» » » » » » Piala AFC U-20 2019 di Republik Islam Iran, Timnas Indonesia masuk SEMIFINAL

Piala AFC U-20 2019 di Republik Islam Iran, Timnas Indonesia masuk SEMIFINAL

Penulis By on Kamis, 20 Juni 2019 | No comments

Bola.net - Perjuangan timnas futsal U-20 Indonesia di Piala AFC Futsal U-20 berlanjut. Kali ini, timnas futsal Indonesia akan menghadapi Afganistan di semifinal Piala AFC U-20 2019, Kamis (20/6/2019) di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Iran,
Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke semifinal untuk pertama kalinya setelah menyingkirkan Vietnam 7-5 di perempat final pada Selasa (18/6/2019).
Tim Merah Putih melakukan evaluasi setelah laga itu. Hal utama ialah fokus dan konsentrasi pemain. Pasalnya, saat melawan Vietnam, Indonesia sempat unggul 5-0.
"Kami memperbaiki hal-hal yang kurang di perempat final, terutama soal fokus dan konsentrasi. Kami punya peluang ke final, bahkan bisa menjadi juara. Jadi, kami akan tampil semaksimal mungkin," kata asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi.
Sementara itu, Afganistan lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan semifinalis edisi 2017, yakni Thailand dengan skor 3-2.
Partai semifinal yang lain akan mempertemukan dua tim tangguh, Jepang dan Iran. Iran merupakan juara bertahan (edisi 2017). Laga itu diprediksi bakal berlangsung sengit.
Bagi Indonesia, lolos ke semifinal merupakan sejarah. Pada edisi 2017, Indonesia terhenti di perempat final setelah kalah dari Thailand 2-4. Tentu, laga semifinal nanti bakal dinantikan oleh penggemar olahraga dan futsal di Tanah Air.
Berikut ini jadwal pertandingan dan siaran langsung Timnas Futsal Indonesia U-20 di semifinal Piala AFC U-20 2019:

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung

Semifinal I
Indonesia Vs Afganistan
Pukul: 15.30 WIB
Siaran langsung: MNCTV
Live streaming: MNCTV
Semifinal II
Jepang Vs Iran
Pukul: 18.30 WIB.

Langkah Timnas Futsal U-20 Kandas di Perempat Final

Bola.net - Kiprah Timnas Futsal Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 harus kandas di babak perempat final. Langkah Indonesia terhenti usai tidak mampu melewati hadangan Timnas Thailand. Indonesia kalah dengan skor 4-2 atas Thailand.
Pada laga yang digelar di Bangkok Arena, Thailand, Senin (22/5) sore, Indonesia memang lebih banyak berada dalam tekanan sejak awal babak pertama. Bahkan, Thailand langsung unggul setelah kikc-in Tanachot Sosaweang salah diantisipasi oleh Anton Cahyo.
Keunggulan Thailand bertambah pada menit ke-10 lewat sontekan Weerasak Srichai. Gol ini membuat Indonesia coba melakukan serangan balasan. Arjuna Rinaldi dan Syauqi Saud sempat mendapatkan beberapa peluang bagus. Tapi upaya keduanya masih kerap gagal.
Gagal mencetak gol pada babak pertama, Indonesia langsung menekan di awal babak kedua. Baru satu menit berjalan, Samuel Eko mampu memperkecil kedudukan bagi Indonesia menjadi 2-1. Gol ini melambungkan mental tim asuhan Yori van der Torren.
Benar saja, Indonesia kemudian mampu membuat kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-34. Gol diciptakan lewat cocoran Arjuna Rinaldi. Namun, pemain Indonesia justru mulai lengah setelah terjadinya gol ini. Kondisi yang mampu dimanfaatkan oleh kubu Thailand.
Enam menit waktu tersisa, Thailand mampu mencetak dua gol tambahan. Gol dicetak oleh Tanachot Sosaweang dan penalti Panut Kittipanuwong. Indonesia sempat memainkan taktik power play, namun tidak ada gol yang mampu dicetak.
Timnas U-20 pun harus kandas di babak perempat final usai kalah dengan skor 4-2 atas Thailand.
Re-post by MigoBerita / Kamis/20062019/17.59Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya