pastikan Ada Perubahan Skuat Pada Putaran Kedua
Instagram
Jacksen F Tiago
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/23/jacksen-f-tiago-pastikan-ada-perubahan-skuat-pada-putaran-kedua

Re-Post by MigoBerita /Senin/23072018/10.36Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya