» » » » » Pertandingan Tinju Segitiga Persahabatan, Kal-Sel "Tantang" DKI Jakarta dan Kal-Teng

Pertandingan Tinju Segitiga Persahabatan, Kal-Sel "Tantang" DKI Jakarta dan Kal-Teng

Penulis By on Sabtu, 29 April 2017 | No comments

Danrem 101/Ant yang baru, Kol Arm M Syafi’I dan Ketum KONI, Bambang Heri Purnama, bersama petinju Kalsel, Kalteng dan DKI, Jum’at petang.
Danrem 101/Ant yang baru, Kol Arm M Syafi’I dan Ketum KONI, Bambang Heri Purnama, bersama petinju Kalsel, Kalteng dan DKI, Jum’at petang.

Ketum KONI Kalsel Sambut Gembira Tinju Segitiga di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan, Bambang Heri Purnama (BHP), menyambut gembira pelaksanaan pertandingan tinju segitiga di Wisma Antasari Banjarmasin yang berlangsung mulai Kamis sampai Sabtu (27-29/4).
Menurut Bambang HP yang terpilih kembali memimpin KONI Kalsel untuk priode 2017-2021, pertandingan tinju segitiga persahabatan, yang diikuti tiga provinsi, yakni tuan rumah Pertina Kalsel, Pertina DKI Jakarta dan Pertina Kalimantan Tengah. Sangat strategis dan sebuah langkah positif yang menguntungkan ketiga provinsi tersebut.
Karena ketiga daerah yang semuanya menurunkan petinju-petinju junior yang diproyeksikan untuk even nasional tahun depan hingga PON 2020 di Papua. Sehingga selain meningkatkan mental tanding karena menghadapi lawan-lawan berbeda, juga meningkatkan tehnik bertinju  melalui sharing dari pertandingan tiga provinsi tersebut, jelas Bambang HP
‘’Kita merasa gembira adanya even seperti ini, dan kita bisa melihat meskipun yang diturunkan merupakan petinju-petinju junior, tapi sudah menunjukkan tehnik ‘adu jotos’ yang cukup mumpuni. Sehingga kalau dipoles melalui latihan keras secara intensif dipastikan mereka akan dapat meningkatkan kemampuannya,’’ jelas Bambang.
Setelah menyaksikan penampilan para petinju dari Kalimantan Selatan, Bambang mengaku optimis pada ajang PON X tahun 2020 di Papua nanti, tim tinju Kalsel ditargetkan mampu menyumbang paling tidak dua medali emas, cetusnya.
Optimisme tersebut, kata Bambang bukan tanpa alas an, tapi berdasarkan pengamatan pada kemampuan tehnik para petinju Kalsel yang sangat meyakinkan.
Sehingga jika dibina lebih intensif kemampuan bertinju mereka dipastikan lebih meningkat, kata Bambang.
Ketum KONI Kalsel berharap, setelah Banjarmasin menjadi tuan rumah, pada waktu mendatang bias saja Pertina Kalteng jadi tuan rumah, kemudian disusul DKI Jakarta.
Dengan adanya perubahan lokasi-lokasi pertandingan akan dapat meningkatkan mental tanding para petinju, mereka tidak akan grogi lagi bila tampil dimanapun, tandas Bambang.
Bambang juga menilai pertandingan tinju segitiga persahabatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan hubungan silaturahmi tim tinju dari tiga provinsi tersebut.
Mereka boleh saling serang ketika berada di atas ring, namun setelah selesai langsung salaman dan berangkulan dengan akrab.
“Kita boleh duel di atas ring, tapi setelahnya kita kembali pada rasa persaudaraan sebagai sesame petinju tanah air,’’ tandas Bambang Heri Purnama.
Terpisah, Manager Tim Tinju DKI, Teddy Cahyono juga menyambut gembira pertandingan tinju segitiga persahabatan tersebut.
‘’Momen ini selain bermanfaat meningkatkan mental tanding, tehnik dan skill para petinju muda , juga berdampak positif untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, dengan rasa persaudaraan sebagai sesame penggemar olahraga tinju,’’ kata Teddy.
Dalam laga tinju segitiga hari kedua kemarin, Danrem 101/Ant yang baru, Kolonel Arm Muhammad Syafi’I  mendampingi Ketua KONI Kalsel Bambang HP, menyaksikan laga petinju dari tiga provinsi tersebut.
Danrem Kol Arm M syafi,I yang juga pernah menjadi petinju nampak sangat antusias menyaksikan setiap laga. Juga ikut memberikan aplaus manakala petinju Kalsel tampil.
Menurut Sekretaris Pertina Kalsel Hermanto Ginting, Sabtu sore (29/4) merupakan pertandingan segitiga terakhir.
Setelah itu bersama pengurus Pertina dari DKI dan Kalteng, akan membahas bagaimana program selanjutnya, untuk menetapkan siapa yang bersedia menjadi tuan rumah. Pertandingan tinju segitiga tersebut.(k-9) / http://www.kalimantanpost.com/ketum-koni-kalsel-sambut-gembira-tinju-segitiga-di-banjarmasin/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/29042017/18.00Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya