» » » » » 23 Juli Peringatan Hari Anak Nasional

23 Juli Peringatan Hari Anak Nasional

Penulis By on Minggu, 22 Juli 2018 | No comments

23 Juli Indonesia Peringati Hari Anak Nasional, Begini Perayaan Hari Anak di 5 Negara Ini

BANJARMASINPOST.CO.ID - Peringatan Hari Anak Nasional di Indonesia dirayakan setiap tanggal 23 Juli. Tentunya setiap Negara memiliki tanggal tersendiri yang berbeda satu sama lain.
Adanya hari anak nasional bertujuan untuk menghormati hak-hak anak Indonesia.


Berikut adalah daftar perayaan hari anak di beberapa negara dikutip daristraitstimes.com.
Brasil
Brasil adalah salah satu negara yang pertama memiliki hari anak nasional. Negara ini telah menandainya sejak tahun 1920.
Hari anak nasional di Brasil diperingati setiap tanggal 12 Oktober dan bertepatan dengan hari Bunda Maria Aparecida, yang merupakan hari libur bagi santo pelindung negara.
Perayaan hari anak di sana dijadikan hari libur nasional untuk negara Amerika Selatan dan anak-anak menerima hadiah dari keluarga mereka pada hari ini.

Cina
Hari Anak-Anak di China bertepatan dengan Hari Anak Internasional pada 1 Juni.
Pada perayaannya anak-anak akan diajak bertamasya, menonton pertunjukan dan menerima hadiah. Pegawai negeri pun terkadang diberi waktu setengah hari untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka.
Tanggal ini diusulkan pada tahun 1925 di Konferensi Dunia untuk Kesejahteraan Anak-Anak dan diadopsi oleh sejumlah negara, termasuk Cina.
Sementara itu, Hong Kong dan Taiwan merayakan Hari Anak pada 4 April sebagai gantinya. Sejak tahun 1991, Taiwan telah merayakan Hari Perempuan pada tanggal 4 April juga, sehingga orang tua dapat menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka.

India
Di India, ulang tahun Perdana Menteri pertama India Jawaharlal Nehru, 14 November, diperingati sebagai Hari Anak setiap tahun untuk mengenang dedikasinya terhadap pendidikan dan perkembangan anak muda.
Dirayakan dengan banyak kegiatan untuk anak-anak, guru di sekolah dapat melakukan pertunjukan, dan festival film anak-anak diselenggarakan untuk mereka.

Jepang
Hari Anak-anak pada 5 Mei dulunya dikenal sebagai hari anak laki-laki di Jepang. Hari anak perempuan dirayakan pada tanggal 3 Maret. Pada tahun 1948, tanggal 5 Mei ditetapkan Hari Anak untuk anak laki-laki dan perempuan.
Peringatan hari anak di Jepang disimbolkan dengan bendera dalam bentuk ikan mas diterbangkan angin, melambangkan tekad seorang anak untuk berkembang meski ada rintangan hidup.
Hadiah diberikan kepada anak-anak dan mereka dibawa dalam perjalanan yang menyenangkan.

Thailand
Di Thailand, Hari Anak atau "Wan Dek" dirayakan pada Sabtu kedua Januari. Hari anak di Thailand jatuh pada 10 Januari.
Pada peringatan hari anak, gedung pemerintahan, pangkalan militer, dan tempat-tempat wisata akan menyediakan program khusus untuk anak-anak.
Setiap tahun, Perdana Menteri Thailand mengeluarkan moto untuk Hari Anak-Anak.
Selamat memperingati hari anak nasional
23 Juli Indonesia Peringati Hari Anak Nasional, Begini Perayaan Hari Anak di 5 Negara Ini
Google
Children's Day 2018 atau Hari Anak Nasional 2018
Sumber Berita : http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/07/23/23-juli-indonesia-peringati-hari-anak-nasional-begini-perayaan-hari-anak-di-5-negara-ini?page=all

Re-Post by MigoBerita / Senin/23072018/10.45Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya