» » » Pelantikan Pengurus DPW ABI KalSel 2020-2024 bikin perwakilan Kementrian Agama Kalsel "Merinding"

Pelantikan Pengurus DPW ABI KalSel 2020-2024 bikin perwakilan Kementrian Agama Kalsel "Merinding"

Penulis By on Senin, 28 September 2020 | No comments


 

Migo Berita - Banjarmasin - Pelantikan Pengurus DPW ABI KalSel 2020-2024 bikin perwakilan Kementrian Agama Kalsel "Merinding" .

Tepat pada hari Minggu tanggal 27 September 2020 Pelantikan Pengurus Ormas DPW ABI (Ahlul Bait Indonesia) KalSel  yang diselenggarakan di Ball Room Hotel POP Banjarmasin terlaksana dengan sukses dan lancar.

Turut hadir diacara tersebut Perwakilan dari Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama KalSel Haji Ahmad Baghdadi, M.Ag, kemudian perwakilan Pengurus PBNU KalSel Habib Sholeh Abdillah Al Muhdor, Perwakilan Gusdurian Ibu Siti Tarwiyah, Tokoh Habaib penggerak Ekonomi asal Martapura Habib Ali Al Habsy, perwakilan LK3 Ibu Rafiqah dan tentunya Ketua DPW ABI KalSel al Habib Ahmad Aulia Al Kaff, S.PdI, sedangkan lewat aplikasi Zoom turut hadir Ketua Umum DPP ABI Habib Zahir Yahya dari Jakarta serta Bapak Haji Dr. Mirhan, A.M Ketua FKUB KalSel.

Setelah sambutan dari Ketua Baru DPW ABI Kalsel al Habib Ahmad Aulia Al Kaff yang biasa dipanggil Habib AYI yang mengutarakan keberadaan ABI KalSel yang bisa bersinergi dengan ormas yang ada di KalSel dengan mengedepankan Toleransi, turut memberikan Sambutan juga dari Perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama KalSel Bapak Haji Ahmad Baghdadi yang merasa merinding ketika mendengarkan HYMNE ABI yang liriknya mengetengahkan Patriot yang siap Syahid demi membela NKRI, tentu ini membuktikan ABI berkomitmen untuk bersatu bersama ormas lainnya untuk kepentingan bangsa dan negara serta ummat dalam membela dan memajukan INDONESIA. Beliau juga berharap agar keberadaan ABI ditengah warga KalSel yang warganya cinta kepada para Habaib dapat memberikan warna tersendiri dan dapat memberikan kontribusi bagi warga Banua Banjar. Ketua FKUB KalSel Bapak Mirhan mengharapkan keberadaan ABI KalSel menjadi Wadah atau Ormas yang bisa Hidup Rukun, Aman, Nyaman dan Damai bersinergi dengan warga Banua serta ormas lainnya. Sedangkan perwakilan pengurus PBNU KalSel al Habib Sholeh Al Muhdor menginginkan   ABI KalSel bisa menjadi salah satu bingkai Islam Rahmatan Lil 'Allamin dalam bermasyarakat, bernegara, mencipatakan suasana Kondusif dan Toleran. Sedangakan dari Perwakilan Gusdurian KalSel Ibu Siti Tarwiyah hampir senada dengan yang lainnya, "...Membangun semangat keberagaman dan toleransi seagama serta antar agama, Kebaikan harus ditampilkan (Ormas ABI) terutama saat Millenial (yang ada di ABI)  hadir di Media Sosial...", ujar beliau. Sedangkan Ketua Umum DPP ABI al Habib Zahir Yahya mengemukakan ,".... Ikatan Kemanusiaan, IkatanTauhid, Kedamaian dan Keselamatan. Islam rahmatan Lil 'allamin dengan melalui Akhlak dan Akidah yang Mulia, seluruh ummat manusia bersaudara kalau tidak seagama maka bersaudara sesama ummat manusia dan Toleransi adalah Kunci utama persaudaraan sesama Anak Bangsa Indonesia Kesimpulannya Semua perwakilan yang hadir mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPW ABI KalSel dan selamat memulai kerja dengan Rapat Kerja nya setelah agenda pelantikan tersebut.

Lagu Indonesia Raya by DPW ABI  KalSel 2020-2024 :


 

Hymne ABI by DPW ABI KalSel 2020-2024 :


 


Re-post by MigoBerita / Senin 28/09/2020/23.30.Wita/Bjm



Baca Juga Artikel Terkait Lainnya