» » » Lantai Dasar ruko Ahli Gigi Hwang Tju Mang, Pasar Ujung Murung Banjarmasin "Terbakar"

Lantai Dasar ruko Ahli Gigi Hwang Tju Mang, Pasar Ujung Murung Banjarmasin "Terbakar"

Penulis By on Jumat, 28 April 2017 | No comments

KEBAkARAN: Kebakaran terjadi di pasar Sudimampir akibat rak telur yang terbakar
Rak Telur Terbakar, Seisi Pasar Banjarmasin Panik
PROKAL.CO, BANJARMASIN – Panik. Itulah yang dirasakan Willy (39) saat melihat tumpukan rak telur dagangannya terbakar. Dia tak menduga, api yang keluar dari  pemantik atau korek api gas miliknya telah menimbulkan kebakaran di lantai dasar ruko Ahli Gigi Hwang Tju Mang, Pasar Ujung Murung, Banjarmasin, Kamis (27/4) pukul 16.15 Wita.
Sontak saja, warga Jalan Cempaka Banjarmasin Tengah dan salah seorang kerabat bernama Hoe Foe Aan (63) langsung keluar untuk menyelamatkan diri. Malang bagi Hoe Foe Aan,  ketika mau menyelamatkan barang-barangnya dia mengalami luka bakar.
Teriakan minta tolong didengar oleh para pedagang dan pengguna jalan. Situasi langsung heboh. Hanya beberapa saat kemudian, anggota relawan pemadam kebakaran berdatangan dan langsung memadamkan api.
Berkat ketangkasan anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Banjarmasin, kebakaran yang terjadi di Jalan Ujung Murung Rt 09 kelurahan Kertak Baru Ulu Banjarmasin Tengah itu pun tidak sempat membesar. 
Ciptadi Hendra salah satu anggota pemadam kebakaran mengatakan setelah mendengar ada kebakaran di Pasar Ujung Murung, anggota BPK langsung meluncur ke TKP.
"Setelah setengah jam api dapat dipadamkan, dan ketika saya kedalam terlihat banyak rak telur yang terbakar,” ungkapnya yang menambahkan sempat menyelamatkan beberapa sisa rak telur.
Belakangan diketahui, ada tumpahan bensin di  rak telur yang terbuat dari kertas yang menjadi sumber api. 
 Korban   Hoe Foe Aan yang mengalami luka bakar melepuh dibagian tangan, kedua kaki dan punggungnya akhirnya dibawa ke rumah sakit.
"Korban berangkat ke IGD RS Ulin Banjarmasin menggunakan sepeda motor karena lukanya tidak terlalu parah, hanya melepuh sedikit," ungkap Hendra yang juga ikut mengantar korban ke rumah sakit.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang benar ada  korban akibat kebakaran itu, tetapi kondisinya tidak terlalu parah.
"Untuk kerugian kami masih belum bisa memastikannya, adapun dugaan kebakaran karena korban menyalakan korek api jenis mancis dan menyambar bensin," pungkasnya. (mr-147/ran/ema) / http://kalsel.prokal.co/read/news/9086-rak-telur-terbakar-seisi-pasar-banjarmasin-panik.html 

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Jum'at/28042017/19.08Wita/Bjm

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya