» » » » » » » » Pesantren Ramadhan Masjid Raya Sabilal Mukhtadin diikuti ribuan peserta

Pesantren Ramadhan Masjid Raya Sabilal Mukhtadin diikuti ribuan peserta

Penulis By on Rabu, 31 Mei 2017 | No comments

Ribuan Pelajar Ikuti Pesantren Ramadhan ke-35 Angkatan Muda Sabilal

Banjarmasin – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka secara resmi Pesantren Ramadhan 1438H Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Jumat (29/5). Kegiatan yang diselenggarakan sejak tahun 80-an ini bukan hanya untuk menambah ilmu agama, tetapi juga menambah ilmu umum yang tidak dipelajari disekolahan.
Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 15 hari ini akan lebih berbeda dari sebelumnya, terutama membudayakan dan mendalami kegiatan tadarus seperti yang pernah dilakukan oleh para pendahulu sebagai wujud pelestarian budaya banjar.
Hal tersebut disampaikan Rahmatulah SPd, Panitia Pelaksana Pesantren Ramadhan Angkatan Muda Sabilal Muhtadin.

Pada kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Peran Remaja Menuju Generasi Islam yang Berakhlak Mulia dan Berilmu’’, Ibnu Sina mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, terutama para santri bisa terhindar dari aktivitas yang kurang bermanfaat diluar.
“Banyak perbuatan anak muda sekarang yang tidak benar, seperti adu jotos hanya untuk masuk dalam sebuah komunitas atau geng, maka dari itu lebih baik ikutlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menambah ilmu terutama ilmu agama,’’ ujar Ibnu Sina dalam pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Utama Masjid Sabilal Muhtadin.
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka secara resmi  Pesantren Ramadhan 1438H Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Jumat (29/5).
Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka secara resmi Pesantren Ramadhan 1438H Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Jumat (29/5).

Selain itu, Ibnu juga mengajak para siswa untuk mengenang sejarah salah satu tokoh yang berjuang tepat 600 tahun silam telah menundukan sebuah kota di Turki.
“Saya doakan agar seluruh peserta pesantren ini bisa berkunjung ke Makam Sultan Al-Fatih untuk lebih mengenal perjuangan beliau diusia yang sangat muda,’’ ujar Ibnu Sina.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pegurus Masjid Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Pangeran H Gusti Rusdi Effendi, yang juga mengingatkan agar tetap menjaga kebersihan terutama ditempat yang disucikan tersebut. / http://www.kalimantanpost.com/ribuan-pelajar-ikuti-pesantren-ramadhan-ke-35-angkatan-muda-sabilal/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/01062017/10.43Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya