» » » » » » » » Dunia Jurnalistik KalSel hampir saja kehilangan Wartawan Seniornya, Kronologisnya begini

Dunia Jurnalistik KalSel hampir saja kehilangan Wartawan Seniornya, Kronologisnya begini

Penulis By on Minggu, 30 Juli 2017 | No comments

Wartawan `Tiga Zaman’ Lepas dari Maut

KANDANGAN, KP – HG Hidayatullah, salah satu Wartawan `tiga zaman’ (paling senior atau sudah tiga generasi), yang masih eksis dalam dunia jurnalistik, lepas dari maut, Sabtu (29/7), sekitar pukul 10.00 WITA.
Dari keterangan ketika itu HG Hidayatullah, yang seharinya di Media Harian Kalimantan Post, yang menangani Bidang Ekonomi dan juga di lapangan kerap meliput bidang hukum ini, mengalami kecelakaan akibat mobil yang ditumpanginya ditabrak mobil truk DA 1279 WC di lintasan Desa Taal Kecamatan Sungai Raya, Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Mungkin pepatah untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, seperti itulah dialami HG Hidayatullah, yang ketika itu naik mobil Toyota Avanza DA 7469 AN bersama H Kaskin Amran, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus GABSI (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) Provinsi Kalsel.
Sopir maupun HG Hidayatullah dan H Kaskin Amran, selamat dalam kejadian, hanya luka ringan dan sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasan Basry.
Kini sudah kembali ke Banjarmasin, dan hanya mengalami luika ringan dan memar.
“Alhamdulillah masih dilindungi ALLAH dan diberi keselamatan bersama. Dada aku masih sakit akibat terbentur, meski mengenakan sabuk pengaman di mobil,’’ ucapnya.
Dari keterangan ketika itu HG Hidayatullah, yang juga Sekretaris GABSI Kalsel bersama H Kaskin Amran, akan menghadiri musyawarah GABSI di Kabupaten Tabalong, dan terpaksa dibatalkan.
Ketika mobil Avanza yang ditumpangnya dengan pengemudi Adul berada di Desa Taal Kecamatan Sungai Raya, tanpa diduga sebuah truk angkutan semen mengarah ke mobil yang ditumpanginya, tak ayal tabrakan terjadi.


Menurut saksi mata di tempat kejadiaan tabrak tersebut terjadi akibat mobil truk tersebut pecah ban depan bagian kanan dan menghantam Avanza pada bagian depan kanan sehingga kerusakan parah.
Di tempat kejadian, HG Hidayatullah semua penumpang maupun sopir truk selamat dari kecelakaan yang parah tersebut.
Kecuali bagian kening sopir truk bernama Slamat tersebut luka lecet. Begitu juga bahu kiri Hidayatullah, lecet akibat hentakan dari sabuk pengaman yang dikenakannya.
Pada waktu kejadian, warga sekitar turun tangan membantu, begitu juga komunitas sepeda yang kebetulan istirahat di tempat kejadian untuk mengeluar korban dari mobil masing masing.
“Untuk itulah kami mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada warga sekitar yang telah membantu kami begitu pihak rumah sakit maupun kepolisian Unit Laka Lantas Polres setempat,’’ ucapannya.
Setelah dari rumah sakit, pengemudi truk mengurus berita acara di Unit Laka Lantas Polres HSS disaksikan Kanit Laka Lantas pihak pengemudi dan keluarganya hingga sepakat untuk sepenuhnya melakukan perdamaian dengan mengganti rugi mobil yang rusak.
Menurut Kaskin, mobil yang dipakai tersebut adalah milik keponaknnyanya.
“Kalau melihat kondisi Avanza tersebut kami tidak menyangka selamat. Tapi masih dilindungi oleh Allah, walaupun tujuan ke Tanjung terpaksa kami batalkan,’’ katanya.

Sumber Berita : http://www.kalimantanpost.com/wartawan-tiga-zaman-lepas-dari-maut/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Senin/31072017/11.05Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya