» » » » » » » » » SBY dan Jokowi "Cair", rakyatpun senang ! Kata Pak Presiden "Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat"

SBY dan Jokowi "Cair", rakyatpun senang ! Kata Pak Presiden "Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat"

Penulis By on Sabtu, 10 Maret 2018 | 1 comment

Mesranya SBY dengan Jokowi, SBY Senang Berjuang Bersama, Jokowi: Saya Demokrat
BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kian ‘mesra’.
Presiden Jokowi hadir dan membuka rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di
Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).
Presiden ke-6 RI SBY memberikan sinyal untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.
"Pak Presiden ( Jokowi). Jika Allah menakdirkan, senang partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak," ucap SBY dalam pidatonya.
Apalagi, kata SBY, Jokowi perlu tahu pengalamannya memenangkan Pilpres berturut-turut selama dua periode pada 2004 dan 2009 lalu. "Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009," ujar dia.


Menurut SBY, sebuah koalisi akan bisa berhasil memenangkan pilpres jika punya kerangka kebersamaan yang tepat.
"Perjuangan bersama apapun namanya kolaisi atau aliansi akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat," kata dia.
"Visi dan misi platform pemerintahan Indonesia di 2019-2024 juga tepat jika disusun secara bersama. Tentu partai Demokrat ikut menjadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan," sambungnya.
Tak hanya itu, kata SBY, koalisi juga akan berhasil jika dalam perjuangannya bersama-sama menenangkan Pilpres solid dan kuat.
"Sebuah koalisi Insya Allah berhasil dalam perjuangannya haruslah solid dan kuat. Tak kalah penting, antara partai-partai koalisi haruslah saling percaya dan saling permanen, muncul respect dan trust," kata dia.
"Ini sangat penting. Koalisi adalah masalah hati. Kita bersama-sama bersedia untuk berkoalisi dengan satu sama lain, partai Demokrat siap untuk membangun koalisi seperti itu," lanjutnya.
Sementara itu, Presiden Joko Widodo heran mengapa ada orang yang menyebut bahwa dirinya adalah pemimpin otoriter.
Bagi Jokowi, ia merasa dirinya merupakan seorang demokrat, bukan otoriter.
Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 yang dihelat di SICC (Sentul International Convention Center), Bogor, Sabtu (10/3/2018).
"Saya berani bilang, saya bukan pemimpin otoriter. Saya ini seorang demokrat," ujar Jokowi yang langsung disambut sorak sorai dan tepuk tangan 11 ribu kader Partai Demokrat yang memenuhi ruangan.
Ciri-ciri seorang demokrat, yakni pendengar yang baik, yang menghargai pendapat orang lain dan menghargai perbedaan-perbedaan tanpa menjadikan sebagai sumber permusuhan.
"Kurang lebih saya memenuhilah kriteria-kriteria itu," ujar Jokowi.
"Artinya saya dan Pak SBY ini sebenarnya beda-beda tipis banget. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Partai Demokrat. Jadi bedanya tipis," ujar dia.
Lagi-lagi, pernyataan Presiden itu mengundang tawa dan sorak sorai kader Demokrat. Tidak terkecuali SBY yang tampak bertepuk tangan sambil tersenyum.
Mesranya SBY dengan Jokowi, SBY Senang Berjuang Bersama, Jokowi: Saya Demokrat
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat tahun 2018 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/03/2018) .Partai Demokrat menggelar Rapimnas selama dua hari 10-11 Maret 2018 untuk membahas strategi Pemilu 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.
 
Pertemuan Presiden Jokowi dan SBY di Istana Merdeka, Sabtu (28/10/2017).
Pertemuan Presiden Jokowi dan SBY di Istana Merdeka, Sabtu (28/10/2017). (Istimewa
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/03/10/mesranya-sby-dengan-jokowi-sby-senang-berjuang-bersama-jokowi-saya-demokrat?page=all

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/10032018/18.30Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

1 komentar:

Unknown 11 Maret 2018 09.59

Segera bergabung dan bermain dengan kami hanya di Saranapelangi dengan kartu yang baik untuk kemenangan anda setiap harinya.

Saranapelangi Menyediakan :
*8 Games 1 User ID (New Games *Bandar66*)
*Bonus Turnover 0.5% Dibagikan Setiap Harinya
*Bonus Referral 20% Seumur Hidup
*Minimal Deposit & Withdraw : 20.000

Info Lebih Lanjut :
- Website : saranapelangi<.dot>link
- BBM : 2B47BB9C
- Line : csnini
- CALL (Whatsapp) : +85581508599