» » » » » Warung Sakadup Kasbah di Razia Satpol PP

Warung Sakadup Kasbah di Razia Satpol PP

Penulis By on Selasa, 30 Mei 2017 | No comments

Satuan Pol PP Gelar Razia Sakadup

Banjarmasin, KP – Memasuki hari ke tiga Ramadhan 1438 hijriah, Senin (29/5), Satpol PP Kota Banjarmasin menggelar razia warung-warung ‘sakadup’ dengan menyisir Pasar Kasbah Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.
Meski hasil razia nihil tetapi puluhan personel Satpol PP Kota Banjarmasin saat berada di Pasar Kasbah di lantai II Pasar Sentra Antasari banyak ditemui warung makanan dan minuman buka.
Padahal sesuai Perda, di bulan Ramadhan, warung makan baru diperbolehkan beroperasi pada pukul 15.00 WITA. Satu warung makan kedapatan masih buka meski tak ada pelanggan yang makan saat itu.
“Iya pak baru mau buka melayani buruh biasanya,’’ kata Sutijah, salah satu pedagang. Namun petugas pun hanya memberikan peringatan kepada pemilik warung agar tidak buka di siang hari sesuai peraturan yang berlaku.
Bahkan Satuan Polisi Pamong Praja melarang warung makan buka kecuali sore hari pukul 15.00 WITA.
Jika di luar itu jelas akan ditindak, kata Kabid Ketertiban Umum Sat Pol PP Kota Banjarmasin Dani Matera.
Bahkan, tak cuma warung makan yang beroperasi di kawasan Pasar Kasbah. Meskipun hasil razia nihil, tetapi petugas juga mendapati fakta bahwa bilik-bilik yang diduga tempat pijat serta bilik jasa karaoke di Pasar Kasbah.
Malah, Bilik-bilik pijat yang disinyalir dan diduga dijadikan sebagai wadah prostitusi juga tidak luput dari pemeriksaan.
Meski sepi aktivitas, namun jelas terlihat bukti-bukti adanya aktivitas jasa pijat dan karaoke yang aktif di Pasar Kasbah.

Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin Dani Matera saat memimpin razia di Pasar Kasbah di Lantai II Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Senin (29/5).
Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin Dani Matera saat memimpin razia di Pasar Kasbah di Lantai II Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Senin (29/5).

Beberapa barang bukti seperti kasur dan lainnya diminta untuk disingkirkan.
Petugas juga memberikan peringatan kepada sejumlah pemilik warung makan di sekitar lokasi parkir Pasar Sentra Antasari yang kedapatan hendak buka saat petugas datang. Aparat Satpol PP Kota Banjarmasin juga sempat melakukan razia di kawasan Pasar Cempaka.
Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Kota Banjarmasin Dani Matera mengatakan, di awal bulan puasa ini, pihaknya melakukan penertiban secara persuasif.
“Jadi banyak diberikan peringatan-peringatan dulu. Bila ke depan masih banyak yang buka, operasi yustisi yang kami kedepankan,’’ demikian Dhani Metera. / http://www.kalimantanpost.com/satuan-pol-pp-gelar-razia-sakadup/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Rabu/31052017/09.26Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya