Teroris Benci Polisi, sedang disini Polisipun di Umrohkan Gratis

Penulis By on Senin, 03 Juli 2017 | No comments

Mengharukan! Pak Ase Ini Orangnya Baik Hati, Warga Pun Sayang dan Menghadiahkan Umrah

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kisah polisi yang mendapatkan penghargaan dan sangat dicintai masyarakat di kawasan Cianjur ini memang menginspirasi banyak pihak.
Kisahnya memang mengharukan karena jasa-jasa dia terhadap warga dianggap sangat besar, sehingga dia mendapatkan banyak penghormatan dan penghargaan sebagai polisi yang dicintai warga.
Masyarakat setempat banyak bercerita soal Pak Ase, yang menangis terharu karena mendapatkan hadiah umrah dari masyarakat di Cianjur.
Masyarakat berinisiatif untuk mengumpulkan uang secara sukarela, sehingga akhirnya bisa cukup untuk digunakan umroh.


Masyarakat mengumpulkan sumbangan, sehingga mencukupi biaya umroh, bahkan kelebihan sumbangan itu disampaikan untuk mereka yang membutuhkannya.
Selain biaya umroh, masyarakat juga memberikan ongkos, sehingga Pak Ase tidak kuasa menahan haru dan menangis karena kebaikan masyarakat yang membuat dia bisa berangkat umroh atas izin Allah SWT.
Banyak cerita disampaikan masyarakat kalau kita sedang di kawasan Cipanas dan Cianjur.
Sosok Pak Ase memang sudah menjadi legenda dan dianggap sebagai pahlawan karena ketulusan dia menjalankan tugas tanpa pamrih, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu.
Bahkan, demi menolong masyarakat, Pak Ase kadang-kadang berbeda dengan polisi yang lainnya.
Misalnya, kalau dia melihat anak sekolah naik sepeda motor tidak pakai helm, dia mencegatnya dan menyuruh mereka pulang karena selain berbahaya untuk keselamatannya, mereka juga bisa ditilang.
Apalagi, kebanyakan pelajar belum cukup umur dan belum punya SIM.

Mengharukan! Pak Ase Ini Orangnya Baik Hati, Warga Pun Sayang dan Menghadiahkan Umrah
TMC Polda Metro Jaya
Bripka Ase Kusmana selalu siap menolong masyarakat, sehingga kisahnya dianggap sangat melegenda, dia pun dihadiahi umroh oleh warga.
Karena banyaknya masyarakat yang merasa terbantu dan merasa bahwa Pak Ase benar-benar bekerja dengan tulus, masyarakat pun berinisiatif untuk membuat cita-cita Pak Ase berangkat umroh bisa tercapai.
Selain itu, sangat banyak kisah Pak Ase lainnya termasuk soal membantu anak sekolah menyeberang jalan dan jasa-jasa lainnya yang membuat dia demikian dekat dengan masyarakat.
Andai saja semua bisa seperti Pak Ase dalam menjalankan tugasnya.
"Banyak sekali kisahnya, tapi tidak semua harus diungkapkan di media," kata seorang warga Cibeunying, Cipanas, Michelle kepada Warta Kota, Sabtu (1/7/2017).
Pak Ase ini bertugas di Pos 55, dari sejumlah petugas yang pernah bertugas di pos ini, hanya Pak Ase yang tinggal karena sejumlah polisi lainnya dimutasi ke tempat yang lainnya.
Selain ringan tangan untuk membantu warga, Pak Ase merupakan sahabat para sopir angkot dan para ibu di kawasan itu.
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/07/02/mengharukan-pak-ase-ini-orangnya-baik-hati-warga-pun-sayang-dan-menghadiahkan-umrah?page=all

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Selasa/04072017/10.09Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya