Ini Logo Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-491

Penulis By on Sabtu, 29 Juli 2017 | No comments

Ini Arti Logo Hari Jadi Kota Banjarmasin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Digelar di Siring Sungai Martapura, gelaran bertajuk 'Kick Off' hari jadi ke-491 Kota Banjarmasin dimulai Jumat (28/7) sore.
Kegiatan tersebut juga sekaligus melaunching logo hari jadi ke-491 Kota Banjarmasin.
Logo hari jadi Kota Banjarmasin sendiri memiliki lambang jukung yang sedang melintas di Sungai Martapura. Jukung ini tampak melintas di depan Menara Pandang Siring Sungai Martapura.
Di atas jukung, ada angka 491 yang menandakan usia Kota Banjarmasin yang dinaungi oleh atap rumah Banjar dengan tulisan motto Kota Banjarmasin 'Kayuh Baimbai' dan keseluruhan dikelilingi lingkaran kuning.


Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku logo tersebut didesainnya sendiri dengan bantuan tim kreatifnya.
"Idenya sebenarnya ingin ada yang khas dari Kota Banjarmasin, apalagi kalau bukan sungai dan jukung," kata dia.
Jukung dan sungai, terang Ibnu, adalah ciri khas Kota Banjarmasin. Begjtu pula dengan Menara Pandang yang merupakan ikon Kota Banjarmasin.
"Sungainya bergemiricik artinya bergerak terus, melambangkan kota kita yang harus bergerak terus. Sementara lingkaran kuning itu kesejahteraan yang melindungi seluruh warga Kota Banjarmasin. Rumah Banjar harus ada karena ini melambangkan asal kita, budaya kita," kata dia.
Ini Arti Logo Hari Jadi Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/rahmadhani
Logo hari jadi Kota Banjarmasin memiliki lambang jukung yang sedang melintas di Sungai Martapura. Jukung ini tampak melintas di depan Menara Pandang Siring Sungai Martapura. 
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/07/29/ini-arti-logo-hari-jadi-kota-banjarmasin

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/29072017/15.50Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya