» » » » » » » Presiden RI Jokowidodo Nonton Bareng Film G30 S PKI bersama Panglima TNI dan Masyarakat

Presiden RI Jokowidodo Nonton Bareng Film G30 S PKI bersama Panglima TNI dan Masyarakat

Penulis By on Sabtu, 30 September 2017 | No comments

Jokowi Nobar Film G30S/PKI dengan Panglima TNI, PDIP: Bagus

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) nonton bareng (nobar) film Penghianatan G30S/PKI bersama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor. PDIP mengapresiasi kegiatan tersebut.
"Itu merupakan kebijakan dari Pak Jokowi, nontonnya bagus. Jaketnya Pak Jokowi sangat bagus," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).


Meski demikian, Hasto mengatakan tidak perlu lagi masyarakat mengungkit kembali perihal film sejarah tersebut yang menurutnya masih sarat dengan kontroversi. Ia berharap agar ada rekonsiliasi alamiah dengan tidak kembali mengungkit-ungkit persoalan PKI di masa lalu.
"Bagi kita, sebagai bangsa, lebih baik kita selalu menatap masa depan. Kita harus melihat di antara korban dan keluarga pahlawan revolusi pun sudah terjadi rekonsiliasi secara alamiah. Kenapa hal tersebut harus dipersoalkan kembali?" sebutnya.
Hasto ingin bangsa Indonesia mengedepankan harmoni dan persatuan dengan tidak mengungkit dendam masa lalu. Hasto menganggap pemutaran film G30S/PKI lebih berat pada kepentingan politik dan bukan pengungkapan fakta sejarah.
"(Gencarnya nobar) lebih kepada aspek politik, aspek-aspek politik ada pihak-pihak yang ingin menggunakan masa lalu. Bukan untuk kepentingan bagaimana bangsa ini kokoh berdiri menatap masa depan," jelasnya.
Sebelumnya Presiden Jokowi melaksanakan nonton bareng film pengkhianatan PKI bersama warga dan TNI di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor, dini hari tadi. Selang beberapa jam film diputar, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo datang ikut nobar bersama Presiden. Gatot yang baru saja selesai menonton pagelaran wayang kulit langsung duduk di samping Jokowi yang mengenakan jaket merah.
Jokowi Nobar Film G30S/PKI dengan Panglima TNI, PDIP: Bagus  
Presiden Jokowi saat nobar film G30S/PKI bersama Panglima TNI. Foto: dok. Istimewa
Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-3664920/jokowi-nobar-film-g30spki-dengan-panglima-tni-pdip-bagus 

Usai Nobar Film G30S/PKI, Jokowi dan Panglima Sapa Warga

Bogor - Presiden Jokowi nobar film pengkhianatan PKI di Makorem Suryakencana, Bogor, Jabar. Presiden nobar bersama Panglima TNI Jenderal Gatot dan warga sekitar.
Usai film itu tayang, Presiden kemudian menyapa warga yang ikut nobar dan menyalami warga. Presiden Jokowi yang sempat melepas sepatu selama menyaksikan pemutaran film G30S/PKI, kemudian bergegas mendatangi warga yang sudah menunggu untuk bersalaman.
Momen yang jarang dijumpai warga Bogor ini, juga dimanfaatkan banyak warga untuk berselfie dengan latar belakang Presiden Jokowi.
Jenderal Gatot Nurmantyo yang ditemui usai nobar menyebut, Presiden Jokowi sangat serius menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan PKI.
"Beliau sangat serius menyaksikan, saya juga serius," kata Jenderal Gatot, Sabtu (30/9/2017) dini hari.
Pemutaran film Pengkhianatan PKI ini dimulai sekitar pukul 20:15 WIB dan berakhir sekitar pukul 00:35 WIB.
Usai Nobar Film G30S/PKI, Jokowi dan Panglima Sapa Warga  
Jokowi Nobar film G30S/PKI (Foto: Istimewa)
Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/d-3664617/usai-nobar-film-g30spki-jokowi-dan-panglima-sapa-warga

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/30092017/17.45Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya