» » » » » » Indonesia Lawyer Club (ILC) tampilkan Jonru Ginting yang suka "Pojokkan" Jokowi, benarkah Jonru terlibat Sindikat Saracen ? inilah perdebatannya

Indonesia Lawyer Club (ILC) tampilkan Jonru Ginting yang suka "Pojokkan" Jokowi, benarkah Jonru terlibat Sindikat Saracen ? inilah perdebatannya

Penulis By on Rabu, 30 Agustus 2017 | No comments

Jonru Ginting Dituduh Menghina Ibu Jokowi, Begini Perdebatan Antara Akbar Faisal dan Jonru

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah saat ini tengah giat memerangi kelompok penyebar hoax, Saracen.
Berdasarkan penyidikan aparat kepolisian, Saracen mempunyai 2000 akun media sosial yang kemudian berkembang menjadi 800.000 akun yang digunakan untuk menyebar konten kebencian.
Sindikat ini tidak terikat di satu kelompok, tetapi bergerak membuat konten sesuai selera pemesan, salah satunya kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo.


Analisis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Pudjo Sulistyo, mengatakan para pelaku mempunyai kecerdasan di atas rata-rata.
Di tengah isu tersebut, nama Jonru Ginting justru mencuat. Dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, tuduhan Jonru yang terlibat pada Saracen kembali jadi perdebatan.
Berawal dari politis Akbar Faisal yang mempertanyakan mengenai tulisan status Jonru Ginting di akun media sosial miliknya.
"Saya mau bertanya, apakah benar anda pernah memosting juga di facebook anda, anda mengatakan bahwa, 'Jokowi adalah satu-satunya calon presiden yang belum jelas siapa orangtuanya. Sungguh aneh untuk jabatan sepenting presiden begitu banyak orang yang percaya asal muasalnya serba belum jelas'", beber Akbar Faisal.
"Apakah betul anda pernah memposting ini?", tanya Akbar Faisal pada Jonru.
"Iya benar ya", jawab Jonru.
"Nah monggo silakan pak polisi, ini adalah pengakuan," ucap Akbar Faisal.
Pada kesempatan tersebut, Akbar Faisal mengaku sedih, karena ia menjadi bagian tim inti Presiden RI, Joko Widodo dan tim transisi yang merancang pemerintahan.
Akbar menegaskan mengetahui betul siapa ibu dari Jokowi. "Saya tahu betul siapa ibunya Pak Jokowi, tahu betul. Saya sedang mencoba untuk menahan diri untuk tidak marah di tempat ini. Saya bisa membayangkan kalau ibunya saudara Jonru dihina seperti ini", kata Akbar.
Perdebatan kemudian terjadi, Jonru memprotes tuduhan dari Akbar Faisal dan menjelaskan niatnya bukan menghina.
"Pak maaf pak itu bukan menghina pak, kan gini pak", ujar Jonru.
"Saya Pak Karni, saya tidak sedang ingin dipotong oleh saudara ini. Dia sudah mengakui tadi menghina seseorang, silakan pak polisi", jawab Akbar.
"Saya tidak mengatakan saya menghina, saya yang menulis itu bener, bapak yang menuduh saya menghina", kata Jonru kembali.
"Bahasa ini bukan menghina bagi anda?", jawab Akbar.
"Bukan menghina itu menuduh", kata Jonru.
"Begini pak, bapak mengatakan Jonru menghina, saya tidak ada mengaku
menghina gitu loh. Saya hanya mengatakan benar saya menulis itu, titik sebatas itu saja", kata Jonru.
Perdebatan terus berlanjut, Jonru terus bersikukuh jika ia tak menghina Jokowi. Menurutnya hingga saat ini masih terjadi perdebatan tentang Ibu Jokowi.
Termasuk tentang usia Ibu Jokowi. Sementara Akbar Faisal meminta perwakilan pihak kepolisian yang hadir untuk memproses hukum Jonru.
Jonru Ginting Dituduh Menghina Ibu Jokowi, Begini Perdebatan Antara Akbar Faisal dan Jonru
tv one
Di tengah isu tersebut, nama Jonru Ginting justru mencuat. Dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV One, tuduhan Jonru yang terlibat pada Saracen kembali jadi perdebatan. 
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/08/30/jonru-ginting-dituduh-menghina-ibu-jokowi-begini-perdebatan-antara-akbar-faisal-dan-jonru?page=all

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Rabu/30082017/15.55Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya