» » » » » » » » » Hadirilah BANUA BERTABLIGH bersama KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dan KH Ma'ruf Amin CAWAPRES pukul 20.00 Wita Ba'da Isya

Hadirilah BANUA BERTABLIGH bersama KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dan KH Ma'ruf Amin CAWAPRES pukul 20.00 Wita Ba'da Isya

Penulis By on Jumat, 25 Januari 2019 | No comments

Ma’ruf Amin Bakal Berikan Tausiyah Di Banua Bertabligh

DUTA TV BANJARMASIN – KH Maruf Amin dijadwalkan datang ke Kalsel pada akhir Januari 2019 ini. Hal itu diungkapkan Ketua Koalisi Lintas Partai Pemenangan Jokowi Maruf Amin Kalsel, Supian H-K.
Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini, kedatangan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu bukan untuk berkampanye, melainkan untuk mengisi tausiyah dalam event Banua Bertabligh di Binuang pada 25 Januari mendatang.


Banua Bertabligh dengan menghadirkan KH Ma’ruf Amin sebagai wujud jawaban atas permintaan warga dan beberapa tokoh ulama di Kalsel, untuk bisa bersilaturahmi dengan Cawapres pasangan Jokowi itu.
“Beliau sebagai Cawapres akan datang 25 Januari bukan masalah. Itu hanya sebatas usulan dari 13 kabupaten/kota untuk silaturahmi dalam Banua Bertabligh. Alhamdulillah tempatnya di Binuang, terjawab sudah. Partai koalisi mengusung karena latar belakang ulama NU,”ujar Supian HK.
Selain mengisi tausiyah pada Banua Bertabligh, rencananya KH Ma’ruf Amin juga akan melakukan ziarah ke makam Guru Sekumpul dan sholat di Masjid Al Mukaromah Martapura.
Kemudian tokoh NU tersebut juga berencana ke Banjarmasin untuk bersilaturahmi dengan ulama di kota seribu sungai.
Sumber Berita : https://dutatv.com/mauf-amin-bakal-berikan-tausiyah-di-banua-bertabligh/

Hadiri Banua Bertabligh! Bersama KH Ma'ruf Amin, KH Ahmad Muwafiq Serta Habib Quraisy Baharun

Hadiri Banua Bertabligh! Bersama KH Ma'ruf Amin, KH Ahmad Muwafiq Serta Habib Quraisy Baharun.
Banua Bertabligh digelar Jumat (25/1/2019) di Lapangan Besi Kuning, Binuang, Tapin, pukul 20.00 Wita (Ba'da Isya).
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2019/01/22/hadiri-banua-bertabligh-bersama-kh-maruf-amin-kh-ahmad-muwafiq-serta-habib-quraish-baharun

Bertandang ke Kalsel, KH Ma’ruf Amin Akan Mempersatukan Ukhuwah Islamiyah

BANJARMASIN– Kunjungan KH Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan, pada tanggal 25-26 Januari 2019, selain mengisi acara Banua Bertabligh juga akan mengisi berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya ziarah dan silaturrahmi ke sejumlah tokoh ulama.
Kehadiran KH Ma’ruf Amin di Bumi Lambung Mangkurat akan membawa dakwah dan menyatukan harmonisasi beragama serta memperkuat hubungan ukhuwah islamiyah di Banua Bertabligh bersama KH Ahmad Muwafiq, Habib Anis Syahab dan Habib Muhammad Al Habsy Jumat 25 Januari 2019, pukul 20.00 Wita, di Lapangan Besi Kuning, Binuang, Kabupaten Tapin.
Kegiatan Banua Bertabligh di Tapin, selain dihadiri seluruh lapisan masyarakat se Kalsel, agenda tersebut juga akan mempersatukan golongan ummat Islam.
Sebelum mengisi tausiah di Banua Bertabligh, mantan Rois Am Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini akan ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampaian) kemudian salat Jumat di Masjid Al-Karomah, dan ziarah ke makam KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Ijai) Martapura, Kabupaten Banjar.
Ulama kelahiran Tanggerang Banten 11 Maret 1943 ini bertandang di Kalimantan Selatan, bukan dalam rangka kampanye terbuka meskipun statusnya merupakan Calon Wakil Pesiden di Pemilu 2019.
Ketua panitia Banua Bertabligh, H Ruddy Ariffin menyampaikan, persiapan mendatangkan KH Ma’ruf Amin tidak hanya mengisi Banua Bertabligh di Binuang, melainkan ujar mantan Gubernur Kalsel ini, KH Ma’ruf juga akan mengisi berbagai macam kegiatan.
“Beliau di Kalsel untuk mengisi berbagai macam kegiatan keagamaan, ini akan menjadi agenda besar karena jamaah yang akan datang diacara banua bertabligh dari 13 kabupaten/kota,” ucap Ruddy Ariifn.
KH Ma’ruf Amin disampaikan Rudy, juga akan bertemu dengan para ulama di 13 kabupaten/kota, beliua akan menyampaikan pesan agar ummat Islam di Kalsel untuk bersatu menjalin kerukunan dan menjaga hubungan baik.
Selesai mengisi acara Banua Bertabligh, KH Ma’ruf Amin juga menghadiri acara silaturrahmi PWNU dan PCNU se Kalsel di Hotel Aston sekaligus deklarasi Santri Borneo, Milenial Religius Centre, dan Rumah Kiyai Ma’ruf Amin.
Padatnya jadwal kegiatan KH Ma’ruf Amin di Kalsel, disampikn Rudy Ariffin, tentunya sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia, termasuk menyediakan pelayanan kesehatan. Apalagi beliau merupakan calon Wakil Presiden yang tentunya juga disiapkan pengamanan yang ketat dan melekat.
“Segala sesuatunya sudah disiapkan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak protokoler pendampingan pengamanan calon wakil presiden. Termasuk menyediakan pelayanan kesehatan,” ujarnya.
Usai menghadiri silaturrahmi PWNU, KH Ma’ruf Amin juga diminta hadir pada Pelantikan PW ISNU Kalsel dan peringatan Harlah dan Istigosah. Kemudian dilanjutkan hadir pada deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Kalsel bersama UMKM.
Setelah itu, KH Ma’ruf Amin akan mengunjungi KH Ahmad Zuhdiannoor di rumah pribadinya di Jalan Sungai Jingah, belakang Masjid Jami dan hadir di pengajian Bustanul Muhibbien yang dipimpin KH M Bakhiet.
Sementara itu Wakil Ketua Panitia H Supian HK mendukung penuh pelaksanaan Banua Bertabligh yang diselanggarakan di Binuang. Bahkan kata dia panitia sudah mempersiapkan kedatangan KH Ma’ruf Amin termasuk penjemputan di Bandara Syamsuddin Noor.
“Besok beliau akan kita jemput di bandara bersama rombongan. Selama kegiatan di Kalsel kami akan menyiapkan tim pengamanan yang akan menjaga KH Ma’ruf Amin,” ucapnya.
Disamping itu kata dia, dalam kegiatan keagamaan yang dihadiri KH Ma’ruf Amin bersama ulama di Kalsel sudah dikoordinasikan dengan jajaran Polda Kalsel.(*)
Sumber Berita : https://klikkalsel.com/bertandang-ke-kalsel-kh-maruf-amin-akan-mempersatukan-ukhuwah-islamiyah/
Jumat di Al Karomah Martapura, Ma’ruf Amin Ziarahi Tiga Makam Wali
PROKAL.CO, MARTAPURA – Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin memulai Safari Politik ke Kalimantan Selatan. Kunjungan perdana selama musim kampanye presiden dan wakil presiden diawali dengan menziarahi makam para wali tanah Banjar.
Ada tiga rangkaian kegiatan Ketua MUI Non Aktif itu selama di Martapura. Pertama berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyah Al Banjari (Datu Kelampaian) dan KH Zainal Ilmi, Salat Jumat ke Masjid Al Karomah Martapura. Dilanjutkan ke Sekumpul menggelar doa bersama di kubah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul).
Kedatangan Ma'ruf Amin ke Kelampaian sontak membuat suasana makam menjadi ramai. Pendamping petahana, Joko Widodo menarik perhatian masyarakat setempat. Para peziarah yang datang terlebih dahulu pun sempat terhenti saat membaca surah Yasin.
"Kaget, kira ada apa, tiba-tiba banyak orang masuk dengan tergesa-gesa. Ternyata KH Ma’ruf Amin,” ungkap peziarah perempuan bernama Haliman, Jumat (25/1/2019) siang.
Ma’ruf Arif ke Martapura selalu dikunti oleh tim Bawaslu Kabupaten Banjar. pasalnya, dari kabar yang tersiar, kehadiran politisi sekaligus ulama ke Martapura bukan dalam rangka kampanye.
"Kami hadir ke sini untuk mengawasi, bahwa kegiatan beliau murni kegiatan keagamaan, bukan kegiatan kampanye. Jika nanti ada bahasa yang mengarah untuk mengajak atau ajakan memilih langsung kami tegur," kata Kordiv Pengawasan Humas dan Hubal Bawaslu Kabupaten Banjar Hairul Falah.
Ma’ruf Amin menjelaskan, kedatangan ke Martapura dalam rangka silaturahmi dengan ulama serta menyaksikan masyarakat Kabupaten Banjar. Ma'ruf Amin punya pandangan tersendiri tentang Datu Kelampaian, adalah ulama yang lama belajar di tanah suci Mekkah. Beliau seorang ahli fikih tanah Banjar dan rutin memberikan nasihat.(mam/ema)

ZIARAH : Calon Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin membaca doa di pusara makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari I Foto : Muhammad Amin/Radar Banjarmasin
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/20682-jumat-di-al-karomah-martapura-maruf-amin-ziarahi-tiga-makam-wali.html

Jadi Jam Segini Pemindahan Arus di Binuang Mulai
PROKAL.CO, RANTAU - Dari pukul 13.00 Wita atau tepatnya habis jumatan nanti pemindahan arus akan dilakukan, jadi bagi pengguna jalan yang mau melintasi jalan A Yani Kecamatan Binuang harap bisa memakai jalan alternatif.
Dikatakan Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno melalui Kasat Lantas Polres Tapin AKP Winda Adhiningrum, Kamis (24/1) di ruangannya bahwa pada tahap pertama jalur akan di tutup untuk pengendara mobil-mobil besar
"Setelah kita lihat situasionalnya sampai jam 4, kalau padat maka akan kita tutup total dan masyarakat bisa memakai jalur alternatif yaitu jalan Bypass Binuang," ucapnya.
Adapun penutupan jalur ini karena ada acara Banua Bertabligh yang rencananya akan diisi KH Ma'ruf Amin, KH Ahmad Muwafiq dan Habib Quraisy Baharun di Lapangan Besi Kuning Binuang. (dly)

Kasat Lantas Polres Tapin AKP Winda Adhiningrum
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/20611-jadi-jam-segini-pemindahan-arus-di-binuang-mulai.html

Ziarah ke Kelampayan, Kiai Ma’ruf akan Didamping Ulama Karismatik Martapura

apahabar.com, BANJARMASIN – KH Ma’ruf Amin pada Jumat (25/1) pagi, dijadwalkan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di desa Kelampayan, Kabupaten Banjar. Saat berziarah, Kiai Ma’ruf akan didampingi KH Wildan Salman.
Menurut Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Guru H Muhammad bin KH Husin Ali Al Banjari, Kiai Ma’ruf akan disambut KH Wildan Salman di Martapura, sekaligus mendampingi Mantan Ketua MUI itu berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.
“Di kubah, aku yang akan menyambut,” terang Guru Muhammad.
Guru Muhammad mengungkapkan, Kiai Ma’ruf ke Makam Syekh Muhammad Arsyad hanya untuk berziarah tidak ada agenda lain.
“Setelah berziarah dan shalat Jumat di Masjid Al Karomah Martapura, rencananya makan bersama di kediaman Guru Wildan (KH Wildan Salman), baru kemudian berziarah ke Sekumpul (Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani,” jelas Guru Muhammad.
Kendati demikian, Guru Muhammad tidak berani memastikan rencana tersebut akan terlaksana. Mengingat, pihak “protokoler” sudah menyiapkan agenda tersendiri.
Menurut agenda resmi kunjungan Kiai Ma’ruf di Kalimantan Selatan yang dirilis tim panitia “Banua Bertabligh”, pada Jumat (25/1) akan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, kemudian menjadi khatib di Masjid Al Karomah Martapura, makan di sebuah rumah makan di Martapura, dan melanjutkan berziarah ke Makam Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari di Sekumpul.
Setelah berziarah ke Sekumpul, Kiai dijadwalkan menghadiri silaturrahmi bersama ulama dan acara “Banua bertabligh” bersama Habib Quraisy Baharun dan KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Binuang, Kabupaten Tapin.
Editor: Muhammad Bulkini
Sumber Berita : https://apahabar.com/2019/01/ziarah-ke-kelampayan-kiai-maruf-akan-didamping-ulama-karismatik-martapura/

Ini Agenda KH Ma’ruf Amin Selama Kunjungan di Kalsel

BANJARBARU, Tokoh Nahdhatul Ulama (NU) sekaligus calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan selama di Kalsel. Berbagai agenda dilakukan, mulai bertemu sejumlah ulama hingga ziarah ke makam Datu Kalampayan dan Tuan Guru Sekumpul.
Berbagai kegiatan tersebut, mengiringi acara ‘Banua Bertabligh’ yang juga dihadiri oleh KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), Habib Anis Syahab, dan Habib Muhammad Al Habsy pada Jumat (25/1) pukul 20.00 Wita, di Lapangan Besi Kuning, Binuang, Kabupaten Tapin.
Ketua Panitia Banua Bertabligh, H Rudy Ariffin mengatakan, kedatangan mantan ketua MUI di Kalsel akan sangat padat. Sebelum mengisi tausiah di Banua Bertabligh, mantan Rois Am Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) ini akan ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari (Datu Kalampaian) kemudian salat Jumat di Masjid Al-Karomah, dan ziarah ke makam KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) di Martapura.
Selain menghadiri acara Banua Bertabligh juga akan bertemu para alim ulama di 13 kabupaten/kota. “Beliau menyampaikan pesan agar ummat Islam di Kalsel bersatu menjalin kerukunan dan menjaga silaturrahmi,” kata mantan Gubernur Kalsel ini dalam keterangannya.
Selain itu, KH Ma’ruf Amin juga akan menghadiri silaturrahmi PWNU dan PCNU se Kalsel di Hotel Aston sekaligus deklarasi Santri Borneo, Milenial Religius Centre, dan Rumah Kiai Ma’ruf Amin. Termasuk juga nanti akan melakukan ziarah ke sejumlah lokasi.
Usai silaturrahmi di PWNU, KH Ma’ruf Amin juga hadir pada Pelantikan PW ISNU Kalsel dan peringatan Harlah dan Istigosah. Kemudian dilanjutkan hadir pada deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Kalsel.
Setelahnya, beliau juga akan mengunjungi KH Ahmad Zuhdiannoor di rumah pribadinya di Jalan Sungai Jingah dan hadir di pengajian Bustanul Muhibbien yang dipimpin KH M Bakhiet.
Padatnya jadwal kegiatan KH Ma’ruf Amin di Kalsel ini, tentunya oleh panitia sudah dilakukan persiapan matang. Termasuk menyediakan pelayanan kesehatan, berkaitan status beliu saat ini sebagai Cawapres. “Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak protokoler pendampingan pengamanan calon wakil presiden,” ungkapnya.
Sebelumnya, menyambut kedatangan Cawapres nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin di wilayah Kalimantan Selatan, Polres Banjarbaru menyiapkan kurang lebih 311 personil yang nantinya ditugaskan untuk melakukan pengamanan.
Beberapa persiapan pengamanan pun dilakukan untuk menyambut kedatangan kedatangan KH Ma’ruf Amin yang rencananya tiba di Bandara Syamsudin noor pada Kamis, (24/1). Adapun persiapan yang dilakukan Polres Banjarbaru seperti apel persiapan pengaman di Lapangan voli Banua Dirgantara Auri Syamsuddin Noor, Rabu (23/1) hingga pembagian tugas dengan memakai system Tactical Floor Game (TFG) yang di pimpin Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono.Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, SIK, MH, melalui Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono menjelaskan pengaman yang dilakukan nantinya akan di bagi menjadi tiga yakni, pengamanan jalur, pengamanan terbuka dan tertutup.
“Untuk Pam Jalur di fokuskan untuk mengantisipasi lalu lintas saat rombongan 
Cawapres No Urut 1 KH Ma’ruf Amin melintas nantinya tidak mengalami 
gangguan. Sedangkan personil yang di tugaskan melaksanakan pengamanan 
terbuka dan tertutup di fokuskan untuk mengantisipasi gangguan yang sewaktu – 
waktu bisa terjadi,” ucap Kompol Mujiono.(rico)
Ini Agenda KH Ma’ruf Amin Selama Kunjungan di Kalsel

Sumber Berita : https://www.suara.com/partner/content/kanalkalimantan/2019/01/24/174453/ini-agenda-kh-maruf-amin-selama-kunjungan-di-kalsel

Putra Cawapres Ma’ruf Perkenalkan Wadah Konsolidasi Relawan

apahabar.com, JAKARTA – Putra Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi memperkenalkan wadah Markas Terpadu C19 Poros Nyata Laskar KH Ma’ruf Amin (Master C19 Portal KMA) yang disiapkan sebagai wadah konsolidasi relawan, kepada publik.
“Master C19 Portal KMA ini akan menjadi lembaga pusat konsolidasi kelompok-kelompok relawan pendukung Kiai Ma’ruf Amin,” kata Ketua Dewan Pembina Master C19 Portal KMA, Ahmad Syauqi, pada “soft launching” Master C19 Portal KMA, di Jalan Cirebon No 19, Menteng, Jakarta seperti dilansir Antara, Sabtu (15/12) petang.
Hadir pada kesempatan tersebut, antara lain Direktur Master C19 Portal KMA Dody Dwi Nugroho, Anggota Dewan Pembina Uday Abdurrahman, dan Koordinator Relawan Kita Sama Ibnu Baliran Ali.
Menurut Ahmad Sauqi, Master C19 Portal KMA komit untuk mengkonsolidasikan para kelompok relawan untuk memenangkan KH Ma’ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.
“Ada banyak kelompok relawan yang berafiliasi mendukung Kiai Ma’ruf. Para relawan ini perlu dikonsolidasikan agar memiliki gerak dan langkah yang sinergis dan optimal untuk memenangkan Kiai Ma’ruf Amin,” katanya.
Master C19 Portal KMA, menurut dia, akan aktif bergerak mulai Januari 2019 setelah dilakukan “grand launching”.
Menurut Syauqi, kantor Master C19 Portal KMA nantinya akan menjadi tempat kajian dan diselenggarakan diskusi-diskusi untuk membahas gagasan, pemikiran, dan langkah-langkah yang telah dilakukan KH Ma’ruf Amin dalam pembangunan umat.
“Kiai Ma’ruf Amin, sejak muda sampai sekarang telah banyak melakukan kegiatan pembangunan umat, tapi banyak belum diketahui publik,” katanya.
Pimpinan Pondok Pesantren Tanara Serang Banten ini menambahkan, para relawan di Master C19 Portal KMA sudah lama mengawal KH Ma’ruf Amin, sehingga loyalitasnya sudah tidak diragukan.
“Saya bersyukur memiliki teman-teman yang komit dalam mengawal Kiai Ma’ruf Amin,” katanya.
Sumber : Antara
Editor : Aprianoor
Sumber Berita : https://apahabar.com/2018/12/putra-cawapres-maruf-perkenalkan-wadah-konsolidasi-relawan/
Re-Post by MigoBerita / Jum'at/25012019/17.50Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya