» » » » » HUT SMAN 2 Banjarmasin datangkan RAISA artis Ibu Kota

HUT SMAN 2 Banjarmasin datangkan RAISA artis Ibu Kota

Penulis By on Jumat, 21 Februari 2020 | No comments

Raisa Semarakkan HUT SMAN 2 Banjarmasin

Raisa bernyanyi menghibur penonton di SMAN 2 Banjarmasin. (foto: nuha/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel – Masih dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 2 Banjarmasin yang jatuh pada 3 September 2020, puncak rangkaian acara kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan SMAN 2 Banjarmasin, Jum’at (21/02/2020) malam.
Dan pesta penutupan HUT SMAN 2 Banjarmasin mengusung tema A’UDERIOR “make your dream come true in our 54”, dalam acara ini pihak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 2 (Smada) Banjarmasin menghadirkan Raisa Andriana atau yang lebih dikenal dengan nama Raisa.
“Ini merupakan rangkaian acara tahunan ulang tahun Smada Banjarmasin, yang telah diadakan pada September lalu yaitu acara Fun Walking. Hari ini kita mengadakan acara A’UDERIOR dengan bintang tamu penyanyi Raisa,” ujar Wakil Ketua OSIS SMAN 2 Banjarmasin, M Ansari.
Ketua Pelaksana HUT SMAN 2 Banjarmasin ini mengatakan, puncak dari acara kegiatan tahunan sekolahnya adalah hari ini.
Pihaknya telah menyediakan 2.000 tiket untuk umum sejak pagi hari sampai dengan close gate pukul 20.00 Wita, untuk harganya dibanderol Rp150.000 per tiket.
Penonton antusias mendengarkan tembang yang didendangkan Raisa.(foto: nuha/klikkalsel)
“Perkiraan, ribuan orang yang datang meramaikan acara HUT Smada Banjarmasin. Baik dari Smada Banjarmasin itu sendiri, tamu undangan dan masyarakat umum,” ucapnya.
Ia menambahkan, acara tersebut menampilkan talenta atau bakat dari siswa-siswi SMAN 2 Banjarmasin seperti dance, band, penyanyi solo, bazar stand umum, dan galeri foto.
“Puncaknya, Raisa naik ke atas panggung dan bernyanyi. Penonton terlihat sangat antusias, pokoknya pecah lah acara hari ini,” ungkap Ansari.
Rencananya, Ansari dan kawan-kawan akan mengadakan event tahunan seperti ini lagi. Sebab acara pada tahun ini bisa dikatakan sukses.
Kepala SMAN 2 Banjarmasin, H Mukeniansyah merasa bangga anak didiknya secara mandiri berhasil menyelenggarakan event besar.
“Alhamdulillah berkat kerjasama, ditambah bantuan wali/orang tua murid akhirnya acara HUT SMAN 2 Banjarmasin berlangsung lebih meriah,” katanya.
H Mukeniansyah berharap, dengan dilaksanakan event-event menarik oleh siswa-siswi SMAN 2 Banjarmasin agar para siswa kedepannya mampu berorganisasi secara mandiri lebih baik lagi. (nuha)
Editor : Akhmad
Sumber Berita : https://klikkalsel.com/raisa-semarakkan-hut-sman-2-banjarmasin/

Sebelumnya di Tahun 2019 :

HUT Smada Banjarmasin Dihadiri Walikota

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina membuka acara HUT Smada sengan memotong tumpeng. (foto: restu/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) SMA Negeri 2 (Smada) Banjarmasin yang ke-54, pihak sekolah mengadakan even tahunan.
Even tahun ini merupakan even yang lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya. Bertemakan Fun Walking, panitia mengadakan berbagai macam kegiatan dan turut menghadirkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina beserta rombongan.
Ibnu Sina turut membuka acara dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan pelepasan balon udara yang sudah disiapkan panitia. Tak lupa, Ibnu Sina turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada smada yang ke-54 atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin.
“Smada dulu kini dan esok dalam citra kebersamaan, itu menjadi spirit bagi kita semua untuk terus menjadikan smada terbaik diantara SMA sederajat yag ada di kota ini,” ujar Ibnu Sina.
Ibnu Sina menerangkan diusia smada yang lebih dari setengah abad ini tentu banyak alumni yang sudah berkiprah dimana saja, beliau termasuk sebagai alumni angkatan 93 terus berkomunikasi dengan teman-temannya.
“Yang terpenting sekarang adalah bagaimana menjadikan Kota Banjarmasin sebagai barometer pendidikan di kalimantan selatan, saya terkejut dengan adik-adik saya, mereka bisa menghadirkan berbagai inovasi dan kreatifitas yang ada,” imbuh Ibnu Sina.
Pemotongan tumpeng dan Pelepasan balon bersama walikota dilanjutkan jalan keliling diikuiti semua siswa dan para guru, perjalanannya dari Smada menuju stienas ke bundaran KB (mahligai pancasila), dilanjutkan kearah pom bensin jalan bali dan kembali lagi kesekolah smada.
Selanjutnya acara pentas seni (pensi) yang diikuti kelas yang tampil sesuai tema masing-masing, peserta yang tampil ada 20 kelas.
“Acara fun walk kami dari awal mengundang bigbos grup band, ada drum band dari Pemko, lebih meriah tahun ini pensinya diikuti semua kelas, sedangkan HUT yang lalu hanya diikuti beberapa kelas tertentu yang masuk kelas seleksi,” jelas Ketua Pelaksana Hilmi Nur R.
Siswa-siswi Smada melaksanakan Fun Walking. (foto : restu/klikkalsel)
Acara tahun ini paling ditunggu-tunggu para siswa smada yaitu fun walk yang meliputi rangkaian jalan kaki, pensi, dan stand bazar. Acara tersebut diikuti 1.382 siswa, 80 guru serta tata usaha, dan dari PPL ada 50 orang.
“Semoga fun walk Smada tetap diadakan setiap tahun,” harap Hilmi.
Kabid SMA Disdikbud Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammadun mengakui alumni Smada saat ini kebanyakan sudah memegang jabatan tertentu dipemerintahan, baik Kabupaten Kota maupun di Provinsi. Ia berharap untuk smada agar tetap maju jaya dan ikut mensukseskan program Dinas Pendidikan yaitu program Kalsel yang cerdas.
“Selamat ulang tahun smada yang ke 54, jaya selalu Kalsel cerdas, bergerak!,” ucap Muhammadun.
Dalam acara tersebut Kepala Sekolah smada Bakhtiar turut merespon positif kegiatan itu, ia mengatakan pada hari ini persis tanggal 3 september adalah ultah yg ke 54, tentu merayakannya hari ini dalam rangka untuk kebersamaan siswa.
Kegiatan ini dari mereka oleh mereka untuk mereka dan terkandung didalamnya adalah semua guru, semua karyawan, orang tua juga adalah bagian dari pada untuk kebersamaan. Tahun ini sekolah telah mensosialisasikan bahwa smada menjadi contoh tidak ada sampah plastik disekolah.
“Ini bagian dukungan kepada Pemko untuk mengurangi jumlah penggunaan sampah plastik,” kata Bakhtiar.(nuha)
Editor : Amran
Sumber Berita : https://klikkalsel.com/hut-smada-banjarmasin-dihadiri-walikota/

Jumat, 21 Februari 2020 10:21
Sore Ini, Raisa di Smada

PROKAL.CO, BANJARMASIN – Raisa menghibur Sobat Muda Banjarmasin, hari ini (21/2). Pelantun Could It Be itu jadi bintang tamu puncak HUT SMAN 2 Banjarmasin ke-54. 
Acaranya bertajuk Make Your Dream Come True In Our 54 (A'uderior). Raisa bakal menghibur penonton selama satu jam. Acara dimulai pukul 16.00 sore. "A'uderior bakal spesial, karena kedatangan artis ternama Raisa Andriana," tutur Muhammad Anzari, ketua pelaksana event tersebut.
A'uderior juga mewadahi band sekolah dan lokal yang hendak menunjukkan aksinya. Sebut saja seperti Monochrome, Minimalis ft Riyadi, Madhava, dan Onion Tears.
Acara juga dimeriahkan serangkaian penampilan dance dari siswa-siswi Smada. "Pastinya acara ini bakal seru," sebut Anzari.
A'uderiors sendiri terbuka untuk umum. Artinya siapa saja boleh datang ke halaman sekolah berjuluk Smada tersebut. Namun tidak gratis.
Sejak awal promosi, event ini mendapat sambutan yang luar biasa. Tiga sesi penjualan tiket presale ludes seketika. "1.800 tiket sudah terjual," ucap Anzari.
Enggak usah khawatir tak kebagian. Tiket on the spot masih tersedia. Dipatok sebesar Rp150 ribu. Pastinya worth it banget dengan pengalaman seru selama gelaran acara.
Tak hanya meriah karena penampilan, A'uderior juga dilengkapi dengan venue yang Instagramable, photo booth, snap print, dan bazaar aneka kue dan minuman kekinian.
Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Banjarmasin, Akhmad Samadi menuturkan bahwa rangkaian HUT Smada ke-54 ini panjang. Mulai dari fun walk, turnamen basket dan futsal yang digelar oleh ekstrakurikuler, dan terakhir A'uderior. "A'uderior ini ditangani OSIS," tuturnya.
Puncak acara ini juga sebagian dari proses pembelajaran. Semua dikerjakan oleh para siswa. Mulai dari penentuan konsep, perizinan, lobbying guest star, dan sebagainya. "Anak-anak diajari untuk berorganisasi, tanpa mengesampingkan pelajaran. Semoga acara ini meriah dan sukses," harap Samadi.(tia/dye/ema)

Sumber Berita : https://kalsel.prokal.co/read/news/30714-sore-ini-raisa-di-smada

Wakili Indonesia Berlaga di Thailand, Tim Futsal SMADA Banjarmasin Pamit ke Walikota

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina diwawancara usai Tim Futsal SMADA berpamitan. (foto : azka/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel – Tim Futsal SMADA Banjarmasin sebagai juara umum Turnamen Futsal Hydro Coco 2019 tingkat Nasional di Solo beberapa waktu lalu, akan berlaga mewakili Indonesia ke kancah Asia, pada Turnamen Futsal Asia di Thailand.
Sesuai jadwal pertandingan akan digelar 2 sampai 7 Desember 2019.
Sebelum berangkat, Tim Futsal SMAN 2 (SMADA) Banjarmasin mendatangi dan berpamitan dengan Walikota Banjarmasin di balaikota Banjarmasin, Rabu, (27/11/2019).
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, prestasi yang sudah diraih adalah suatu kebanggaan.
“Sebagai wakil Indonesia tampil di Thailand di Turnamen Futsal Asia, ini menjadi kebangaan kita karena bukan hanya di level Indonesia tapi sudah di level Asia,” katanya.
Ia juga mengatakan, pihak sekolah dapat memberikan dikonversi menjadi sebuah nilai akademis atau nilai sekolah.
“Apa yang diraih para siswanya hendaknnya menjadi apresiasi dan penghargaan dengan mengkonversi prestasi juara itu dengan nilai, sehingga anak-anak ini tidak terbebani dengan nilai sekolah,” ucap Ibnu.
Tim Futsal SMADA Banjarmasin berfoto bersama. (foto : azka/klikkalsel)
Sementara orang tua dari salah satu pemain Hifni mengatakan, keberangkatan anaknya yang bernama Edo merasa sangat bangga ada di Tim Futsal SMADA karena membawa nama Indonesia ke Asia.
“Apa yang dilakukan baik latihan serta kerja kerasnya ternyata berbuah manis, orang tua mana yang tak bangga melihat anaknya dapat berprestasi,” katanya.
Bagi dia, perjalanan perjalanan Tim Futsal SMADA masih panjang, namun ini langkah awal sebagai prestasi yang baik.
“Semoga saja ini menjadi cikal bakal atlet profesional tidak saja di Asia tapi wakil Indonesia untuk Dunia,” sebutnya.
Walikota dalam kempatan itu juga memberikan tali asih kepada Tim Futsal SMADA Banjarmasin untuk berlaga di Thailand. (azka)
Editor : Akhmad
Sumber Berita : https://klikkalsel.com/wakili-indonesia-berlaga-di-thailand-tim-futsal-smada-banjarmasin-pamit-ke-walikota/
 
Re-post by MigoBerita / Sabtu/22022020/11.28Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya