» » » » » » » » » Sambut Piala Dunia 2018 : Jembatan Rahmat di Desa Bukat Kecamatan Barabai dihias warna-warni corak bendera kontestan Piala Dunia 2018

Sambut Piala Dunia 2018 : Jembatan Rahmat di Desa Bukat Kecamatan Barabai dihias warna-warni corak bendera kontestan Piala Dunia 2018

Penulis By on Selasa, 12 Juni 2018 | No comments

UNIK.. Jembatan Warna-Warni ala Piala Dunia di Barabai

PROKAL.CO, BARABAI - Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Pertandingan pertama di pesta terbesar sepak bola yang digelar di Rusia itu dimulai pada Kamis (14/6) nanti. Euforianya tak hanya terasa di kota -kota besar di dunia. Di Barabai pun, semarak menyambut piala dunia begitu terasa.
Saking antusiasnya, warga Kelurahan Bukat Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah menyulap jembatan Rahmat menjadi berwarna-warni. Jembatan kayu sepanjang 20 meter ini disulap ber warna-warni. Bendera berbagai negara yang berkompetisi di Piala Dunia sampai dengan ornamen bola plastik tergantung di jembatan yang menghubungkan antara RT 01 dan RT 02 di Kelurahan Bukat ini.


Rahman, salah seorang warga Bukat, mengatakan, jembatan ini mulai diwarnai sejak awal Mei yang lalu. Dananya merupakan swadaya masyarakat, dan juga bantuan dari beberapa donatur.
"Niat awalnya hanya ingin memperbaiki jembatan yang sudah mulai rusak saja. Tapi ada ide dari kawan-kawan warga untuk sekaligus mengecat jembatan, dengan tema piala dunia," ungkap tokoh pemuda di Kelurahan Bukat ini.
Dia menambahkan, pengerjaan jembatan ini tidak sekaligus tapi bertahap. Sampai akhirnya ada donatur yang menyumbangkan bola untuk ornamen tambahan di jembatan ini. Sehingga jembatan terlihat lebih menarik perhatian. Serta sesuai dengan tema piala dunia.
"Kami juga telah mendaftarkan diri menjadi kampung Piala Dunia di Trans Media. Dan sudah mengirimkan semua persyaratan ke panitia sana," terangnya.
Diakuinya, kampung mereka mulai ramai dikunjungi. Jembatan ini menjadi daya tarik tersendiri, tidak jarang pengunjung yang datang memanfaatkannya dengan berswafoto di tempat ini.
Sementara itu warga Kelurahan Bukat lainnya Latifah mengaku senang dengan disulapnya jembatan Rahmat ini menjadi jembatan kampung Piala Dunia.
"Kampung kami juga ikut bagus. Kami semua ikhlas bergotong-royong dan menyumbang dana. Karena selama ini kami meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah juga tidak direspon," terangnya (zay/ay/ran)

MERIAH: Jembatan Rahmat di Desa Bukat Kecamatan Barabai terlihat meriah dengan warna-warni corak bendera kontestan Piala Dunia 2018. | Foto: Zepy Alayubi/Radar Banjarmasin
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/15652-unik-jembatan-warna-warni-ala-piala-dunia-di-barabai.html

Berita Hulu Sungai Tengah

VIDEO - Sambut Piala Dunia 2018 Rusia, Kelurahan Ini Gelar Pertandingan Sepak Bola di Atas Jembatan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sambut perhelatan akbar Piala Dunia 2018 Rusia, aksi unik dilakukan anak-anak dan remaja di Kelurahan Bukat, Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Selasa (29/5/2018).
Usai salat taraweh, sekitar pukul 22.00 Wita, mereka bermain bola di atas jembatan Rahmat, yang sudah dicat warna warni, dan telah diberi hiasan bola-bola bergambar bendera dari berbagai negara, yang digantung di atas jembatan.‎
Meski ruang gerak sempit, karena lebar jembatan yang tak sampai dua meter dengan panjang sekitar 20 meter, anak-anak dan remaja yang tergabung dalam klub sepak bola Murakata FC itu tetap bermain seru.
Sesekali bola jatuh ke sungai, karena jembatan tersebut berada di atas sungai Barabai yang berhulu di batubenawa. Warga lainnya yang sudah siap di bawah jembatan dengan sigap mengambil bola yang hanyut ke air tersebut.
Sulaiman, salah satu anak, yang juga pemain Murakata FC mengaku sangat senang dengan kegiatan seru-seruan tersebut. Mengapa tak di tanah lapang?
"Soalnya jembatannya kan sudah keren, dengan cat bernuansa piala dunia, ditambah ada hiasan bola-bolanya di atas jembatan. Jadi ada rasa nuansa sepakbola piala dunia,"tutur siswa kelas XI MTSN di HST ini.
Sementara, Ketua RT Kelurahan Bukat, Faidurrahman kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, main bola di atas jembatan hanya hiburan bagi warga di lingkungan mereka yang sangat gandrung menonton pertandingan sepak bola lokal, nasional hingga internasional seperti piala dunia. "Selama piala dunia, kami selalu mengadakan nonton bersama,"kata Faidurahman.
Adapun biaya mengecat jembatan dan memberi hiasan bola yang digantung di atas jembatan, menurut Ketua RT, murni swadaya masyarakat melalui sumbangan sukarela.
"Kami berharap, dengan menyukai olah raga bola ini, anak-anak dan remaja diarahkan pada kegiatan positif, sehingga tak tertarik mendekati narkoba, obat-obat terlarang serta hal tak bermanfaat lainnya,"pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/ Hanani)
Sumber Link Youtube : https://youtu.be/OBhziX93QnI
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/05/31/video-sambut-piala-dunia-2018-rusia-kelurahan-ini-gelar-pertandingan-sepak-bola-di-atas-jembatan

Re-Post by http://migoberita.blogspot.com/ Rabu/13062018/10.59Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya