» » » » » » » » Hindari Macet di Malam Tahun Baru 2018 di Banjarmasin, ini infonya

Hindari Macet di Malam Tahun Baru 2018 di Banjarmasin, ini infonya

Penulis By on Jumat, 29 Desember 2017 | No comments

Awas Macet! Jalan-Jalan ini Tak Boleh Dilewati Saat Malam Tahun Baru
PROKAL.CO, BANJARMASIN - Setiap malam tahun baru di kawasan Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Jenderal Sudirman, serta Jalan Pierre Tendean dijadikan area Banjarmasin Car Free Night (BCFN), atau malam tanpa kendaraan bermotor.
Masyarakat diharapkan lebih cerdas memilih jalur yang hendak dilintasi menuju lokasi. Lokasi tersebut dipastikan padat pengendara, dan kemacetan panjang. Untuk menguranginya, diberlakukan jalan satu arah di jalan Pasar Lama, Kampung Melayu, jalan R Soeprapto.
“Masyarakat atau pengendara harus bijak untuk memilih jalan kalau mau masuk ke area BCFN. Beberapa jalur akan dilakukan penutupan,” terang Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo.
Di sejumlah jalan yang ditutup akan dijaga petugas Satlantas dan personel satuan lainnya. Tim Pengurai Kemacetan juga stand by di beberapa titik.


“Penutupan terjadi dari jalan simpang Tempekong, turunan jembatan Pasar Lama, kawasan Jalan Sudirman, depan rumah Kapolda, dan As Musafa, serta pertigaan jalan Keramaian,” beber Wibowo.
Sementara di area keramaian BCFN yang menjadi titik kumpul di kawasan Tugu Nol Kilometer, Siring Sudirman, Jembatan Merdeka, hingga Siring Menara Pandang akan bersih dari pengendara atau parkir-parkir kendaraan. “Ada 9 titik kantong parkir yang disediakan nantinya berdekatan dengan lokasi BCFN. Lokasi parkir sangat dekat dan bisa jalan kaki tidak jauh untuk menuju areanya,” tambahnya.
Bagi yang datang dari Kalteng diharapkan tidak lewat Jalan Hasan Basri Banjarmasin. Sebaiknya melintasi jalan Sultan Adam. Sedangkan dari Banua Enam diharapkan melintasi kawasan Lingkar Selatan. “Ini menghindari kepadatan lalu lintas di dalam kota. Pengendara diharapkan harus berhati-hati dan disiplin dalam berlalu lintas,” tuntasnya.(lan/at/dye)

Kantong Parkir Malam Tahun Baru
- Jalan Veteran dari Simpang Kampung Gedang hingga Tempekong
- Jalan P Samudera (Masjid Noor)
- Simpang Telawang hingga Hotel A
- Jalan Damai Samping DPRD Kalsel
- Jalan Merdeka
- Jalan AS Musyaffa
- Jalan Bank Rakyat atau Pasar Kupu-Kupu
- Jalan Tembus RM Pondok Bahari
- Depan Pemko Banjarmasin.

PADAT: Situasi macet pada malam tahun baru di salah satu jalan di Banjarmasin.
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/12981-awas-macet-jalan-jalan-ini-tak-boleh-dilewati-saat-malam-tahun-baru.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sabtu/30122017/14.24Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya