» » » » » Ketua DPD Hipmikindo Kalsel Yeni Mulyani berhasil meraih Juara 1 Gagasan Tingkat Nasional

Ketua DPD Hipmikindo Kalsel Yeni Mulyani berhasil meraih Juara 1 Gagasan Tingkat Nasional

Penulis By on Rabu, 30 Agustus 2017 | No comments

Rumah Kemasan Terbaik Tingkat Nasional

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua DPD Hipmikindo Kalsel Yeni Mulyani berhasil meraih Juara 1 Gagasan Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada even Puspa Nasional 27-30 Agustus 2017 di Hotel Vasa Surabaya.
Tema gagasannya adalah Rumah Kemasan bagi pelaku UMKM. Penghargaan diserahkan Sujatmiko, Deputi Bidang Koordinasi PPPA Kemenko PMK.
"Dari semua peserta yang memasukkan ide atau gagasan, terpilih 50 gagasan. Kemudian pada saat sesi Pasar Ide, 50 peserta yang terpilih, menjual gagasannya ke seluruh peserta dengan memaparkan idenya di depan seluruh peserta dengan harapan mereka berminat bersinergi dengan kita," papar Yeni.


Ide atau gagasannya tersebut berangkat dari kondisi pelaku UMKM di lapangan bahwa Rumah Kemasan bisa menjadi one stop solution for smesco.
Rumah Kemasan UMKM adalah rumah satu pintu untuk memberikan fasilitasi solusi bagi para pelaku UMKM yang dibagi menjadi beberapa divisi yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelaku UMKM.
Divisi dimaksud di antaranya divisi coaching, pelatihan, workshop, pemasaran, desain logo, packaging dan akses permodalan.
Di Rumah Kemasann juga akan ada minimarket/galeri yang menampung produk UMKM yang akan dijual secara offline. Juga tersedia kids corner untuk memberikan kenyamanan bagi anak-anak.
Tujuan gagasannya tersebut agar terjadi percepatan kenaikkan kelas bagi UMKM sehingga bisa lebih terarah dan terukur.
"Dengan adanya Rumah Kemasan ini diharapkan pelaku UMKM bisa dengan mudah mengakses informasi berbagai hal terkait dengan kemajuan usahanya," ujarnya.
Peserta event ini adalah inspirator terpilih dari masing-masing daerah seluruh Indonesia yaitu dari LM, dunia usaha, jurnalistik dan akademisi dengan jumlah 300 peserta.
Rumah Kemasan Terbaik Tingkat Nasional
istimewa
Ketua DPD Hipmikindo Kalsel Yeni Mulyani berhasil meraih Juara 1 Gagasan Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada even Puspa Nasional 27-30 Agustus 2017 di Hotel Vasa Surabaya. 
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/08/30/rumah-kemasan-terbaik-tingkat-nasional

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Rabu/30082017/15.05Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya