» » » » » » » » Rikval Fachruri mendapat penganugrahan Pemuda Agro Inovator 2017 "Harumkan KalSel"

Rikval Fachruri mendapat penganugrahan Pemuda Agro Inovator 2017 "Harumkan KalSel"

Penulis By on Jumat, 25 Agustus 2017 | No comments

Gubernur, Bangga Pemuda Kalsel

Banjarmasin, KP – Menyusul diterimanya penghargaan bagi putra terbaik Kalsel mendapatkan apresiasi langsung dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin.
Apalagi penghargaan diterima dalam suasana hari jadi provinsi Kalimantan Selatan dan Kemerdekaan Republik Indonesia.
Penghargaan dari berbagai bidang oleh pemerintahan pusat hingga pemerintahan daerah dianugrahkan, termasuk provinsi Kalimantan Selatan, baru-baru ini di Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, Serpong.
Acara penganugrahan Agro Inovasi Balitbangtan 2017 juga disematkan kepada seorang pemuda asal Kalimantan Selatan.


Sehari sebelum penganugrahan Pemuda Agro Inovator 2017, Rikval Fachruri yang mendapat penganugrahan tersebut menghadap Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, pada pertemuan tersebut Gubernur Kalsel menyampaikan kebanggaannya kepada pemuda Kalimantan Selatan.
“Saya sangat bangga kepada pemuda Kalsel, salah satunya kepada nak rikval ini, mampu menerjemahkan jargon BERGERAK, tanpa diberi arahan langsung sudah menafsirkan dengan gerakan dan kerja konkrit.
Maka wajar jika pemerintah pusat lewat Kementrian Pertanian memberi penghargaan atas inovasinya atas menggerakkan pemuda di Kalsel,’’ ucap Paman Birin.
Diharapkan, gerakan pemuda tani yang digalakkan Rikval dan kawan-kawan semakin ditingkatkan kinerjanyan, juga membangun sinergitas dengan komponen kepemudaan lainnya.
Jangan lupa juga menjaga sinergitas yang sudah ada dengan pemerintah pusat, provinsi, daerah, hingga ke desa-desa.
Sebab harapan kita kemajuan bangsa dimasa yang akan datang ada di tangan anak-anak muda, harap Paman Birin yang juga merupakan Dewan Pelindung GEMPITA Kalsel.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian TPH Kalsel, Ir Fathurrahman, menyampaikan peran Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA Kalsel) yang dimotori Rikval Fachruri.
“Kehadiran GEMPITA ini mampu mendorong peningkatan luasan tanam dan panem komoditas tanaman pangan khususnya jagung hibrida, pemuda ini luar biasa semangat dan gerakannya mengorganisir pemuda-pemuda di desa untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur,’’ tutur  Fathurrahman yang juga merupakan Dewan Pengarah GEMPITA Kalsel.
Rikval Fachruri pada awak media menyampaikan, bahwa potensi daerah kita luar biasa dahsyatnya, baik sumberdaya manusianya maupun sumber daya alamnya, potensi ini belum terkelola dengan baik selama ini, kehadiran GEMPITA merupakan salah satu peran aktif untuk mengoptimalkan potensi yang kita miliki.
“Penganugrahan yang kita dapat hari ini adalah bentuk capaian sekaligus tantangan bagi insan muda banua, kususnya tantangan bagi kawan-kawan yang berkecimpung di dunia usaha dan pengembangan pertanian.
Pada hakikatnya kita bukan mengejar pengakuan dan penganugrahan tapi kita bergerak untuk kemajuan daerah, kesejahteraan masyarakat merupakan goal setting kita yang paling utama,’’ ucap Rikval Fachruri yang juga merupakan salah satu ketua BPD HIPMI Kalsel ini.
BERSAMA– Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama dengan 
Pemuda Agro Inovator 2017, Rikval Fachruri. (KP/Ist)
Sumber Berita : http://www.kalimantanpost.com/gubernur-bangga-pemuda-kalsel/ 

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/26082017/12.25Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya