» » » » » Inilah jenis mainan alternatif anak-anak di Siring Pierre Tendean saat akhir pekan

Inilah jenis mainan alternatif anak-anak di Siring Pierre Tendean saat akhir pekan

Penulis By on Selasa, 06 Februari 2018 | No comments

Bermain Excavator Mini Paling Digemari Anak-anak di Siring Tandean
PROKAL.CO, BANJARMASIN - Siring Tendean masih menjadi tujuan utama bagi warga kota untuk mengisi waktu luang. Terutama bagi mereka yang ingin mengajak anak-anak bermain.
Tak cuma ada Taman Bungas. Di sana juga tersedia berbagai lapak bermain anak. Yang menyewakan berbagai wahana permainan.
Dari sekian banyak, ada satu yang paling digemari anak-anak. Yaitu mainan berbentuk excavator. Ukurannya tentu saja mini.
Mainan yang satu ini mengajarkan anak mengoperasikan alat pengeruk tanah tersebut. Mulai dari cara mengeruk hingga memindahkan hasil kerukan.
Cara mengoperasikannya menggunakan panel kontrok. Menggunakan dua tuas. Yang kiri sebagai pengendali arah, dan kanan berfungsi untuk mengeruk.


Salah satu pemilik wahana permainan excavator, Saleh, mengaku mainan tersebut didatangkan dari Batang, Jawa Tengah. Dalam sehari dia bisa meraup untung Rp200 ribu hingga Rp250 ribu.
Aturan mainnya sederhana. Hanya perlu membayar Rp10 ribu untuk durasi 15 menit. Penyewa sudah bisa mengoperasikan excavator mini untuk menggali. Bahan galian terbuat dari serbut kayu.
“Permainan ini sangat sederhana. Karena menggunakan sistem hidrolik. Jadi, tak butuh aki atau aliran listrik untuk menggerakkannya. Cukup diisi air dalam suntikan atau injeksi, lewat jaringan air dalam selang mini, maka excavator mini ini bergerak,” kata warga di Jalan A Yani tersebut.
Saleh menyebut mainannya ramah dan tidak membahayakan anak-anak. Karena sama sekali tak ada aliran listrik.
“Kalau excavator mini tak bergerak, berarti ada sumbatan hingga mengeluarkan gelembung air. Tinggal ditekan dengan air baru, maka aliran air yang menggerakkan atau sistem hidrolik itu berjalan normal kembali,” paparnya.
Sejauh ini, mainan tersebut begitu diminati. “Alhamdulillah, antusiasme warga Banjarmasin, khususnya pengunjung Siring Tendean ini sangat tinggi dengan permainan excavator mini,” tuntasnya.
Salah seorang warga Sungai Andai, Yudhi, mengaku anaknya menyukai permainan tersebut. Selain untuk melatih ketangkasan, anak juka bisa berlatih ketepatan dalam mengambil objek. "Ini alternatif mainan anak-anak. Beda kalau anak diajak main ke mall atau diajak main ayunan. Di sini anaknya berkreasi," pungkasnya.
Senada dengan Yudhi. Eva juga senang mengajak adiknya bermain di kawasan Pierre Tendean. Excavator mini pun menjadi pilihan permainan. "Gak perlu bingung untuk mengajak main. Di sini juga ada," pungkasnya. (eka/at/nur)
 
ASIK BERMAIN: Inilah jenis mainan alternatif anak-anak di Siring Pierre Tendean saat akhir pekan.
Sumber Berita :  http://kalsel.prokal.co/read/news/13569-bermain-excavator-mini-paling-digemari-anak-anak-di-siring-tandean.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Rabu/07022018/10.48Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya