» » » » » » » » Lelaki "1000 Janda" ini jadi viral, begini ceritanya

Lelaki "1000 Janda" ini jadi viral, begini ceritanya

Penulis By on Jumat, 20 Oktober 2017 | No comments

Semboyan 'Lelaki 1.000 Janda': Menafkahi Tidak Harus Menikahi

Jakarta - Roel Mustafa, pria berjulukan 'Lelaki 1.000 Janda', punya tujuan di balik aksinya membantu para janda tua. Salah satu harapannya adalah dapat menginspirasi pria lain untuk ikut membantu janda-janda itu.
Aksi Roel membantu janda bermula saat ia melanjutkan tradisi almarhumah sang ibu yang sering berbagi makanan kepada teman-teman. Roel bercerita kebetulan sang ibu juga janda dan banyak pula teman-teman ibunya yang janda.


"Saya terinspirasi dari ibu saya. Ibu saya janda dan sudah lama juga jadi janda. Sudah berusia 60 tahunan lebih. Ibu kan punya teman-teman pengajian, teman-temannya juga janda. Ibu kalau masak di rumah suka dilebihkan dan dibagikan ke mereka. Dibagi ke teman-temannya. Saya bagian nganterin," ujar Roel saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/10/2017).
Dari membantu para janda yang tinggal di sekitar rumahnya, cerita tentang aksi Roel banyak menyebar. Ia kemudian memperluas bantuannya ke daerah lain, bahkan sampai Lampung. 
Dia pun menulis julukan 'Lelaki 1.000 Janda' dengan tagline 'Menafkahi Tidak Harus Menikahi', yang di-posting di Facebook-nya.
"Target saya kalau bisa membantu 1.000 janda. Tujuan saya untuk menginspirasi para lelaki yang punya rezeki dan dana lebih. Daripada uang digunakan untuk bermain wanita atau dihamburkan dan foya-foya, kenapa ya nggak disisihkan. Cukup beli beras dan minyak goreng untuk janda tua. Itu saja sudah bisa membuat mereka (janda tua) senang," kata Roel.
Semboyan Lelaki 1.000 Janda: Menafkahi Tidak Harus Menikahi  
Foto: Dok. Roel Mustafa
Roel bersama janda.
Roel bersama janda. (Dok. Roel Mustafa)
Roel bersama janda.  
Roel bersama janda. (Dok. Roel Mustafa)
Roel bersama janda.  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Roel bersama janda. (Dok. Roel Mustafa)

Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/3692557/semboyan-lelaki-1000-janda-menafkahi-tidak-harus-menikahi

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Jum'at/20102017/16.00Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya