» » » » Sebelum Pak Jokowi Reshuffle Kabinet, Paman Birin sudah duluan rombak pejabatnya

Sebelum Pak Jokowi Reshuffle Kabinet, Paman Birin sudah duluan rombak pejabatnya

Penulis By on Sabtu, 29 April 2017 | No comments


PELANTIKAN: Gubernur Sahbirin menyalami satu persatu pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi dan pengawas di lingkungan Pemprov Kalsel yang dilantik, kemarin.
Baru Tiga Bulan, Sahbirin Kembali Rombak Pejabatnya 
PROKAL.CO, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali merombak susunan pejabat struktural Pemprov Kalsel. Ada 16 pejabat yang diambil sumpahnya dalam pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat H Aberani Sulaiman, Jumat (28/4) kemarin.
Dari jumlah tersebut, dua orang yang dilantik merupakan pejabat eselon II yang baru saja mengemban amanah jabatannya selama tiga bulan usai dilantik pada bulan Januari 2017 tadi. Serta, lima pejabat dari eselon III dan sembilan sisanya eselon IV.
Dua pejabat eselon II itu, Muhammad Amin mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalsel yang digeser menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kalsel. Serta, H Hawari dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kalsel bergeser menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel.
Usai pelantikan, Muhammad Amin tak merasa kaget dengan keputusan gubernur yang tiba-tiba menggesernya meski baru menjabat tiga bulan sebagai Kadis ESDM Kalsel. "Santai saja, sudah biasa dipindah-pindah," singkatnya.
Hal senada diungkapkan H Hawari, menurutnya apapun amanah yang diberikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan dia jalankan sebaik-baiknya. "Saya ikut air mengalir saja, jadi apapun amanah yang diberikan saya jalani,"  ujarnya.
Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengungkapkan, pergeseran pejabat merupakan suatu hal yang biasa. Jadi tak perlu dipersepsikan macam-macam. "Saya ingin pergeseran jabatan ini bisa diikuti dengan perkembangan yang nyata, siapa yang digeser merekalah yang terbaik," ungkapnya.
Menurutnya, pejabat terbaik ialah yang dapat mengenali segala permasalahan sehingga mampu mengatasi permasalahan tersebut melalui kreativitasnya. "Jangan tidak kenal dengan masalah, kenali dan kembangkan kreativitas," pungkasnya. (ris/yn/ram) / http://kalsel.prokal.co/read/news/9102-baru-tiga-bulan-sahbirin-kembali-rombak-pejabatnya.html 

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/29042017/18.11Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya