» » » » » » AYO NONTON !! Timnas U16 Indonesia hadapi Vietnam setelah tumbangkan Iran, Bagaimana dengan Timnas u19 ...

AYO NONTON !! Timnas U16 Indonesia hadapi Vietnam setelah tumbangkan Iran, Bagaimana dengan Timnas u19 ...

Penulis By on Senin, 24 September 2018 | No comments

Ditahan Imbang Thailand, Timnas U-19 Indonesia Mawas Diri

BOLASPORT.COM - Timnas U-19 Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Thailand di laga pertama PSSI Annyversary Cup U-19. Seluruh elemen tim sepakat jika hasil kurang maksimal itu berkat kesalahan sendiri.
Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor pada Minggu (23/9/2018) malam, timnas U-19 Indonesia hampir saja kalah dari Thailand.
Beruntung Muhammad Luthfi Kamal yang menjadi algojo penalti berhasil mencetak gol penyama kedudukan sepuluh menit sebelum laga bubar.
Satu gol Indonesia lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-34.
Sementara itu, dua gol timnas U-19 Thailand diciptakan oleh Matee Sarakum (20') dan Hassawat Nopnate (58').


Indra Sjafri, pelatih Indonesia, berujar jika sebenarnya apa yang ia terapkan dalam pertandingan tersebut telah cukup berjalan dengan baik.
Namun, beberapa kesalahan yang dilakukan pemain-pemainnya menjadi kunci dari hasil kurang maksimal tersebut.
"Kami melakukan pertahanan yang bagus di tengah, tapi di babak kedua ada perubahan cara main dan yang jadi masalah adalah respon dari pemain kurang tepat," ujar Indra, kutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.
Senada dengan apa yang diungkapkan pelatihnya, Asnawi Mangkualam pun menyebut jika ada sesuatu di tim yang tidak berjalan dengan baik pada pertandingan tersebut.
Kendati ia tidak menyebut secara spesifik apa yang menjadi sebab dari hasil kurang maksimal ini, tapi dapat dipahami jika Indra Sjafri masih memiliki pekerjaan rumah untuk diselesaikan sebelum menghadapi China.
"Ada sedikit kendala sehingga kami belum menang malam ini. Lawan China kami akan berusaha lebih baik, ini kandang kita maka harus menang," ujarnya.
Ajang PSSI Annyversary Cup U-19 ini digelar sebagai persiapan sebelum Saddil Ramdani dkk berjuang di ajang Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Jakarta, Oktober mendatang.
Selain Thailand, China juga menjadi kontestan turnamen yang menggunakan sistem segitiga ini.
Pemain <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-u-19-indonesia'>timnas u-19 Indonesia</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/witan-sulaeman'>Witan Sulaeman</a> dan Saddil Ramdani, merayakan gol ke gawang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-u-19-thailand'>timnas u-19 Thailand</a> pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018). Pemain timnas u-19 Indonesia, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani, merayakan gol ke gawang timnas u-19 Thailand pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).  
Timnas
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Penyerang timnas u-19 Indonesia, Sadil Ramdani, beraksi kontra Thailand di ajang PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018).
Sumber Berita : https://www.bolasport.com/timnas/307838-ditahan-imbang-thailand-timnas-u19-indonesia-mawas-diri?page=all

Piala AFF 2018 - Kondisi Dilematis Pelatih Timnas Thailand soal 4 Pemain Bintangnya

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac, tengah dalam kondisi dilematis terkait empat pemainnya yang berkarier di luar negeri. Keempatnya diyakini tak dapat memperkuat Thailand di ajang Piala AFF 2018.
Keempat pemain itu adalah nama-nama yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga pencinta sepak bola Indonesia.
Pasalnya, Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo/Jepang), Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima/Jepang), Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe/Jepang), dan Kawin Thamsatchanan (OH Leuven/Belgia) telah menjadi momok menakutkan bagi timnas Indonesia kala kedua tim bertemu di atas lapangan.
Tak ayal jika nama-nama tersebut terus teringat di kepala publik sepak bola tanah air.
Namun kendati tidak dapat dijadikan sebagai patokan, Indonesia setidaknya boleh sedikit bernapas lega jelang Piala AFF 2018 yang akan bergulir November mendatang.
Seperti diketahui bersama, Indonesia dan Thailand tergabung dalam Grup B bersama tiga kontestan lain (Singapura, Timor Leste, dan Filipina).
Skuat Merah-Putih kemungkinan besar tak bakal berjumpa dengan keempat nama tersebut.
Pasalnya, mereka yang tengah berkarier di luar negeri kemungkinan besar tak dapat membela negaranya di ajang sepak bola se-ASEAN tersebut.
Piala AFF yang tidak termasuk ke dalam kalender FIFA menjadi alasan kuat bagi pemain-pemain yang mentas di Liga Jepang dan Belgia itu tak dapat berpartisipasi.
Lantaran tak bisa gabung di Piala AFF, Rajevac kemungkinan juga tak akan memanggil keempatnya dalam uji coba internasional melawan Hong Kong (11/10/2018) dan Trinidad dan Tobago (14/10/2018).
Rajevac angkat bicara terkait absennya empat pemain bintang itu di Piala AFF 2018.
Dari apa yang diungkapkannya, jelas jika dirinya tengah dalam situasi yang dilematis.
"Di satu sisi, itu hal bagus untuk timnas karena mereka akan mendapatkan pengalaman dalam level profesionalisme yang beda di setiap aspek sepak bola."
"Di sisi lain, mereka tak bisa turun di Piala AFF, yang tentu jadi pukulan bagi kami. Namun, kami masih punya banyak pemain berbakat yang bisa diandalkan," ujar Rajevac, kutip BolaSport.com dari laman resmi Piala AFF.
Mantan pelatih timnas Ghana itu melanjutkan, kendati bakal mendapatkan kerugian besar dari situasi ini, tetapi masih ada hal positif yang mampu dituainya.
Sebab, ia tak menampik jika ketiadaan empat pemain itu di dalam tim sedikit-banyak bakal mempengaruhi kondisi tim.
"Tentu memengaruhi kami dalam beberapa hal karena Thailand adalah favorit. Di kawasan ASEAN, Thailand mungkin adalah tim terbaik dan bagi pemain itu, turnamen ini seharusnya mudah karena mereka mendominasi di level ini," tutur pria asal Serbia tersebut.
"Kami masih punya waktu untuk mempersiapkan diri untuk turnamen ini, dan untungnya buat kami, kami akan memiliki pemain yang berbasis di luar negeri untuk turnamen penting, Piala Asia," ujarnya.
Timnas
DOK. FAT
Pemain timnas Thailand, Chanatip Songkrasin, saat bermain melawan timnas Gabon dalam ajang Kings Cup 2108 di Stadion Rajamangala, Kamis (22/3/2018).
Pelatih <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-thailand'>timnas Thailand</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/milovan-rajevac'>Milovan Rajevac</a> (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017). Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).  
Sumber Berita : https://www.bolasport.com/timnas/307845-piala-aff-2018--kondisi-dilematis-pelatih-timnas-thailand-soal-4-pemain-bintangnya?page=all

Piala AFF 2018 - Sebut Indonesia, Pelatih Thailand Tak Anggap Tim Garuda sebagai Pesaing Utama

BOLASPORT.COM - Meski tetap mewaspadai timnas Indonesia, Pelatih Thailand, Milovan Rajevac, tak menganggap skuat Garuda sebagai pesaing utamanya pada Piala AFF 2018.
Timnas U-16 Indonesia dan Thailand sama-sama tergabung dalam Grup B Piala AFF 2018.
Milovan Rajevac menyebut jika Indonesia, sama halnya dengan Malaysia, Filipina, atau Myanmar merupakan kontestan-kontestan yang tak bisa dipandang sebelah mata.
Namun, kenyataan itu tak cukup untuk membuat pria berkebangsaan Serbia tersebut menganggap Tim Garuda sebagai pesaing utamanya.
Hal itu diungkapkan Rajevac secara langsung di laman resmi AFF.
"Kami tidak pernah tahu tentang bentuk tim ini dan para pemain yang akan mereka miliki, tetapi kami benar-benar menganggap Vietnam sebagai tantangan terberat bagi kami," ujar Rajevac.
Ia tak menampik jika Indonesia merupakan tim yang cukup kuat dengan materi pemain yang cukup bagus.
Namun, beberapa aspek yang dimiliki sepak bola Vietnam saat ini menjadi landasan kuat bagi eks Pelatih timnas Ghana itu menyebutnya sebagai pesaing utama.
"Tentu saja, tim-tim lain memiliki kekuatan dan kami juga berharap ujian yang ketat dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, dan Singapura yang juga memiliki pemain bagus," katanya.
"Tapi saya melihat Vietnam sebagai lawan yang paling sulit. Mereka memiliki liga yang berkualitas, mereka memiliki pemain muda yang sangat baik, mereka memiliki hasil yang baik pada tingkat usia yang lebih muda. Ini jelas merupakan tim dengan prospek masa depan yang baik," ucapnya menambahkan.
Piala AFF 2018 akan mulai bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018.
Pada gelaran tahun ini, turnamen yang dahulu bernama Piala Tiger itu akan menggunakan format baru.
Nantinya, turnamen ini tak diselenggarakan hanya pada satu negara penyelenggara, melainkan tiap-tiap kontestan akan melakoni laga kandang-tandang.
Timnas
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan duel udara dengan duo bek Indonesia, Fachrudin Aryanto (16) dan Hansamu Yama pada final pertama Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016) malam.
Pelatih <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-thailand'>timnas Thailand</a>, <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/milovan-rajevac'>Milovan Rajevac</a> (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017). Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac (kanan) saat mendampingi timnya yang dijamu Uzbekistan pada uji coba internasional di Stadion Bunyodkor di Almaty, Selasa (6/6/2017).
Sumber Berita : https://www.bolasport.com/timnas/307853-piala-aff-2018--sebut-indonesia-pelatih-thailand-tak-anggap-tim-garuda-sebagai-pesaing-utama?page=all

Skenario Timnas U-16 Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-16 2018, Live MNCTV Malam Ini

BOLASPORT.COM - Timnas U-16 Indonesia bisa menyegel satu te mpat di babak perempat final Piala Asia U-16 2018 dengan syarat yakni dengan mengalahkan Vietnam, laga akan dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kualu Lumpur, Malaysia, Senin (24/9/2018).
Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di MNC TV mulai pukul 19.00 WIB.
Saat ini timnas U-16 Indonesia memiliki modal 3 poin berkat kemenangan atas Timnas U-16 Iran, Jumat (21/9/2018).
Satu langkah lagi skuat besutan Fakhri Husaini itu bisa lolos ke perempat final dengan syarat.
Jalan untuk lolos ke babak perempat final tidaklah mudah, timnas U-16 Indonesia harus memenangi laga kedua Grup C.
Laga kedua timnas U-16 Indonesia di Grup C akan melawan tim kuat Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (24/9/2018).
Meskipun Vietnam baru saja menelan kekalahan atas India dengan skor 1-0, mereka adalah tim dengan telenta muda berbakat.
Jika saja timnas U-16 Indonesia bisa mengalahkan Vietnam di laga kedua Grup C, maka satu tempat di babak perempat final akan menjadi miliki skuat Garuda Asia.
Pasalnya timnas U-16 Indonesia akan mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan.
Namun skenario tersebut tidak akan berjalan jika timnas U-16 Indonesia kalah, dan harus berjuang meraih kemenangan di satu laga tersisa untuk lolos ke perempat final.
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini pun telah menyiapkan strategi untuk mengalahkan Vietnam.
"Pada sesi latihan kedua, kami lebih banyak melakukan dan menekankan di aspek bagaimana kami mematangkan permainan bertahan dan menyerang,” ucap Fakhri Husaini, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.
Fakhri Husaini pun menganggap laga melawan Vietam adalah laga biasa, karena mereka cukup sering bertemu.
"Vietnam yang saat ini, dari sisi materi pemain, hanya ada sedikit perubahan yang saya ketahui. Tapi gaya main dan formasinya sama dengan Vietnam yang kami hadapi di Tien Phong, Jenesys, dan AFF," ujar Fakhri Husaini.
"Kami sudah tahu sama tahu, jadi anggap seperti latihan bersama saja. Tapi tetap kami tidak ingin meremehkan lawan. Kami akan tetap berjuang dan berharap dukungan kembali dari masyarakat Indonesia,” tutupnya.
Timnas
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Timnas u-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2018. menuju Piala Dunia U-17 2019 di Peru.
Sumber Berita : https://www.bolasport.com/timnas/307856-skenario-timnas-u16-indonesia-ke-perempat-final-piala-asia-u16-2018-live-mnctv-malam-ini?page=all

Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam, Misi Segel Satu Tiket ke Fase Gugur

BOLASPORT.COM - Live streaming pertandingan timnas U-16 Indonesia vs Vietnam dalam ajang Piala Asia 2018 dapat Anda saksikan di sini.
Timnas U-16 Indonesia akan melakoni laga kedua Piala Asia U-16 2018 menghadapi timnas U-16 Vietnam, Senin (24/9/2018) malam.
Timnas U-16 Indonesia membuat start positif di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Mereka secara mengejutkan menang 2-0 atas Timnas U-16 Iran pada laga pertama di Stadion Bukit Jalil, Jumat (21/9/2018).
Dua gol kemenangan Timnas U-16 dicetak oleh si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Dua pemain itu akan kembali menjadi andalan pada laga melawan Vietnam.
Berbeda dengan Indonesia, Timnas Vietnam mengalami kekalahan pada laga pertama.
Mereka takluk 0-1 dari Timnas U-16 India. Jika ingin lolos, Timnas U-16 Vietnam harus bisa memenangi laga melawan Indonesia.
Bagus Kahfi dan kawan-kawan tentu wajib waspada.
Timnas U-16 Indonesia versus Vietnam akan bertanding di Stadion Bukit Jalil, Senin pukul 19.45. Laga ini dijadwalkan akan disiarkan langsung MNC TV.
Satu langkah lagi skuat besutan Fakhri Husaini itu bisa lolos ke perempat final dengan syarat.
Jalan untuk lolos ke babak perempat final tidaklah mudah, timnas U-16 Indonesia harus memenangi laga kedua Grup C.
Meskipun Vietnam baru saja menelan kekalahan atas India dengan skor 1-0, mereka adalah tim dengan telenta muda berbakat.
Jika saja timnas U-16 Indonesia bisa mengalahkan Vietnam di laga kedua Grup C, maka satu tempat di babak perempat final akan menjadi miliki skuat Garuda Asia.
Pasalnya timnas U-16 Indonesia akan mengumpulkan 6 poin dari dua kali kemenangan.
Namun skenario tersebut tidak akan berjalan jika timnas U-16 Indonesia kalah, dan harus berjuang meraih kemenangan di satu laga tersisa untuk lolos ke perempat final.
Berikut link live streaming timnas U-16 Indonesia vs timnas U-16 Vietnam:
Link live streaming timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala Asia U-16
Link live streaming timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Piala Asia U-16
Timnas
twitter.com/theafcdotcom
Selebrasi striker timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Iran pada Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018).
 Striker <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-u-16-indonesia'>Timnas U-16 Indonesia</a> Bagus Kahfi selebrasi usai membobol gawang <a style='color:#c1272d;text-decoration:none' href='http://bolasport.com/tag/timnas-u-16-iran'>Timnas U-16 Iran</a> dalam laga perdana Grup C Piala Asia (AFC Cup) U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2108) sore WIB. Striker Timnas U-16 Indonesia Bagus Kahfi selebrasi usai membobol gawang Timnas U-16 Iran dalam laga perdana Grup C Piala Asia (AFC Cup) U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2108) sore WIB.Sumber Berita : https://www.bolasport.com/timnas/307910-link-live-streaming-timnas-u16-indonesia-vs-vietnam-misi-segel-satu-tiket-ke-fase-gugur?page=all

Re-Post by MigoBerita / Senin/24092018/18.20Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya