» » » Back Up Data salah satu jurus Kemendikbud hadapi Program Jahat demi Data Nilai UN terjaga

Back Up Data salah satu jurus Kemendikbud hadapi Program Jahat demi Data Nilai UN terjaga

Penulis By on Senin, 15 Mei 2017 | No comments

Kemendikbud Pastikan Data Nilai UN Aman dari Serangan Ransomware WannaCry

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan data-data nilai ujian nasioanl para siswa aman dari serangan ransomeware berjenis WannaCry.
Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kemendikbud Ari Santoso mengatakan, Kemendikbud langsung membentuk tim setelah mengetahui penyebaran virus ini di sistem komputer di Indonesia pada Sabtu (13/5/2017).
Ia menyadari, virus ini sangat berbahaya bagi data-data penting pendidikan, khususnya data nilai para siswa yang baru saja mengikuti ujian nasional.
"Sampai sekarang, laporan dari teman-teman masih on the track semua," kata Ari kepada Kompas.com, Senin (15/5/2017) siang pukul 13.00 WIB.
Kemendikbud Pastikan Data Nilai UN Aman dari Serangan Ransomware WannaCry
tribunkalteng.com/jumadi
Beberapa siswa tampak sedang mengerjakan soal Ujian Nasional. 

Ari mengatakan, tim yang dibentuk oleh Kemendikbud sudah bergerak ke dinas pendidikan di seluruh daerah di Indonesia untuk mengamankan jaringan komputer agar kebal dari serangan virus.
Tim juga melakukan komunikasi dengan seluruh sekolah yang ada di indonesia.
Setiap sekolah sudah diberi panduan lengkap tentang bagaimana mengantisipasi virus Ransomware Wannacry ini hingga cara melakukan back up data.
"Kalau pun kena (virus), kami sudah back-up semuanya," ujar Ari. / http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/05/15/kemendikbud-pastikan-data-nilai-un-aman-dari-serangan-ransomware-wannacry

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Senin/15052017/18.59Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya