» » » » » » Utusan KONI Pusat mendukung keinginan Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024, syaratnya ini

Utusan KONI Pusat mendukung keinginan Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024, syaratnya ini

Penulis By on Kamis, 31 Agustus 2017 | No comments

KONI Pusat Gelar FGD Di BanjarMasin

BANJARMASIN, KP – Sebagai langkah awal periapan menghadapi Asean Games 2018, yang akan dilangsungkan di Jakarta dan Palembang. KONI Pusat mengutus beberapa pengurusnya dalam Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) untuk menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Banjarmasin Kalinantan Selatan, Rabu (30/8).
Salah satu agenda kegiatan yang dilangsungkan di Hotel Arya Barito Banjarmasin ini, adalah Pengumpulan Data Pelaku dan Tenaga Keolahragaan Nasional Privinsi Kalimantan.
Empat utusan Pengurus KONI Pusat yaitu Lilik Sudarwati, S.Psi., MH (Kabid Sport Science & Iptek OR),Jarudin, S.Pd., MM., M.Pd (Wakabid Hub. Kerjasama Dalam Negeri),Lies Eny Endang (Ses. Perpustakaan) dan Agus Yuliatmoko (Kasi Tata Usaha Bag. TU).


KONI Pusat ini disambut perwakilan Wakil Sekretaris Umun KONI Kalsel Hesly Junianto, mewakili Ketua Umum H Bambang Heri Purnama, serta perwakilan seluruh pengurus cabor yang ada di Kalimantan Selatan.
Kabid Sport Science & Iptek Olahraga KONI Pusat, Lilik Sudarwati, S.Psi., MH mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan FGD ini untuk mengumpulkan data keseluruhan informasi yang berkaitan dengan atlet,pelatih tenaga keolahragaan yang ada diseluruh Indonesia.
“Ini supaya kita betul-betul mempunyai data yang masif,dan itu menjadi satu standar buat kita untuk menyusun program dan perencanaan kedepan untuk pembinaan olahraga nasional,” tutur Lilik kepada wartawan disela acara.
Lebih jauh Lilik mebambahkan, selain memliki data yang masif ada berbagai tujuan dari penggunaan data ini.
“Salah satu contohnya,karena program ini sekarang bersinergi dengan Kemenpora, disitu sedang ada fokua suatu program yang bernama Besan atau Badan Sertifikasi Akriditasi Keolahragaan Nasional, dari situ akan dilakukakan akteditasi dari stakeholder Kemenpora diantaranya termasuk KONI dan cabor-cabor.” Papar Lilik
Selain untuk perencanaan, data ini juga dapat digunakan untuk pemberian penghargaan atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan.
Program ini mulai berjalan sejak awal Juni lalu dan dilaksanakan ke 34 Provinsi dimana Kalsel merupakan daerah kujungan pendataan yang ke 12.
“Awal Juni kita telah mengundang semua KONI Daerah untuk mengikuti perencanaan program ini, dan ini merupakan tahap kelanjutannya, gelombang pertama ada 10 provinsi yang sudah kita kunjungi dan Kalsel kalau tidak salah kunjungan yang ke 12,” jelas Lilik.
Utusan KONI Pusat tersebut juga menyatakan mendukung keinginan Kalimantan Selatan untuk menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024. Namun tentunya harus memiliki atau memenuhi syarat yang ditentukan, antara lain kelengkapan sarana prasarana olahraga yang standar nasional dan international.

Impian rakyat Kalsel
Hesly Junianto mengutarakan bahwa keinginan untuk menjadi tuan rumah multieven empat tahunan tersebut, merupakan impian lama warga Kalimantan Selatan. Saat ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan tentang keinginan menjadi tuan rumah PON, paparnya.
Dalam acara FGD tersebut, utusan KONI Pusat menyampaikan materi Program Penyusunan Database Pelaku dan Tebnaga Keolahragaan tahun 2017.
Dari KONI Kalsel menyampaikan materi Program Pembinaan Prestasi Provinsi yang berkaitan dengan Pelatda Provinsi.
Kadispora Kalsel yang diwakili Kabid Pmbudayaan Olahrga, Yuyu rahmat, menyampaikan materi Program Pembinaan Prestasi Olahraga yang berbasis PPLP/PPLPD/SKP dan PPLM di provinsi.
Kabid Pullahta (Pengumpulan dan Pengolahan Data) KONI Kalsel, Syubhan Annur dengan materi Paparan dan Penjelasan Tehnis Data Atlet/Pelatih pada Seleknas/Pelatnas dan Pelatda Provinsi.
Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel abdul Hamid, dengan materi Paparan dan Penjelasan Teknis Data Atlet/Pelatih PPLP/PPLPD/SKO dan Data Prasarana olahraga di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sumber Berita : http://www.kalimantanpost.com/koni-pusat-gelar-fgd-di-banjarmasin/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Kamis/31082017/17.01Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya