» » » » » » » Satu persatu Janji Anis-Sandi ditagih warga, UMP (Upah Minimum Provinsi) 4,1 juta yang dituntut buruh bikin Sandi berkomentar ini

Satu persatu Janji Anis-Sandi ditagih warga, UMP (Upah Minimum Provinsi) 4,1 juta yang dituntut buruh bikin Sandi berkomentar ini

Penulis By on Sabtu, 21 Oktober 2017 | No comments

Sandiaga: Kalau UMP Terlalu Tinggi, Dampaknya Buruk Bagi Dunia Usaha

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta agar para buruh tidak menuntut upah minumum provinsi (UMP) terlalu tinggi. Menurut Sandiaga, tuntutan UMP tinggi akan mengganggu dunia usaha.
"Jadi Kalau UMP-nya terlalu tinggi akan buruk dampaknya bagi dunia usaha," kata Sandiaga saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2017).
Sandiaga mengatakan jika terlalu tinggi, dunia usaha akan sulit untuk menyesuaikan. Imbasnya, angkatan kerja baru akan sulit mendapat pekerjaan.


"Kami cari yang bukan hanya untuk mereka yang sudah bekerja tapi juga harus untuk yang belum bekerja," ujar Sandi.
Sandiaga enggan mengomentari UMP sebesar Rp 4,1 juta yang dituntut para buruh. Dia masih menunggu laporan dalam beberapa hari ke depan.
Sandiaga mengatakan dia membuka akses komunikasi dengan para pemimpin organisasi buruh di DKI. Sandiaga juga mengakui saat ini Dinas Ketenagakerjaan sedang mengantisipasi aksi yang akan digelar buruh meminta kenaikan UMP.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Wisata Agro Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Sabtu (21/10/2017).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Wisata Agro Gunung Mas, Cisarua, Bogor, Sabtu (21/10/2017).(KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)
Satu persatu janji kampanye gebernur dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ditagih warga.
Sumber Berita : http://megapolitan.kompas.com/read/2017/10/21/11235111/sandiaga-kalau-ump-terlalu-tinggi-dampaknya-buruk-bagi-dunia-usaha

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/21102017/15.15Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya