» » » » » » » Federasi Kabaddi Iran mengecam pelatih Thailand karena menyelinap ke tempat wanita dengan cara berpakaian perempuan

Federasi Kabaddi Iran mengecam pelatih Thailand karena menyelinap ke tempat wanita dengan cara berpakaian perempuan

Penulis By on Kamis, 30 November 2017 | No comments

Menyelinap di Tempat Wanita, Iran Kecam Pelatih Kabaddi Thailand

TEMPO.CO, Jakarta - Federasi Kabaddi Iran mengecam pelatih Thailand karena menyelinap ke tempat wanita dengan cara berpakaian perempuan untuk menyaksikan laga Kabaddi di Gorgan, Utara Iran, Rabu, 29 November 2017.
Kabaddi adalah sebuah olahraga khas asal Tamil Nadu, India, yang menggabungkan gulat dan rugby dengan mengandalkan kelincahan tubuh atlet. Olahraga ini populer di Asia.


Sejumlah gambar yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria yang belum diketahui identitasnya mengenakan tudung kepala seadanya di dalam stadion di Gorgan, Utara Iran.
Di gambar tersebut, dia mengenakan jilbab hitam dan kadang-kadang memakai handuk putih yang dililitkan di kepalanya.
"Beberapa laporan menyebutkan, dia telah diperintahkan keluar oleh petugas tapi dia sempat masuk kembali ke ruang perempuan," tulis Channel News Asia, Kamis, 30 November 2017.
Menurut laporan media Iran, pria tersebut mengenakan kostum Thailand sebagai pelatih.
Dalam sebuah pernyataan, Federasi Kabaddi Iran mengatakan, insiden tersebut tidak dibenarkan dan melanggar peraturan negara tuan rumah.
Republik Islam Iran melarang pria dan wanita berada dalam satu tempat di sebuah kejuaraan. Wanita harus mengenakan jilbab jika dia berada di stadion atau tempat umum.
Juru bicara Federasi Kabbadi Iran, Abuzar Markalai, mengatakan kepada situs berita Jam-e Jam, pelatih Thailand tersebut harus meminta maaf atas perbuatannya mengenakan pakaian wanita.
Sejumlah rumor yang berkembang di media sosial Iran, Rabu, menyebutkan, pelatih Thailand tersebut sengaja disuruh memakai tutup kepala. Namun rumor tersebut dibantah Markalai.
Menyelinap di Tempat Wanita, Iran Kecam Pelatih Kabaddi Thailand
Pelatih Thailand menyelinap untuk menyaksikan pertandingan kabaddi putri di Iran. Twitter.com


Ilustrasi olahraga kabaddi putri. Dw.com
Ilustrasi olahraga kabaddi putri. Youtube.com
Sumber Berita : https://dunia.tempo.co/read/1038388/menyelinap-di-tempat-wanita-iran-kecam-pelatih-kabaddi-thailand?BeritaUtama&campaign=BeritaUtama_Click_3

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Jum'at/01122017/10.47Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya