» » » » » » » Akankah TK dan SD Barunawati Banjarmasin menjadi Sekolah Negeri dan Guru Honornya mendapat SK Walikota, Lalu bagaimana nasib Guru Honor Negeri yang lain yang hingga sekarang belum dapat SK Walikota ?

Akankah TK dan SD Barunawati Banjarmasin menjadi Sekolah Negeri dan Guru Honornya mendapat SK Walikota, Lalu bagaimana nasib Guru Honor Negeri yang lain yang hingga sekarang belum dapat SK Walikota ?

Penulis By on Jumat, 26 Januari 2018 | No comments

TAK INGIN TERLANTAR, IBNU SIAP NEGERIKAN SD BARUNAWATI
KabarKalimantan, Banjarmasin – Para guru SD Barunawati Banjarmasin menyampaikan aspirasi kepada Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat kunjungan orang nomor satu di Banjarmasin ke SD yang beralamat Jl Dahlia, Gang Budaya, Kelurahan Telawan, Kecamatan Banjarmasin Barat tersebut, Jumat, (26/1/2018).
Para guru menghendaki agar SD Barunawati menjadi Sekolah Negeri. Sebab, ujar Ibnu para guru mengtakan yayasan yang saat ini mengelola sekolah yang memiliki 260 lebih murid dan 8 rombongan Belajar (Rombel) tersebut sudah tidak mengurusi lagi.


“Termasuk TKnya juga mau ingin dinegerikan. Saya pikir dari pada nanti terlantar lebih baik memang seperti itu, Dan Kami sudah perintahkan Dinas Pendidikan Kota untuk diproses secepatnya agar sekolah itu menjadi negeri,” ucapnya di Balai Kota Banjarmasin usai berkeliling sepeda Jumat pagi.
Dia juga menjelaskan, jika SD Barunawati tersebut menjadi negeri tentu para guru yang dikatakanya 90 persen merupakan guru honorer akan diberikan SK walikota, seperti guru-guru honorer sekolah negeri yang lain.
“Termasuk guru-guru honor yang ada kalau SDnya dinegrikan maka mereka akan di SK walikota,” jelasnya.
Ditanya apa yang menjadi kendala selama ini, sebab berdasarkan informasi jika SD Barunawati sebenarnya sudah lama ingin dinegerikan. Ibnu menjawab, karena sekolah tersebut merupakan milik yayasan yang tentunya perlu proses hukum pemindahan hak pengelolaan yang cukup memakan waktu.
Selain itu, dia menghendaki agar proses pememindahan pengelolaan sekolah dari yayasan ke Pemkot tersebut dilakukan dengan sebaik-baiknya. Sebab dia tidak mau nantinya menjadi permasalahan dikemudian hari.
“Teknis dan Prosesnya yang lebih tahu nanti di Disdik. Karena ada kepemilikan yayasan Barunawati, tentu juga pemindahan memenuhi legal aspeknya. Jangan sampai nanti yang satu ingin menyerahkan yang lain menggugat,” ujarnya.
M SYAHBANI
Ibnu Sina usai berkeliling memenatau kegiatan bersih-bersih jumat pagi di beberapa kelurahan, dan kunjungan kebeberapa sekolah dengan sepeda ontelnya. Redkal.com
Sumber Berita : https://redkal.com/tak-ingin-terlantar-ibnu-siap-negerikan-sd-barunawati/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/27012018/15.08Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya