» » » Sungai Jalan Veteran di Banjarmasin mulai ditata

Sungai Jalan Veteran di Banjarmasin mulai ditata

Penulis By on Selasa, 30 Mei 2017 | No comments

Penyiringan Sungai Veteran Mulai Dikerjakan

Banjarmasin, KP – Upaya Pemerintah Provinsi Kalsel dalam melakukan penataan sungai bukan hanya isapan jempol. Hal ini dibuktikan, terus melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat dan Kota melalui pihak Balai Besar untuk dilakukan pembangunan.
“Alhamdullilah, tahun ini sudah mulai mengerjakan penyiringan di Jalan Veteran sepanjang 300 meter tahap awal dengan pembangunan panjang 300 meter tahap pertama dengan lebar 7 meter,’’ ungkap Kastker SNVT PJSA WS Barito Provinsi Kalsel, Dedy Yudha Lesmana ST,MT  di sela peninjau proyek di Jalan Veteran Banjarmasin, Senin (29/5) siang.
Jadi, ujar Dedy, Pemerintah Pusat tahun 2017 melalui Balai Besar mulai melakukan penataan dengan langkah awal melakukan penyiringan sungai sepanjang 300 meter dimulai dari depan toko roti D’Master menuju Kuripan.
Dengan begitu, komitmen melakukan penataan sungai bukan hanya rencana, tetapi kini sudah mulai dikerjakan dan sekarang progres yang dilaksanakan dengan dana dari APBN, tahap awal kegiatan sudah mencapai 14 persen, karena pada awal kegiatan yang dilakukan selain melakukan pemindahan kabel-kabel telepon, listrik, dan pipa PDAM yang semuanya dilakukan proses oleh masing-masing instansi yang berbeda tentunya. Diakui Dedy, memang tahap pertama penyiringan yang dilakukan sepanjang 300 meter dan diharapkan dengan dimulainya pekerjaan tahun ini dan tahun-tahun berikutnya sudah akan mulai dikerjakan hanya saja memang dananya dari Pemerintah Pusat melalui Balai Besar.
“Kegiatan ini merupakan program penataan Sungai, sehingga tahun ini kita mendapatkan bantuan pengerjaan dari Balai Besar langsung perlu kita syukuri,’’ ujar Dedy.

Kepala PUPR Kota Banjarmasin Ir H Gusti Riduan di dampingi Kastker SNVT PJSA WS Barito Provinsi Kalsel Dedy Yudha Lesmana ST MT dan Kabid Sungai Besar Ir Joko Pitoyo, saat meninjau proyek di Jalan Veteran Banjarmasin, Senin (29/5) siang.
Kepala PUPR Kota Banjarmasin Ir H Gusti Riduan di dampingi Kastker SNVT PJSA WS Barito Provinsi Kalsel Dedy Yudha Lesmana ST MT dan Kabid Sungai Besar Ir Joko Pitoyo, saat meninjau proyek di Jalan Veteran Banjarmasin, Senin (29/5) siang.

Ditanya berapa dana yang dikucurkan pihak Balai untuk pengerjaan penyiringan Sungai Veteran itu, menurutnya, dananya memang cukup besar tentunya, memang tahap awal Rp9 Miliar dan tentukan akan terus berlanjut supaya pengerjaan hingga selesai.
Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku bangga, dengan adanya perhatian dari Pemerintah pusat terhadap Pemerintah Kota Banjarmasin.
Hal ini Membuktikan, keseriuasan pemerintah menjadikan sungai dalam perhatian pembangunan sesuai visi misinya mewujudkan sungai sebagai urat nadi kehidupan warga masyarakat. / http://www.kalimantanpost.com/penyiringan-sungai-veteran-mulai-dikerjakan/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Rabu/31052017/09.30Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya