» » » » Peringatan Isra Mi'raj bersama DPD Pemuda Islam dan Wanita Anshor Jalan Cempaka Besar Banjarmasin

Peringatan Isra Mi'raj bersama DPD Pemuda Islam dan Wanita Anshor Jalan Cempaka Besar Banjarmasin

Penulis By on Rabu, 26 April 2017 | No comments

DPD Pemuda Islam Kalsel bersama sejumlah LSM dan keluarga besar Wanita Anshor kembali menggelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Anshor kawasan Cempaka Besar.DPD Pemuda Islam Kalsel bersama sejumlah LSM dan keluarga besar Wanita Anshor kembali menggelar Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Anshor kawasan Cempaka Besar.

Pemuda Islam dan Wanita Anshor Isra Mi’raj Bersama

Banjarmasin, KP – Keluarga besar Wanita Anshor Jalan Cempaka Besar dan DPD Pemuda Islam Kalsel kembali menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Anshor, yang dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas dan sejulah LSM serta ibu-ibu pengajian, kemarin sore.
Ketua Panitia pelaksana HM Hasan kepada wartawan mengatakan, peringatan Isra Mi’raj akan memberikan kebaikan dan meningkatkan keimanan bagi umat Islam, khususnya Kalimantan Selatan dan kegiatan keagamaan ini selalu pihaknya gelar setiap tahunnya.
“Kami mengajak semua umat Islam agar senantiasa beribadah kepada Allah,’’ kata Ketua Pemuda Islam Kalsel ini sekaligus mengutif surah Al Isra ‘Maha suci Allah, yang telah memberi jalan hambanya pada suatu malam dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) kami’.
Sesungguhnya dia adalah maha mendengar lagi maha melihat (QS. Al-Isra: 1), lanjut dedengkot LSM ini.
“Mari kita bersama umat Islam saling bekerjasama memajukan Kalsel dan Kota Seribu Sungai ini dan saling menghargai satu dengan lainnya sehingga terwujud Kota Banjarmasin sejahtera dan barokah,’’ tegas Hasan.
Pengisi ceramah singkat dalam Isra Mi’raj Masjid Al Anshor, KH Bahrul Ilmi mengatakan, Isra dan Mi’raj merupakan dua peristiwa berbeda namun karena dua peristiwa ini terjadi pada waktu yang bersamaan maka disebutlah Isra Miraj.
“Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem,’’ kisahnya.
“Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam,’’ kata ulama kondang ini dalam tausyiahnya.
Dari kejadian diatas mari ambil hikmah dan sari tauladan Rasullaah karena semasa hidup beliau juga mengamali berbagai cobaan hidup.
Untuk itu mari kita bersama-sama tegakan shalat berjamaah dimasjid, dan budayakan zikir dan istigfar hingga shalat tahajud dan dhuha, Insya Allah semua hidup kita berada dalam kebahagian didunia dan diakhirat, tutup KH Bahrul Ilmi. (hif/K-5) / http://www.kalimantanpost.com/pemuda-islam-dan-wanita-anshor-isra-miraj-bersama/ 
Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/27042017/10.32Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya