24 Jam non Stop untuk Posko Pengaduan Mudik Lebaran

Penulis By on Rabu, 21 Juni 2017 | No comments

Posko Mudik Lebaran Terpadu Siap 24 Jam

Banjarmasin, KP – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmaasin membuka posko terpadu gabungan dinas terkait di depan Terminal Pelabuhan Trisakti mulai 10 Juni hingga 11 Juli.
Untuk mengantifasi arus lonjakan penumpang dan arus sembako selama Ramadhan hingga lebaran nanti.
Dari pantauan wartawan dilapangan, Rabu (21/6) Posko Terpadu Gabungan KSOP persis berada didepan Terminal Penumpang Trisakti dengan dilengkapi tenaga kesehatan serta personil yang siaga selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.
Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Capt Takwim Suku kepada wartawan kemaren diruang kerjanya mengatakan, pembentukan Posko Mudik Lebaran Terpadu sesuai arahan Dirjen Perhubungan Laut Nomor 08/88/14/DJTL-16/ 2017.
Di Posko Gabungan Mudik ini ada banyak instansi gabungan terkait seperti ada Pelindo III, ada KPL, ada KP3, Ditpol Air, Barnas hingga TNI AL untuk memberikan mudik nyaman.
Takwim mengatakan, diprediksi kenaikkannya tidak akan siqnifikan
Lebaran tahun ini.





“ Kita ini termasuk 53 pelabuhan di Indonesia yang dipantau makanya wajib mendirikan Posko Mudik Bersama lebaran,” tegas Takwin.

Capt Takwim Suku
Capt Takwim Suku

Puncak arus mudik kami prediksi H-5 hingga H-7 namun dipastikan tidak akan ada lonjakan cuma tadi malam ada lonjakan sekitar hanya sekitar 1.290 pemudik karena mereka saat ini lebih banyak memilih penerbangan karena harga tiket yang murah ditawarkan maskapai untuk jurusan Banjarmasin ke Surabaya dengan pesanan dilakukan lebih awal.
Sedangkan kondisi Laut Jawa berdasarkan data BMG hingga saat ini masih sangat aman untuk dilayari gelombangt sekitar 1 sampai 2,5 meter saja namun pihaknya terus melakukan pemantauan kondisi ini bila terjadi gelombang ekstrem pihaknya akan mengeluarkan maklumat larangan berlayar bagi kapal jenis roro ini.
Disebutkan untuk armada kapal masih sangat mencukupi ada sekitar 8 armada kapal yang berlayar setiap hari menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya namun dengan 5 armada kapal dirasa sudah cukup.
Sumber Berita : http://www.kalimantanpost.com/posko-mudik-lebaran-terpadu-siap-24-jam/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/22062017/10.51Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya