» » » » » Yoriko Angeline pemain Film DILAN sebagai Wati Asli Orang Banjar lulusan SDN Antasan Besar 7 Bjm

Yoriko Angeline pemain Film DILAN sebagai Wati Asli Orang Banjar lulusan SDN Antasan Besar 7 Bjm

Penulis By on Kamis, 20 Juni 2019 | No comments

Pemeran Wati dalam Film Dilan, Yoriko Angeline Ternyata Kelahiran Banjarmasin

KEDATANGAN pemeran Wati dalam film fenomenal Dilan 1991 yang rilis pada 2019, menjadi kejutan berharga bagi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (12/6/2019). Dara berparas cantik yang bernama lengkap Yoriko Angeline, akrab disapa Teens Yori pulang ke tanah kelahirannya, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
PUTRI pasangan Dr Agus Pebrianto dan Devi Krityaningtyas yang lahir di Banjarmasin, 23 Agustus 2002, dikenal sebagai penyanyi, model dan aktris. Besar dari Girlband Teenebelle atau Teens dengan debut awal di televisi pada 16 Maret 2014, bersama koleganya, Abel, Shierendan Kikies, nama Yoriko pun dikenal publik sebagai artis serba bisa.
Dunia entertainment yang digeluti Yoriko, benar-benar membawanya ke deretan artis muda cantik yang bersinar di ibukota Jakarta. Kini, gadis yang berusia 16 tahun sudah banyak membintangi film, FTV dan sinetron.
Diawali dari film berjudul Hijrah Cinta yang rilis pada 2015, Yoriko berperan sebagai Adiba, dilanjutkan dengan film After School Horor 2 sebagai Eva, hingga pada 2018, namanya melambung bersama pemeran utama Dilan 1990 sebagai Wati. Pada 2019 ini, ada dua film yang mengasah kemampuan Yoriko dalam dunia acting dengan peran sebagai Ara di film After Met You dan Dilan 1991.
Yoriko juga merambah sinetron dengan debut awalnya dalam Nacita dengan 40 episode berperan sebagai Kinar pada 2016. Dilanjutkan dengan Nathan & Nadia, Yoriko beradu acting sebagai Vina dalam 21 eposide yang tayang di salah satu televisi swasta pada 2016. Keandalan pun juga diuji dalam sinetron berjudul Cek Toko Sebelah The Series yang diproduksi dalam dua episode sebagai Desi pada 2018 lalu.
Ada lagi satu FTV yang turut memainkan peran Yoriko bersama Randy Martin pada 7 September 2014 berjudul Rebutan Cinta Monyet. Yoriko juga tak hanya menghiasi layar lebar dan layar kaca, juga membintangi beberapa iklan seperti Clevo, So Good dan Sosis So Nice, hingga jadi presenter Girlband JKT48 4th.
Saat bertandang ke Balai Kota Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu bertatap muka dengan Yoriko didampingi kedua orangtuanya. “Tolong jangan lupakan Banjarmasin yang merupakan tanah kelahiran. Jadi, saat kembali ke Jakarta, bisa mempromosikan wisata Kota Banjarmasin,” ucap Walikota Ibnu Sina.
Sebagai pengenang atas tanah kelahiran, Walikota Ibnu Sina pun menghadiahkan Yoriko sekeluarga dengan maskot boneka Bekantan, bakul purun dan kain sasirangan.

Pulang Kampung ke Banjarmasin, Artis Ini Kumpul Teman SD


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Salah satu pemain film dan personil band remaja wanita (girlband) Teenebelle, Yoriko Angeline kembali pulang ke Banjarmasin, Minggu (5/3/2017) kemarin.
Kesibukan pun langsung menghampiri gadis cantik asal Banua ini. Selain berburu kuliner Banua, Yoriko juga mengajak beberapa rekan sekolah di SD-nya untuk bertemu.
Wajar, hal itu dilakukan, sebab setelah memutuskan untuk menjadi selebriti di Jakarta, mantan siswa SDN Antasan Besar 7 Banjarmasin memilih berdomisi di ibukota Indonesia tersebut.
Yoriko ke Banjarmasin untuk memenuhi undangan sebagai bintang tamu di acara audisi 50 besar Jagoan Clevo 2017 di salah satu mal Banjarmasin, Minggu malam kemarin. Yoriko sendiri merupakan pemenang di ajang ini pada 2013 lalu.
Ditemui, Yoriko mengaku senang bisa tampil kembali apalagi menghibur warga yang merupakan kampung halamannya.
Dalam penampilannya tersebut Yoriko membawakan dua lagu barat milik Bruno Mars.
Selain menyanyi Yoriko yang sudah tiga kali ikut syuting film mulai merambah dunia peran. Kali ini dia dipercaya ikut main di sinetron Sepatu Kaca Cinderela.
Di sinetron yang rencananya mulai syuting pada akhir Yoriko akan main bersama pemeran utama Angga Yunanda bintang sinetron Mermaid In Love. Lalu ada Cassandra Lee, Cut Tari dan Nafa Urbach.
"Rencananya akan tayang di Trans TV tunggu saja kehadiran saya," kata Yoriko.
Dalam sinetron in Yoriko kembali kebagian peran sebagai antagonis yakni seorang saudara tiri Cinderela yang jahat.
"Nanti kisahnya saya akan selalu menyakiti dan menjahati cinderela," lanjut dia.
Yoriko mengaku dia memang senang bisa mendapat peran antagonis karena hal itu justru bisa mengekplore secara maksimal penampilannya.
"Kalau antagonis itu kan kesannya jahat, suka marah jadi itu bisa diekspolore kemampuan berakting saya jadi harus bisa menguasai keadaan," lanjut dia.
Yoriko mengaku dia sudah dihubungi langsung pihak manajemen yang memintanya untuk siswi kelas 3 SMP Global Sevilla International School ini ikut berperan.
"Kemarin dihubungi dan Alhamdulillah Yoriko bisa dapat peran lagi. Naskah untuk peran yang saya jalani juga sudah diberikan," kata dia.
Bagaimana dengan grupnya Teenebelle, Yoriko mengaku masih tetap berkumpul dan tampil off air dengan para personil setiap minggunya.
Yoriko berharap, ke depan semua karier yang dia jalani baik menyanyi maupun bermain sinetron tetap jalan seimbang termasuk juga sekolahnya.
Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Pulang Kampung ke Banjarmasin, Artis Ini Kumpul Teman SD, https://banjarmasin.tribunnews.com/2017/03/06/pulang-kampung-ke-banjarmasin-artis-ini-kumpul-teman-sd?page=all.
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan

Re-post by MigoBerita / Kamis/20062019/17.38Wita/Bjm

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya