» » » » » » » "Bepandiran Blog" jadi ajang rutin kopdar Blogger Banua Banjar, tempatnya disini

"Bepandiran Blog" jadi ajang rutin kopdar Blogger Banua Banjar, tempatnya disini

Penulis By on Senin, 12 Juni 2017 | No comments

Komunitas Pena Blogger Banua; Rutin Kopdar, Sering Sharing
PROKAL.CO, Pena Blogger Banua menjadi salah satu komunitas blog yang beredar di Banjarmasin. Banyak kegiatan positif yang dilakukan membuat komunitas ini masih eksis hingga sekarang.
------------------------------------------------------
Komunitas blogger dibentuk berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu. Seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya. Kesamaan asal daerah membuat Pena Blogger Banua akhirnya berdiri sejak 27 Oktober 2014. Pelopornya salah satu blogger Banua bernama Adittya Imansyah, atau lebih dikenal dengan nama Adittya Regas.


Kini anggotanya sudah mencapai 30 orang.   Kata Pena diambil karena fokus mereka memang hanya untuk menulis. Bahkan di komunitas ini para penulis bisa sharing pengalamannya ke sesama penulis agar bisa mendapatkan ide tulisan yang tepat untuk blog mereka. Selain itu juga menampung para blogger yang masih menganggap blog sebagai seni untuk menulis. Utamanya menuangkan seluruh ide, pendapat atau cerita dalam tulisan yang ingin dibagi kepada publik. “Artinya di sini lebih ke seni dalam menulis. Bahkan bisa menguntungkan bagi blogger itu sendiri jika memang tulisannya bisa menjual,” ujar Adit.
Mereka bisa eksis karena juga rutin mengadakan kopdar alias kopi darat. “Sekadar besampuk lintuhut atau rapat,” ujar Ketua Pena Blogger Banua, Radhian Nur.
Pena Blogger Banua biasanya mengadakan kopdar di Kedai 27 Banjarmasin atau Depo Gemilang Kampung Melayu setiap akhir pekan, tepatnya di Hari Minggu. “Bahkan bukan hanya weekend. Jika memang harus berkumpul untuk membahas kegiatan, kami biasa berkumpul lagi,” ungkap Radhian.


BLOGER: Di Kalsel ada dua komunitas blogger yang eksis, Pena Blogger dan Blogger Banua. Di dalamnya selain penulis, wartawan media lokal pun ikut gabung.

Ada dua kegiatan rutin yang biasa mereka lakukan selama menjadi anggota Pena Blogger Banua. Pertama berkumpul membahas kegiatan apa saja yang akan mereka selenggarakan ke depannya. Kedua, Pena Blogger Banua juga memiliki acara sendiri yakni “Bepandiran Blog”. Ini merupakan seminar blog bagi para blogger yang masih dalam tahap belajar maupun sudah berstatus profesional. “Kami berharap semoga Bepandiran Blog bisa kami selenggarakan kembali seperti tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.(bir/gr/dye/ema)
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/9649-komunitas-pena-blogger-banua-rutin-kopdar-sering-sharing.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Senin/12062017/15.17Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya