» » » » Mau Daging Murah, buruan kesini ...

Mau Daging Murah, buruan kesini ...

Penulis By on Jumat, 28 April 2017 | No comments

Ritel Modern di Banjarmasin Patuhi Kebijakan HET Gula, Minyak dan Daging Beku
Istimewa
Pihak Disperindag Kalsel saat melakukan pengecekan harga eceran tertinggi (HET( daging dan gula ke ritel modern di Kota Banjarmasin 

Ritel Modern di Banjarmasin Patuhi Kebijakan HET Gula, Minyak dan Daging Beku

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hypermart dan Giant Express di Banjarmasin sudah patuhi aturan pemerintah mengenai kebijakan harga eceran tertinggi (HET) untuk beberapa komoditi.
Tiga komoditi yang HET-nya sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu gula pasir Rp 12.500 perkilogram, minyak goreng Rp 11.000 perliter dan daging sapi beku Rp 80.000 perkilogram.
Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan para distributor gula, minyak goreng, dan daging sapi beku sudah menandatangani MoU mengenai HET tiga komoditi ini yang difasilitasi Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) pada Selasa (4/4/2017) yang lalu.
Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag RI Arlinda dan tim didampigi Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel Birhasani sempat melakukan inspeksi ke dua ritel modern ini pada Kamis (27/4/2017) di Banjarmasin.
"Inspeksi ini merupakan tindak lanjut dan memastikan komitmen ritel modern terhadap MoU ini. Kedua ritel ini sudah menjual tiga komoditi ini sesuai HET yang sudah ditetapkan," kata Arlinda.
Arlinda mengapresiasi komitmen pelaku usaha ritel modern dalam menyediakan barang kebutuhan pokok yang terjangkau masyarakat menjelang hari besar keagamaan. (Achmad Maudhody) / http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/04/28/ritel-modern-di-banjarmasin-patuhi-kebijakan-het-gula-minyak-dan-daging-beku 

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Jum'at/28042017/18.39Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya