» » » » » » » KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota diperiksa Kapolda, ada apa?

KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota diperiksa Kapolda, ada apa?

Penulis By on Jumat, 28 Juli 2017 | No comments

Kapolda, Cek Anggota Berompi Biru dan Helm Merah

Banjarmasin, KP – Kegiatan mendadak dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, Jumat (28/7) oleh Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Rachmat Mulyana.
Satu persatu kelengkapan anggota seperti KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota tak luput dari periksaan, yang juga dilakukan dari Bid Provos Polda Kalsel.
Bahkan, untuk menegakkan disiplin anggota di lingkungan kerjanya, Kapolda, melakukan pengecekan terhadap kelengkapan perorangan yang melekat di setiap personel di Mapolda Kalsel.
Namun pemeriksaan di pagi itu, tampak berbeda sebab Kapolda Kalsel, yang didampingi Wakapolda, Kombes Pol Nasri beserta para Pejabat Utama Kalsel yang turun langsung melakukan pengecekan terhadap anggota yang mengenakan rompi biru dan helm merah (petanda bahwa mereka telah melakukan pelanggaran disiplin).


Kapolda Kalsel menegaskan, kegiatan pemeriksaan yang dilakukan dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin anggota terutama tentang kelengkapan diri dan sikap tampang.
“Semua dilakukan pengecekan, mulai dari Kartu identitas, ijin mengemudi, STNK, dan surat senjata.
Setelah itu, kita melakukan pemeriksaan sikap tampang anggota. Bagi anggota yang melanggar akan diberikan phunisment mulai dari teguran hingga tindakan,’’ ucap Kapolda.
Kapolda Kalsel menjelaskan, kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya, sebab Polri menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.
Karena itu, polisi juga harus memenuhi kelengkapan diri sesuai peraturan yang ada.
Dengan demikian bisa menampik anggapan masyarakat bahwasanya kalau polisi tidak perlu kelengkapan apalagi dalam berkendaraan.
Diharapkan lanjut Kapolda Kalsel, dengan adanya pengecekan kelengkapan diri dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan personel karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personel.

Sumber Berita : http://www.kalimantanpost.com/kapolda-cek-anggota-berompi-biru-dan-helm-merah/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/29072017/10.29Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya