» » » » » » Basahur di Sungai hanya ada di Banjarmasin ( Sahur On The River )

Basahur di Sungai hanya ada di Banjarmasin ( Sahur On The River )

Penulis By on Selasa, 30 Mei 2017 | No comments

Sahur On The River Cuma Ada di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Bila biasanya di Bulan Ramadhan kegiatan sahur diisi dengan Sahur On The Road, maka trend untuk bulan puasa 1438 H ini Sahur On The River. Ya, sahur bersama sambil menikmati keindahan sungai.
Sahur On The River tak hanya diikuti kalangan eksekutif dan legislatif lingkup Pemko Banjarmasin saja, tetapi juga diikuti semua unsur masyarakat, baik dari Forkopimda hingga Ormas.
Seperti, Minggu (28/05), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina bersama jajaran Ditpolair Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, dan seluruh elemen masyarakat termasuk pihak swasta, mengadakan Sahur On The River.
Lokasi yang dipilihpun sangat strategis dan menarik yakni, di Dermaga Dishub Banjar Raya, Kecamatan Banjarmasin Barat, yang berada tepat di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.
Menariknya, kegiatan tersebut juga didukung oleh Kapal Polisi Abimanyu milik Ditpolair Mabes Polri yang sedang melaksanakan tugas di perairan Kalsel.
Tentu saja, momen yang jarang terjadi ini tak disia-siakan masyarakat setempat untuk bisa melihat dari dekat kapal patroli yang diperlekapi dengan teknologi serta persenjataan canggih itu.
“Biasanya Sahur On The Road itu di jalan. Tapi untuk tahun ini kita sahur sambil menikmati keindahan sungai. Sahur On The River tidak pernah terjadi di daerah manapun di Indonesia, kecuali di Kota Banjarmasin,’’ ujar Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutannya.
Karenanya, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, kegiatan Sahur On The River bisa membawa keberkahan bagi seluruh lapisan masyarakat.
“Kegiatan ini akan kita lanjutkan setiap minggunya. Mudah-mudahan kegiatan membawa keberkahan bagi semua lapisan masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang mengikuti Sahur On The River ini,’’ harapnya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan Sahur On The River ini untuk menjalin sinergisitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat.
Lebih lanjut Anjar Wicaksana mengatakan, ibadah puasa di Bulan Ramadhan, selain untuk menunaikan kewajiban, juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan tubuh.
Dengan berpuasa, jelasnya, organ tubuh yang biasanya selalu dipacu untuk bekerja bisa diistirahatkan untuk sementara waktu.

Walikota Ibnu Sina bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana saat melakukan Sahur On The River, tidak hanya diikuti kalangan eksekutif dan legislatif lingkup Pemko Banjarmasin saja, tetapi juga diikuti semua unsur masyarakat, baik dari Forkopimda hingga Ormas, dan inilah suasana keseruan kegiatan sahur tersebut, Minggu (28/5)
Walikota Ibnu Sina bersama Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana saat melakukan Sahur On The River, tidak hanya diikuti kalangan eksekutif dan legislatif lingkup Pemko Banjarmasin saja, tetapi juga diikuti semua unsur masyarakat, baik dari Forkopimda hingga Ormas, dan inilah suasana keseruan kegiatan sahur tersebut, Minggu (28/5)

“Tidak ada seorang dokterpun yang melarang kita melaksanakan ibadah puasa. Dengan berpuasa kita bisa mengistirahatkan organ tubuh. Jadi yang kolestrol tinggi, dan gula darah tinggi bisa diturunkan dengan berpuasa,’’ jelasnya.
Selain tentang berpuasa, orang nomor satu di kantor berjuluk “kandang macan” itu juga mengajak seluruh lapisan untuk selalu bersyukur, mengingat wilayah Kota Banjarmasin merupakan salah satu yang masuk dalam kategori kota teraman di Indonesia.
“Syukur Kota Banjarmasin kondisinya aman dan kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan tenang, sehingga walikota bisa melaksanakan program-program pembangunannya,’’ ucapnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Dirpolair Polda Kalsel, Kombes Pol Gatot Wahyudi dan Wadir Polair Polda Kalsel, AKBP Kukuh, juga diisi dengan siraman rohani oleh Ustadz H Ahmad Fadliyani, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan serta shalat subuh berjamaah. / http://www.kalimantanpost.com/sahur-on-the-river-cuma-ada-di-banjarmasin/

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Rabu/31052017/09.19Wita/Bjm
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya