» » » » » » » » » Pemko Banjarmasin berencana meluncurkan Smart City Command Center pada 17 Februari 2018

Pemko Banjarmasin berencana meluncurkan Smart City Command Center pada 17 Februari 2018

Penulis By on Jumat, 29 Desember 2017 | No comments

Februari, Banjarmasin Punya Command Center
PROKAL.CO, BANJARMASIN – Setelah berkunjung ke Bandung pada November lalu, Pemko Banjarmasin berencana meluncurkan Smart City Command Center pada 17 Februari tahun depan. Pusat kendali informasi itu sebagai inovasi untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota yang cerdas (smart city).
Program berbasis teknologi informasi dan komunikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan publik. Utamanya menghubungkan satu SOPD dengan SOPD lainnya. Anggaran yang diperlukan sebesar Rp 20 miliar. “Kami saat ini sedang mempersiapkan sarana dan pra sarana berbasis IT. 


Command Center akan menempati bekas Kantor Kominfo yang saat ini masih kosong. Kami berharap setelah awal tahun akan mulai terlihat,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Hermansyah di ruang kerjanya, kemarin siang.
Menurutnya, program smart city sudah mulai diterapkan. Namun, masih terpisah-pisah. Kalau nanti diluncurkan maka semua pelayanan perizinan akan terkoneksi dengan jajaran dinas dan instansi terkait. Terutama pelayanan yang berbasis online.
Contohnya, Pemko Banjarmasin sudah melakukan pemasangan empat unit CCTV di RTH Kamboja, Siring Bekantan, dan Tugu 0 Km. Keempat CCTV ini tinggal dikoneksikan saja. Tak hanya itu, pihaknya juga berencana untuk menambah CCTV di tempat umum lainnya.(eka/at/dye)

Smart City Command Center di Bandung. (Foto Teck In Asia)
Sumber Berita : http://kalsel.prokal.co/read/news/12980-februari-banjarmasin-punya-command-center.html

Re-Post by http://migoberita.blogspot.co.id/ Sasbtu/30122017/14.09Wita/Bjm 
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya